Contoh Teks Pidato HUT RI Ke 76 - Update Terbaru 2021

Contoh Teks Pidato HUT RI Ke 76 - Update Terbaru yang bisa digunakan unuk referensi Lomba Pidato - Hari ini sudah tanggal 1 Agustus 2021, maka di bulan ini kita akan mengadakan perayaan dan syukuran HUT RI Ke 76. Meski masih di masa Pandemi COVID-19 dan penerapan PPKM di daerah Indonesia, namun bukan berarti kita tidak merayakan HUT RI. Karena perayaan HUT RI dapat di lakukan dengan cara Daring atau bisa merayakannya asalkan mematuhi Protokol Kesehatan.

Contoh Teks Pidato HUT RI Ke 76

Contoh Teks Pidato HUT RI Ke 76

Nah, berikut ini kami akan menyajikan sebuah Pidato dengan Tema HUT RI Ke 76 dan semoga Pidato ini bisa bermanfaat bagi sahabat semua.


“ Penghianat Bumi Peritwi ”


Assalamualaikum wr.wb

Hadirin yang saya hormati, pertama-tama marilah kita memanjatkan rasa puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat karunia dan limpahan rahmatNya kita semua bisa kembali berkumpul di tempat ini memperingati hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 76.

Hadirin yang berbahagia, di bulan ini tepat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke 76, maka berarti 76 tahun yang lalu Indonesia menyatakan diri sebagai sebuah negara yang merdeka. Merdeka dari segala penjajahan negara dan bangsa dari kolonialisme yang telah beratus tahun bangsa ini alami.

Perjuangan meraih kemerdekaan Negara ini sangatlah berat. Para pahlawan baik yang berjuang secara lokal kedaerahan maupun di era nasional telah rela berkorban harta, pikiran, jiwa dan raga demi tegaknya bumi pertiwi ini.

Mulai dari senjata sederhana seperti bambu runcing sampai senjata modern mereka gunakan, dengan gagah perkasa melawan kejamnya penjajahan di negara yang kita Cintai ini!.

Maka di hari ini tanggal 15 Agutsus 2021, mari kita kenang kembali jasa-jasa para pahlawan  yang telah berhasil memperjuangkan negara ini, sehingga kita bisa terbebas dari penjajahan sehingga mampu berkumpul dihari ini. Mari kita jadikan momen Hari Kemerdekaan ini sebagai ajang untuk berbuat kebaikan, merencanakan apa yang akan kita lakukan agar kemerdekaan kita tetap terjaga, agar negara ini damai dan agar rakyat Indonesia bisa menikmati rasa kemerdekaan dengan sepenuhnya. 

Para Hadirin sekalian, kalian pasi tidak asing dengan namanya KORUPSI. Apalagi mereka yang mempunyai jabatan yang tinggi! Mempunyai kekuasaan dan dengan mudahnya memainkan perannya . Membuat mereka menjadi terlena dan Lupa diri dan berkhianat atas janji-janjinya.

Padahal mereka sudah mengucap ikrar jani suci mengabdikan dirinya untuk Negara ini. Namun, apa yang terjadi, mereka dengan mudahnya menyalahgunakan jabatan tersebut hanya untuk meraup kekayaan dengan sebanyak-banyaknya dan memperkaya dirinya sendiri. Padahal, harta yang mereka ambil adalah hak sepenunya untuk rakyat Indonesia.

Indonesia tidak kekurangan orang cerdas, namun negara Indonesia kekurangan orang-orang jujur dan amanah. 

Anggaran yang seharusnya di tujukan kepada rakyat yang membutuhkan, dengan mudahnya disalahgunakan untuk kepentingan pibadi maupun kelompoknya. Sungguh betapa mirisnya akhlak para petinggi di Negara ini.

Disisi lain orang memperjuangkan kebenaran namun disisi lain ada orang yang menginginkan hal ini tidak terjadi. Kalau terus dibiarkan saja begini, apalah arti sebuah kemerdekaan bagi bangsa ini? 

Rakyat biasa tambah sakit, kaum petinggi dengan mudahnya berbuat kezaliman di negeri ini. Orang-orang seperti itu selayaknya di adili seberat-beratnya. Agar tidak ada lagi korupsi lagi di Bumi Pertiwi.

Mari saudara-saudariku, kita tinggalkan budaya korupsi agar Bangsa dan Negara ini lebih baik lagi dimasa depan. 

Mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa - Allah SWT agar kemerdekaan ini dapat dirasakan hingga ke generasi berikutnya dan menjadi bangsa yang Baik unuk melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Jadilah ggenerasi bangsa yang berakhlak Mulia.

Sekian pidato singkat yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat untuk para hadirin sekalian. Mohon dimaafkan jika ada salah dalam perkataan, saya akhiri Wassalamualaikum Wr Wb. 

Akhir Kata

Terimakasih sudah membaca ulasan artikel ini, semoga pidato diatas dapat bermanfaat dan menambah inspirasi bagi sahabat semua. Sampai jumpa lagi pada ulasan artikel yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....