7 Makanan Kura-kura yang Mudah Ditemukan dan Harganya Murah!

Makanan Kura-kura yang Mudah Ditemukan dan Harganya Murah! - Makanan kura-kura – Kura-kura adalah salah satu kelompok reptil yang telah disimpan cukup umum di Indonesia. Bentuknya yang unik dan jelas begitu populer di kalangan pecinta hewan. Alasan lain juga hewan ini tidak memerlukan berbagai perawatan khusus, sehingga cukup mudah dirawat.

Makanan Kura Kura

Makanan Kura Kura

Meskipun kura-kura mudah berkembang biak dan tidak memerlukan perawatan khusus, tidak jarang Bagi Anda untuk bertemu kura-kura yang memilih untuk makan toppers pilih-pilih! Oleh karena itu, pilihan makanan merupakan salah satu agenda penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penyu.

Jika Anda mencari rekomendasi makanan terbaik untuk kura-kura, Anda dapat memeriksa informasi berikut!

Makanan kura-kura yang Mudah Didapat

Agar dapat merawat hewan peliharaan dengan baik dan tepat, kita perlu memperhatikan makanan apa saja yang bisa dikonsumsi. Berikut adalah beberapa pilihan makanan untuk kura-kura!

1. Pelet

Jika Anda ingin makanan praktis, Anda dapat menggunakan pelet sebagai makanan untuk kura-kura kesayangan Anda. Pelet tidak hanya praktis, tetapi juga memiliki banyak manfaat yang tentunya berperan penting dalam kesehatan dan pertumbuhan kura-kura.

Untuk mendapatkan makanan alami ini, Anda bisa membelinya di toko makanan hewan peliharaan. Selain itu, saat membeli pelet, Anda juga perlu memperhatikan ukuran pelet, untuk makanan kura-kura kecil Anda bisa menggunakan pelet yang sesuai dengan usia dan ukuran tubuhnya.

2. Buah-buahan

Tidak hanya manusia, ternyata penyu juga membutuhkan asupan vitamin dan serat, yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh dan sistem pencernaan agar selalu sehat.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan serat yang dibutuhkan oleh kura-kura, tentu buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin dan serat yang tinggi. Beberapa buah ini adalah pir, apel dan pisang. Anda dapat memberikan buah-buahan dalam potongan-potongan kecil sesuai dengan bagian konsumsi.

3. Cacing dan serangga

Cacing dan serangga adalah makanan hidup yang sangat direkomendasikan untuk kura-kura. Kandungan nutrisi dan juga protein yang ditemukan pada cacing dan serangga memainkan peran penting dalam pertumbuhan kura-kura.

Jangkrik, belalang, ulat sutra dan cacing tanah adalah makanan yang dapat dengan mudah dicerna oleh hewan milik reptil ini. Untuk mendapatkannya, Anda dapat menemukan pakan hidup di alam liar. Namun, jika Anda mencari cara yang lebih praktis, Anda bisa membelinya di tempat makanan hewan peliharaan.

4. Daging

Selain buah-buahan, Anda juga bisa menggunakan daging sebagai makanan yang mendukung pertumbuhan tubuh kura-kura. Anda bisa menyajikan daging sapi atau ayam yang sudah dimasak dan juga cincang kecil, biasanya daging ayam juga menjadi salah satu pilihan makanan kura-kura Brasil.

Seperti yang Anda ketahui, daging memiliki kandungan protein yang cukup tinggi untuk mendukung pertumbuhan kura-kura. Namun, tidak dianjurkan jika Anda memberikan daging dengan kandungan lemak yang tinggi, karena tubuh hewan yang dikupas ini akan kesulitan mencerna.

5. Tulang cumi-cumi

Pada masa kanak-kanak, tulang cumi-cumi adalah salah satu pakan yang sangat direkomendasikan dalam proses pertumbuhan kura-kura. Dalam makanan yang satu ini terdapat kandungan kalsium yang tinggi, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang.

Selain itu, jenis makanan ini juga sangat dianjurkan karena dapat menyempurnakan dan memperkuat tulang dan cangkang kura-kura.

6. Ikan

Kandungan protein yang tinggi pada ikan menjadikannya salah satu makanan terbaik yang bisa dikonsumsi oleh kura-kura. Kandungan protein yang ditemukan pada ikan dapat memainkan peran yang baik dalam kesehatan pencernaan.

Tidak seperti daging sapi dan ayam, ikan juga memiliki kandungan lemak, namun lemak dalam ikan ini sangat mudah dicerna, tidak seperti lemak dalam daging sapi atau ayam, yang sulit dicerna oleh tubuh kura-kura.

7. Telur

Untuk mencapai penyerapan protein yang dibangun oleh kura-kura di masa kecil mereka atau bahkan selama kehamilan, Anda dapat menyediakan telur rebus sebagai sumber makanan protein yang dikonsumsi oleh kura-kura.

Namun, dalam hal ini, Anda juga perlu memperhatikan porsi telur yang ingin Anda berikan, menyediakan telur dalam ukuran kecil atau cocok untuk memudahkan hewan peliharaan Anda untuk dikonsumsi.

Itulah 7 macam makanan kura-kura yang dapat Anda berikan kepada hewan peliharaan tercinta Anda. Semoga dengan ulasan ini dapat memberikan referensi bagi Anda pecinta binatang kura-kura ya. Sampai jumpa lagi di ulasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel