7 Jenis Kucing Persia yang Banyak diminati dan Populer di Indonesia!

Jenis Kucing Persia yang Banyak diminati dan Populer di Indonesia! - Kucing persia memang memiliki wajah yang lucu dan agak menyeramkan namun keindahan serta keunikannya inilah yang sanggat menarik. Hewan berbulu yang satu ini sudah tak asing laggi di Indonesia bahkan sudah terkenal sebagai salah satu spesies ras kucing rumahan yang memiliki awak yang indah serta sifat yang sangat tenang.

Jenis Kucing Persia yang Banyak diminati

Kucing Persia yang banyak diminati

Bahkan kucing sepertini cukup bersahabat dan memiliki hubungan interaksi yang ramah dengan si pemiliknya, bahkan mereka juga menyukai apabila berada saat didekat anak-anak. Sifatnya yang manja dan juga tampak berhati-hati, bahkan mereka akan senang duduk di pangkuan si pemiliknya sambil di belai dan dielus-elus.

Yang terpenting untuk merawatnya, sahabat perlu perhatian ekstra dan usaha yang lebih, sebab bulunya yang panjang dan tebal sering kali mudah rontok serta bila tidak dirawat dengan tepat akan mudah berhamburan di lantai. Bila sahabat tertarik untuk merawat jenis kucing persia, sahabat bisa melihat dari refensi mengenai beberapa jenis kucing ras persia berikut ini!

Jenis-jenis Kucing Persia

Bagi sahabat mediasiana para pecinta hewan yang manja satu ini dan ingin sekali memelihara jenis kucing persia, sahabat perlu ketahui perihal jenis-jenisnya terlebih dahulu. Yuk, simak berikut daftar jenis kucing persia yang bagus-bagus berikut ini!

1. Persia Peaknose

Persia Peaknose

Persia peaknose adalah salah satu jenis breed persia dengan harga yang cukup mahal, namun tetap saja tidak jarang orang-orang yang berlomba-lomba untuk merawat jenis kucingg persia yang satu ini. Seperti halnya dengan namanya, untuk hidungnya paling kecil dan datar diantara jenis kucing persia yang lainnya, bahkan semakin kecil ukuran hidung dan kejelasan keturunannya, maka akan semakin mahal pula untuk harganya.

Pada umumnya, jenis kucing persia yang satu ini bisa ditemukan pada kisaran diatas harga 10 juta. Hal lain yang perlu kalian perhatikan dari ras persia peaknose ini adalah dari daya tahan tubuhnya yang cukup rentan. Apabila dibandingkan dengan jenis ras yang lainnya, jenis ini perlu adanya perawatan serta penanganan yang lebih maksimal dan juga janganlupa untuk di vaksin, agar kucing jenis ini tidak mudah jatuh sakit.

2. Persia Flat Nose

Persia Flat Nose

Jenis kucing ras persia yang kedua yaitu Persia flat nose merupakan salah satu jenis kucing yang cukup populer, tidak hanya di negara Indonesia, jenis flat nose juga sangat terkenal hingga Benua Eropa. Seperti namanya, wajahnya yang unik dan sangat mungil ini dengan hidungnya yang kecil dan bentuk mukanya yang rata.

Bahkan uniknya lagi, bagian mata dan hidungnya nampak saling sejajar, bulunya yang juga tebal, sehingga sahabat tidak perlu membersihkan serta mengajaknya ke salon hewan secara teratur nantinya agar terhindar dari kutu, karena jenis kucing ini senang berada ditempat yang tinggi maka sahabat perlu berhati-hati saat meletakkan barang, hati-hati barang pecah belah yang ada di rumahmu. 

3. Persia Himalaya

Persia Himalaya

Breed satu ini juga tidak kalah populer dengan jenis medium. Persia Himalayan bisa kamu bedakan dengan mudah dari pola warna pada wajah, kepala serta beberapa bagian tubuh lainnya.

Bentuknya sangat lucu, sebab, pada kaki dan beberapa bagian wajah dan kepalanya akan memiliki warna yang lebih gelap. Bulunya lebat dan panjang, tetap membutuhkan perawatan yang lebih, namun daya tahan tubuhnya cukup kuat dan sehat, bahkan persia himalayan dipercaya mampu hidup hingga berusia 15 tahun.

4. Persia Medium

Persia Medium

Di Indonesia sendiri, persia medium jadi salah satu yang paling umum dan mudah ditemukan. Breed medium memiliki ciri khasnya sendiri. bila dibandingkan dengan yang lainnya, ia memiliki hidung yang tidak begitu datar, namun tidak begitu mancung juga.

Bulunya sangat tebal dan panjang, sehingga kamu benar-benar perlu memperhatikan perawatan tubuhnya dengan baik agar tidak mudah kotor serta rontok. Walaupun perawatan tubuhnya harus lebih ekstra, namun dari daya tahan tubuh, jenis persia ini jauh lebih baik dibanding jenis lainnya.

5. Persia Particolor

Persia Particolor

Persia particolor mungkin tidak cukup umum ditemukan seperti jenis yang lainnya. Breed ini juga tampak lebih mewah dan unik. Bagaimana tidak, warnanya cenderung keemasan dan bergradasi dengan indah.

Bahkan matanya berwarna orange kecoklatan dan kadang tampak senada dengan warna bulunya. Bulunya juga lebat dan tebal, jadi perlu diperhatikan dengan baik agar tidak berkutu dan rontok.

6. Persia Bicolor

Persia Bicolor

Jenis Bicolor mungkin tidak cukup umum dan semudah ditemukan jenis lainnya. Jenis ini memang cukup jarang namun karena begitu mencolok dan unik, kamu bisa langsung mengenalinya dalam sekejap.

Keunikannya sendiri berada pada pola bulunya yang memiliki dua warna yang berbeda. Matanya pun begitu indah dengan warna keemasan sehingga akan tampak mencolok bila dibandingkan dengan jenis lainnya.

7. Persia Tabby

Persia Tabby

Persia Tabby akan sangat cocok untuk kamu yang mencari jenis persia yang sedikit aktif dan ramah. Bila dibandingkan dengan yang lainnya, persia tabby sangat menyukai interaksi dengan orang-orang disekelilingnya.

Keramahan dan energi miliknya akan membuatnya cukup unik dan berbeda dengan yang lainnya, jadi untuk kamu yang baru saja ingin merawat kucing, jenis ini bisa kamu pertimbangkan. 

Akhir Kata

Itu dia,  itulah 7 Jenis Kucing Persia yang Banyak diminati dan Populer di Indonesia!. Setelah membaca artikel diatas, lantas jenis kucing persia mana yang kalian sukai? apakah kalian sudah menemukan jenis kucing yang cocok untuk dipelihara dirumah?

Cukup sekian ulasan kali ini, sampai jumpa lagi pada ulasan jenis kucing dari ras yang lainnya. Terimakasih sudah membaca artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel