5 Aplikasi Terbaik yang Bisa Digunakan oleh Guru di dalam Mengajar di Sekolah

Aplikasi Terbaik yang Bisa Digunakan oleh Guru di dalam Mengajar di Sekolah - Sebuah teknologi di ruang kelas kini telah menjadi bahan perdebatan ini salah satu kemajuan pendidikan. Karena zaman pandemi seperti ini banyak sekolah mulai melakukan revolusi dari cara belajar mengajar, seperti halnya para guru melakukan kegiatan mengajar sistem daring bisa melalui aplikasi Zoom. Tentu dengan memanfaatkan teknologi yang ada sekarang ini bisa membawa kemajuan bagi pendidikan tentunya para bapak ibu guru maupun siswa bisa menyesuaikan diri dengan adanya teknologi canggih di zaman ini.

Aplikasi Terbaik yang Bisa Digunakan oleh Guru

Aplikasi Terbaik yang Bisa Digunakan oleh Guru

Berikut ini kami akan mengulas 5 aplikasi terbaik yang bisa digunakan oleh bapak ibu guru saat mengajar di ruang kelas dan semoga dengan adanya pembahasan Ini bisa memberikan referensi dan membantu teman-teman semua calon guru maupun yang sudah menjadi seorang guru di sekolah.

Dengan kecanggihan teknologi seperti halnya Android Makasih apa saja sudah dengan mudah memilikinya anak kecil saja yang duduk di kelas 5 SD sudah memiliki dan Mahir menggunakan HP yang bersistem Android. Baik, berikut akan kami berikan ulasan aplikasi yang bisa dipergunakan.

1. Class Dojo

Classdojo adalah sebuah aplikasi Android yang bisa bapak-ibu install HP masing-masing. Classdojo mengubah ruang kelas nampak menjadi sebuah komunitas dan memungkinkan bapak ibu guru dapat berinteraksi dengan orang tua dari siswa ataupun pada para siswa dengan sistem pesan yang sangat aman. Bahkan kalian tidak hanya dapat mengirim sebuah video ataupun foto kepada para siswa kepada orang tuanya tetapi ibu akan bisa langsung berinteraksi dengan mudah.

Setelah kalian berhasil membuat kelas di aplikasi ini maka sudah bisa menggunakan toolkit yang ada di kelas ini dan mengakses berbagai fitur bahkan kalian bisa membuat sebuah diskusi yang menyenangkan dan dapat dilihat oleh para siswa tentu ini menciptakan lingkungan kelas yang lebih positif positif dan aktif.

2. Edmodo

Edmodo adalah sebuah alat yang bisa digunakan untuk mengajar secara online bahkan kalian bisa menggunakannya antar muka yang gambarnya bersih Kalian juga bisa mengajak siswa atau orangtua untuk bergabung cukup dengan cara membagikan sebuah tautan ke ruang kelas dan nantinya Anggota yang ingin anda tambahkan bisa mengklik sebut.

Aplikasi Edmodo ini memungkinkan kalian dapat mengirim pesan pribadi kepada orang tua-nya dan juga bisa membentuk sebuah kelompok kecil sebagai media diskusi yang sangat seru.

Tentunya kalian ingin mengirimkan sebuah tugas kepada siswa maka cukup mengunggah dokumen ke aplikasi ini otomatis nantinya akan dibagikan kepada semua orang yang ada di kelas tersebut.

Tentu hal ini sangat menginspirasi dan mempermudah kita semua dalam belajar dan mengajar di sekolah dengan sistem digital.

3. Google classroom

Aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga bapak ibu guru sering digunakan di zaman ini mengingatkan demi masih melanda. Jadi Google classroom adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu kita untuk melakukan proses belajar di sekolah secara digital.

Untuk bisa menggunakan aplikasi Google classroom ini anda harus memiliki sebuah akun dengan G suite for education, setelah menyelesaikan tahap ini maka selanjutnya kalian akan bisa menambahkan siswa ke Google classroom dengan menggunakan alamat email dari siswa atau siswi kalian.

Setelah berhasil membuat kelas maka kalian akan bisa menambahkan tugas sebuah pertanyaan dan topik dalamnya akan muncul seperti chat diskusi di grup dan para siswa dapat mengaksesnya dan kalian bisa berinteraksi dengan mudah.

4. Plan board

Plant board adalah sebuah aplikasi perencanaan pelajaran yang dapat kalian gunakan walaupun di saat berpergian.

Plan board adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu anda untuk menetapkan standar kurikulum pembelajaran melihat Jadwal apa saja yang harus dilakukan di saat kalian mengajar di ruang kelas.

5. Kahoot

Kahoot aplikasi berbasis Android, di dalamnya ada permainan yang sangat menyenangkan dan mendidik siswa, aplikasi ini juga membantu anda dalam mengajar di ruang kelas.

Dengan kalian menginstal aplikasi ini Tentunya proses mengajar di dalam kelas agar menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa aplikasi yang bisa dipergunakan oleh Bapak Ibu Guru saat mengajar di sekolah maupun secara online dan semoga dengan adanya ulasan Ini bisa memberikan referensi dan tambahan kepada teman-teman semua yang mana saat ini sedang menjalani profesi sebagai seorang guru. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai jumpa lagi pada ulasan aplikasi yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....