7 Nama Jepang untuk Anak Perempuan dan Artinya - Terbaru 2022

Nama Jepang untuk Anak Perempuan dan Artinya Terbaru 2022 - Nama anak adalah hal yang sangat penting dan perlu dipikirkan dengan matang bagi kedua orang tua. Karena dalam pemberrian nama anak bukan hanya untuk panggilan saja, tetapi juga memiliki makna yang baik, karena nama adalah doa untuk anak.

Nama Jepang untuk Anak Perempuan

Nama Jepang untuk Anak Perempuan

Baik itu untuk nama anak pria atau wanita, dalam kehidupan ada banyak istilah nama yang dapat Anda pilih untuk anak Anda, salah satunya adalah nama dalam bahasa Jepang.

Nama Jepang adalah nama yang tak jarang disukai bagi banyak orang tua. Apalagi bahasa Jepang adalah bahasa yang sangat indah. Tak heran jika banyak orang diluaran sana memilih nama dalam bahasa Jepang sebagai pilihan untuk sang buah hati.

Nah, bagi sahabat Mediasiana yang saat ini sedang mencari nama anak dalam bahasa Jepang untuk anak perempuan, maka di bawah ini sudah ada beberapa nama anak wanita dalam bahasa Jepang yang lengkap beserta dengan artinya.

Nama Jepang unuk Anak Perempuan dan Artinya


1. Keiko Kana

Keiko: artinya "dihormati"

Kana: artinya "kuat"

Nama anak perempuan yang pertama yaittu Keiko Kana. Keiko berarti "dihormati", dan Kana berarti "kuat". Anak perempuan yang diberi dengan nama ini diharapkan nantinya akan tumbuh dan memiliki kepribadian yang kuat dan juga dihormati oleh orang-orang di sekitarnya.

2. Hana Makaira

Hana artinya "bunga"

Makaira artinya adalah seseorang yang membawa kebahagian

Jika digabunkan maka kata Hana memiliki arti bunga dan Makaira yang berarti seseorang yang membawa kebahagiaan dalam hidup ini. Bila disatukan, maka Hana Makaira bisa memiliki makna bunga yang membawa kebahagiaan. 

Kita tahu bahwa Bunga memiliki karakteristik yang harum kecuali bunga bangkai, bunga juga indah, dan disenangi oleh orang-orang. Bunga juga kerap dijadikan orang sebagai tanda penghargaan ataupun simbol cinta.

Dengan Anda memberikan nama anak ini Hana Makaira, diharapkan si Kecil akan tumbuh menjadi seseorang wanita yang cantik, penuh cinta, disenangi banyak orang dan membawa kebahagiaan bagi orang-orang yang ada di sekitarnya.

3. Sada Aika

Sada: artinya "murni"

Aika: adalah sebuah "lagu cinta"

Nama anak perempuab yang ketiga yaitu "Sada" berarti murni dan "Aika" berarti lagu cinta. Aika adalah sebuah lagu cinta yang merdu, tulus dan tentu saja penuh rasa cinta. Dengan pemberian nama ini, diharapkan anak-anak akan menjadi seseorang yang memiliki rasa penuh dengan cinta yang murni dan juga tulus.

4. Seina Amaya

Seina: artinya "tidak bersalah"

Amaya: artinya "hujan malam yang indah"

Kata "Seina" memiliki arti yaitu tidak bersalah dan "Amaya" berarti hujan malam yang sangat indah. Dengan pemberian nama pada anak dengan nama ini diharapkan jika sudah besar akan menjadi seseorang yang berbudi baik dan indah dalam perangainya.

Apalagi hujan pada malam hari kerap diartikan sebagai sesuatu yang membawa rasa ketenangan hati. Seperti itu halnya sebuah nama ini yang berarti juga doa untuk si Kecil.

5. Reina Akiara

Reina: artinya "ratu untuk para rakyat"

Akiara: artinya "orang yang cerdas"

Jadi Reina berarti adalah seorang ratu untuk para rakyat, dan Akiara yang memiliki arti orang yang cerdas. Maka kedua kata ini digabungkan menjadi "Reina Akiara" yang bisa diartikan menjadi "ratu yang cerdas untuk para rakyat". 

Anak perempuan dengan nama tersebut diharapkan nantinya akan menjadi seseorang wanita yang berjiwa kepemimpinan yang baik, karena Reina memiliki arti ratu. Lebih spesifiknya lagi yaitu ratu untuk para rakyat.

Maka dari itu, anak dengan nama "Reina" diharapkan jika sudah besar akan menjadi seseorang yang tak hanya memimpin, tetapi juga memiliki jiwa penuh dengan rasa kepedulian dan perhatian kepada orang - orang yang dipimpinnya. Tidak hanya berkepribadian yang baik, Reina Akiara juga diharapkan akan menjadi orang yang memiliki pribadi yang cerdas.

6. Mayumi Keina

Mayumi: artinya "kecantikan sejati"

Keina: artinya "kemakmuran"

Nama untuk anak perempuan yang ke enam adalah "Mayumi" dan memiliki arti kecantikan sejati, sedangkan kata "Keina" memiliki arti yaitu kemakmuran. Dengan Anda memberikan nama ini kepada anak, harapannya yaitu jika anak sudah dewasa akan menjadi seseorang dengan memiliki kecantikan yang sejati. Bukan hanya dari parasnya, namun juga dengan hati dan perbuatannya yang juga baik dan cantik.

Sedangkan dengan nama belakang "Keina" yang berarti sebuah kemakmuran, nantinya si anak diharapkan bisa menjadi seseorang yang hidupnya ini makmur, bahkan mungkin bisa membawa kemakmuran baik itu untuk dirinya sendiri, tetapi juga bisa membawa kemakmuran bagi orang-orang yang ada di sekitarnya.

7. Gina Ayumi

Gina: arttinya "terlahir dengan baik"

Ayumi: artinya "seseorang yang berjalan di jalannya sendiri"

Maka kaa "Gina" memiliki arti yaitu terlahir dengan baik, dan kata "Ayumi" memiliki arti yaitu seseorang yang berjalan di jalannya sendiri. Dalam hal ini harapannya adalah si Kecil nantinya akan tumbuh menjadi orang yang bisa berjalan di jalannya sendiri, dalam artian yaitu ia lebih mandiri, teguh pada prinsip yang dipegangnya, dan percaya diri untuk menjadi diri sendiri sehingga tidak mudah ikut-ikutan orang lain.

Akhir Kata

Nah, itulah 7 Nama Jepang untuk Anak Perempuan dan Artinya yang bisa kami rekomendasikan kepada sahabat Mediasiana. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat menjadi referensi bagi ayah dan bunda sekalian. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga kalian bisa menemukan nama terbaik untuk anak-anak perempuan kalian ya. Sampai jumpa pada ulasan artikel yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....