10 Objek Wisata Banyuwangi yang Sangat Keren, Wajib Anda Kunjungi!

Objek Wisata Banyuwangi yang Sangat Keren! - Banyuwangi memang mempesona. Kita tahu bahwa Banyuwangi adalah salah satu daerah yang memiliki objek wisata yang cukup beragam bahkan tak kalah dengan pulau Bali. Jika kalian datang berlibur ke tempat ini tentunya tidak akan kecewa! dikarenakan di daerah ini banyak spot objek wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat eksotis.

Objek Wisata Banyuwangi

Objek Wisata Banyuwangi

Jika Anda ke tempat ini dengan melakukan perjalanan darat, maka Banyuwangi adalah pintu masuk menuju ke Pulau Bali. Di tempat ini Anda akan menyeberang menggunakan kapal melewati pelabuhan Ketapang yang ada di Banyuwangi yang nantinya untuk bisa sampai ke Gilimanuk di pulau Bali.

Untuk itu tidak ada salahnya bila Anda menghabiskan waktu beberapa hari di Banyuwangi untuk menikmati indahnya spot-spot wisata yang luar biasa yang tidak kalah dengan Bali. Di Banyuwangi Mulai dari gunung, pantai hingga savana-nya, dijamin akan membuat Anda terkesima ter kagum-kagum.

Nah buat kalian para Instagrammer, maka Banyuwangi adalah tempat yang sangat Instagramebel. Berikut ini akan kami sajikan 10 tempat wisata yang ada di Banyuwangi yang tidak kalah dari Bali!

1.  Bangsring Underwater - Keindahan Alam bawah air yang tiada duanya

Bangsring Underwater

Bagi Anda penggila snorkeling, maka tidak ada salahnya untuk mencoba ke tempat ini dan menengok alam bawah air yang ada di Banyuwangi. Jika Anda tertarik, maka bisa mampir saja ke Bangsring Underwater dan menikmati keelokan bawah airnya.

Menariknya lagi untuk destinasi wisata air ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat nelayan setempat dan mereka sudah mendapatkan penghargaan Kalpataru dari pemerintah pusat. Apakah Anda ingin melihat keindahannya? silahkan saja datang langsung ke tempat wisata di Banyuwangi ini ya!. Untuk lokasi objek wisata ini ada di Bangsring, Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jam buka objek wisata ini : Setiap hari, pukul 07.00 – 18.00.

Untuk harga tiket masuk gratis, sementara biaya restribusi menyeberang ke Rumah Apung dihargai hanya sebesar 5,000 IDR.

2. Jawatan Benculuk - Spot keren milik peri hutan 

Jawatan Benculuk

Apakah Anda masih ingat dengan film trilogi Lord of the Rings? Well, jadi disini Anda akan dibawa ke dunianya si elf, peri hutan seperti yang dirasakan si Frodo Baggins dan teman-temannya, karena di Jawatan Benculuk memang mempesona dan sangat alami.

Disini Lokasinyayang menghijau dengan terdapat beragam tumbuhan dan pepohon dengan tanamannya yang menjalar serta ada tambahan sentuhan sinar mentari yang menjadikan wilayah ini begitu sangat eksotis. Mudahnya lagi kalian bisa menikmati keistimewaan dan kealamian dari panorama yang ada tempat wisata di Banyuwangi ini. Adapun untuk lokasinya yaitu berada di Benculuk, Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jam bukanya ini setiap hari hingga pukul 18.00 dan untuk harga tiket masuknya hanya : 2,000 IDR

3. Surganya para surfer – G-Land (Pantai Plengkung)

Pantai Plengkung

Destinasi ini adalah salah satu spot paling terkenal di kalangan surfer dunia. Selain garis pantai yang panjang, ombaknya juga merupakan salah satu yang terbaik.

Bagi kalian yang bukan surfer, banyak hal lain yang bisa dinikmati di G-Land. Hamparan pasir putih dan air lautnya yang biru menjadikan spot ini cocok banget untuk bersantai dan menghabiskan hari. Lokasi: Kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Harga tiket: 5,000 IDR

4. Kawah Ijen - Eksotisme api biru dan view yang Instagramworthy

Kawah Ijen

Gunung Ijen menunjukkan kemegahannya sementara Kawah Ijen mempercantik tempat wisata di Banyuwangi ini. Dengan ketinggian 2.443 mdpl, Gunung Ijen adalah salah satu destinasi yang istimewa.

Eksotisme api biru di Kawah Ijen merupakan daya tarik yang menjadikan destinasi wisata ini sangat fenomenal. Namun secara keseluruhan, Kawah Ijen memang Instagramworthy banget! Lokasi: Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia

5. Air terjun Pelangi Coklak, Glenmore - Air terjun yang colorful 

Air terjun Pelangi Coklak

Tebing yang indah dan warna air yang beragam, itulah keistimewaan air terjun Congklak di Glenmore, Banyuwangi.

Namun, bukanlah hal yang mudah untuk bisa menyaksikan surga di pelosok Banyuwangi ini. Kalian harus melakukan trekking selama beberapa waktu. Hal ini dijamin sebanding dengan apa yang akan kalian saksikan yaitu curahan air dalam debit besar yang menghasilkan pelangi yang indah. Tempat wisata di Banyuwangi ini istimewa banget deh! Lokasi: Tegalharjo, Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

6. Taman Nasional Baluran - Menjelajahi alam Afrika di ujung Jawa

Taman Nasional Baluran

Kalian juga bisa merasakan sensasi alam savana Afrika saat berkunjung ke Taman Nasional Baluran, lho!

Banyak spot yang bisa kalian kunjungi di sini. Mulai dari padang savana yang luas, hutan hijau, gua Jepang, teluk hingga bangunan candi. Namun, hal yang paling istimewa adalah kehidupan hewan liar di taman ini. Dijamin keren abis! Lokasi: Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Jam buka: Senin-Jumat, 07.30 – 16.00. Harga tiket: 15,000 IDR untuk wisatawan lokal dan 150,000 IDR untuk wisatawan mancanegara

7. Puncak Sejati - Menikmati kaldera dari puncak tertinggi

Puncak Sejati

Tidak ada salahnya untuk mendaki gunung saat kalian menyambangi Banyuwangi. Apalagi kalau mengunjungi Gunung Raung! Tempat wisata di Banyuwangi ini memiliki daya tarik yang tidak dimiliki gunung lain di Indonesia, yaitu kaldera yang sangat luas, bahkan terluas kedua setelah Tambora.

Namun, dengan ketinggian gunung di atas rata-rata yaitu sekitar 3.344 mdpl, dibutuhkan persiapan khusus untuk bisa sampai ke puncak tertinggi – Puncak Sejati. Spot ini memungkinkan kalian untuk menikmati kaldera dan keindahan dunia dari titik tertinggi di timur pulau Jawa. Lokasi: Banyuwangi, Jawa Timur

8. Pantai Pulau Merah - Destinasi ngehits yang istimewa

Pantai Pulau Merah

Spot ini menjadi salah satu bukti bahwa pantai di Banyuwangi tidak kalah indah dari yang ada di Bali.

Momen terbaik untuk menikmati keindahan alam dan mendapatkan atmosfer syahdu di pantai ini adalah ketika matahari turun ke peraduannya. Dijamin, kalian akan menemukan pemandangan yang indah tiada duanya!

Lokasi: Sumberagung, Pesanggaran, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jam buka: Setiap hari, 24 jam. Harga tiket: 5,000 IDR untuk akhir pekan dan 3,000 IDR untuk hari biasa

9. Air Terjun Pertemon - Keindahan yang tersembunyi

Air Terjun Pertemon

Jika kalian bisa meluangkan waktu khusus untuk melakukan trekking, silahkan mengunjungi air terjun Pertemon yang keindahannya mirip dengan cucuran air terjun Madakaripura di kaki Gunung Bromo.

Selama perjalanan trekking dari titik awal hingga sampai ke air terjunnya, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang asri, nuansa pegunungan yang segar dan atmosfer yang asik. Kemegahan air terjun Pertemon menjadi bonus tambahan bagi kalian pencari nuansa alami yang menyegarkan. Lokasi: Bayu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

10. Air Terjun Bayu Lor - Air terjun di tengah kealamian

Air Terjun Bayu Lor

Bayu Lor mungkin lebih dikenal sebagai tempat wisata di Banyuwangi yang menyuguhkan suasana perkebunan. Namun, jika kalian mau menjelajah lebih dalam, ada air terjun dengan nuansa dan atmosfer alami yang luar biasa indah di sini, lho!

Air terjun dengan debit air yang cukup deras ini mengalir dan membentuk beberapa undakan sehingga menjadikan pemandangannya masuk dalam kategori ‘keren’. Berhubung daerah ini rawan longsor, kalian wajib berwaspada, ya!. Lokasi: Bayu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan dari 10 Objek Wisata Banyuwangi yang Sangat Keren, Wajib Anda Kunjungi!. Apakah Anda sudah mendapatkan objek wisata yang ingin di kunjungi di Banyuwangi? pasti sudah kan ya?. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda semua. Sampai jumpa lagi di ulasan objek wisata yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel