Apa Saja Fitur Baru Pada Android 12 yang Sudah Keluar? Yuk Cek

Fitur Baru Pada Android 12 - Bagi kamu yang menggunakan Pixxel 3 XL, Google Pixel 3, Asus Zenfone 8, Mi 11 Ultra, sudah bisa mengunduh android 12 Beta.

Nah untuk mendapatkannya tinggal kunjungi situs android 12 kemudian mendaftarkan ponsel untuk bisa menggunakan versi beat, menurut situs Tedas.

Khusus kamu saja yang menggunakan smartphone dengan versi tertentu saja. Jika memenuhi syarat maka kamu bisa segera menginstal dan menggunakan os terbaru ini. Lalu kira-kira apa saja fitur terbaru yang menarik akan didapatkan? 

Bocoran Fitur Menarik dalam Android 12 

Fitur Baru Pada Android 12

Sudah mendapat kesempatan untuk mendapatkan os android 12 kamu tentu sudah tahu apa saja fitur terbaru yang bisa dioperasikan. Meskipun vers beta, tapi nantinya tidak akan jauh berbeda dengan versi aslinya. 

Nah, bagi kamu yang belum memiliki tipe smartphone untuk bisa mencoba versi beta ini jangan khawatir. Karena bocoran fitur apa saja yang bisa digunakanakan disampaikan disini. Penasaran kan apa saja fitur yang bisa kamu gunakan? 

1. Private Compute Core

Dalam segi privasinya, Android 12 ini memberikan fitur baru bagi penggunanya yaitu private compute core. Fitur ini akan memproses semua info pribadi di smartphone. 

Dasarnya adalah ketika layanan Smart Reply, Now Playing dan Live Caption digunakan maka tidak akan dilepaskan dari telepon sehingga tidak akan mudah untuk disusupi. Layanan ini dapat berfungsi dengan menggunakan Google AI. 

Jadi ketika semua audio dan juga bahasa diproses maka akan diisolasi dari jaringan sehingga privasi akan tetap terjaga. 

2. Password Manager Chrome

Update juga didapatkan dari manajemen password Chrome, yaitu integrasi terjadi antara browser Chrome dan juga aplikasi pada Android. Di mana pengguna akan ada pengelolaan kata sandi di luar aplikasi peramban. 

Hal ini merupakan pengembangan dari adanya pemberitahuan dari sistem ketika kata sandi pada Chrome telah dibobol. Kini juga ada tambahan menu mengganti password sehingga memudahkan pengguna untuk mengatasi adanya penyusupan. 

3. Quick Delete

Fitur ini sangat berfungsi bagi kamu yang sering menggunakan web browser. Kamu bisa menghapus data penjelajahan atau memasukkannya ke web Incognito selama 15 menit pencarian terakhir. 

Saat menggunakan Incognito Mode maka tidak akan ada aktivitas pencarian yang tersimpan berikut dengan cookie, izin pengguna ke situs web dan formulir web. Hanya saja saat menggunakan incognito ini situs web masih bisa melacak aktivitas dari pengguna. 

Incognito juga tidak bisa menyembunyikan data dari penyedia layanan internet yang saat itu sedang digunakan. 

4. Locked Folder

Nah bagi kamu yang menggunakan Google Photos kini ada tambahan fitur baru yaitu dengan menyimpan foto yang dirahasiakan. Fitur ini biasanya hanya didapatkan dari ponsel dan bukan saat menggunakan Google Photo. 

Namun pada Android 12 ini kamu bisa menyembunyikan foto tertentu. Bukan hanya file tetapi juga dalam folder bersama yang telah dibagikan atau hasil pencarian. Sehingga foto sensitif yang kamu miliki tidak akan masuk ke dalam daftar camera roll. 

Pengguna pun tidak perlu khawatir ketika ingin menunjukkan kumpulan foto kepada pengguna yang lainnya. 

5. Fitur Material You

Jika pada Android 11 tampilan dasarnya berwarna hitam, kini di android 12 pengguna bisa memilih desain yang minimalis dan bervariasi. Google menyebutnya dengan Material yout. Jadi pengguna hanya perlu memilih satu wallpaper saja. 

Nantinya sistem akan memilih menyesuaikan warna panel dengan wallpaper yang telah dipilih. Jadi kamu tak perlu lagi utak atik tema karena sistem akan otomatis menyesuaikannya. 

6. Koneksi Wifi yang Lebih Praktis 

Para pengguna juga akan dimudahkan untuk membagikan koneksi Wifi dengan membuat kode QR. kemudian tinggal tekan Nearby untuk memunculkan kode tersebut. Sehingga orang lain bisa tersambung dengan wifi yang kamu bagikan tanpa mengubah-ubah lagi. 

Hadirnya Android 12 nanti tentu akan menjadikan pengalaman menggunakan smartphone android jadi lebih menyenangkan. 

Kamu juga bisa mencari berbagai informasi teknologi lainnya beserta tips trik dari menggunakan aplikasi, software atau penggunaan perangkat lunak dan keras lainnya hanya di Tedas.id. Dijamin kamu tidak akan ketinggalan berita terbaru seputar teknologi yang selalu berkembang. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel