Kata-Kata Indahnya Berbagi Rezeki

Kata-Kata Indahnya Berbagi Rezeki - Berbagi Rezeki bisa membuat kita lebih peduli pada sesama, terutama kepada orang yang membutuhkan, contohnya orang miskin di jalanan, ketika kita memberi rezeki walau sedikit mereka bahagia, maka membuat hidup lebih berwarna dan bermakna, serta bisa mengungkapkan rasa syukur kita akan hidup.

Indahnya saling berbagi ketika kita berbagi kesenangan yang akan didapat. Akan menambah dan melipatgandakan harta yang kita berikan. Sebagaimana dinyatakan dalam (Q.S Saba: 39). Dan apapun yang kamu belanjakan, Allah akan menggantinya dan Dialah sebaik-baik pemberi rizki.

Kata-Kata Indahnya Berbagi Rezeki

Kata-Kata Indahnya Berbagi Rezeki

Dari ayat di atas telah dijelaskan bahwa ketika Anda memberikan sesuatu, uang atau materi, bantuan dengan energi, bahkan jika Anda hanya tersenyum, Allah akan menggantinya karena Dia adalah Pemberi Rezeki yang terbaik.

Seperti dalam sebuah hadits sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Jadi jangan takut untuk berbagi dengan orang lain yang berarti kita berguna untuk orang itu, juga membuat diri kita lebih peduli pada orang lain, menjadi ihsan yang lebih berguna dan yang terpenting bisa membuat orang lain tersenyum bahagia.

Dalam menjalani hidup ini, kita tidak bisa hidup sendiri, Tapi sebagai makhluk sosial kita membutuhkan orang lain, apalagi saat kita membutuhkan pertolongan. Dengan itu, sebagai makhluk sosial kita juga harus saling membantu dan berbagi dengan sesama, karena itu sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. 

Berbagi juga merupakan bentuk rasa sayang Anda kepada orang-orang di sekitar Anda, terutama kepada teman, sahabat, bahkan keluarga yang Anda temui setiap hari. Jangan Lupa Bagikan harta kamu Ketika sudah mencapai kesuksesan, terkadang seseorang melupakan tanahnya. 

Ketika bisnis sedang berada di puncaknya, manusia melupakan kewajiban harta yang harus dikeluarkan dan lupa untuk saling berbagi. Semoga pemaparan singkat ini dapat memotivasi kita untuk gemar berdonasi dan memanfaatkan nikmat harta dengan cara yang benar.

Harta kita hanyalah hadiah dari Tuhan (Surat al-Hadid: 7) Ayat ini dengan jelas menunjukkan bahwa kekayaan hanyalah titipan dari Allah karena Allah Ta'ala berfirman (yang artinya), Hartamu yang Allah jadikan untukmu tuan. Padahal, harta itu milik Allah. Allah Ta'ala telah memberikan kekuatan kepada makhluk untuk mengendalikan dan menggunakannya.

Seorang hamba tidak memiliki apa-apa selain apa yang diridhai Allah. Barang siapa menafkahkan harta di jalan Allah, maka sama saja dengan orang yang menafkahkan harta lainnya harta orang dengan seizinnya. 

Dari sana, dia akan mendapatkan pahala yang berlimpah dan sangat banyak. Al-Qurtubhi rahimahullah sekali lagi berkata, Ini menunjukkan bahwa harta Anda sebenarnya bukan milik Anda. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya untuk gunakan harta itu dengan cara yang benar sebelum harta itu hilang dan dipindahkan ke orang-orang setelah Anda.

Apa pentingnya berbagi rezeki dibulan ramadhan?

Marhaban Ya Ramadhan, Di bulan Ramadhan ini, hendaknya kita semua meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT, dengan menjalankan ibadah wajib kita yaitu mendekatkan diri kepada Khaliq dan ibadah sunnah sebagai bentuk keridhaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Di momen bulan Ramadhan 1441 H/2020 ini tentunya kita memiliki tanggung jawab yang tidak kalah pentingnya yaitu menjaga kerukunan dan akhlak kita kepada orang tua, saudara dekat, anak yatim, dhuafa, tetangga dekat dan tetangga jauh, rekan-rekan . 

Orang yang sedang dalam perjalanan dan budak, karena ini adalah bentuk hubungan kita dengan sesama manusia (Hablum minannas). Seperti hal-hal yang Allah perintahkan kepada manusia dalam Al-Qur'an. Hadits ini mengajarkan kepada kita bahwa setiap perbuatan baik yang dilakukan oleh manusia dengan niat baik tergolong sedekah yang insya Allah akan dibalas. 

Dan hadits juga menunjukkan bahwa sedekah tidak terbatas pada apa yang dibelanjakan seseorang dalam bentuk kekayaan, sehingga setiap orang yang mampu berbuat baik dihitung sebagai orang yang bersedekah, baik kaya maupun miskin. Demikian penjelasan dari saya tentang kata indahnya Berbagi Rezeki semoga bermanfaat, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....