6 Cara Berinvestasi Cryptocurrency dari Awal

Cara Berinvestasi Cryptocurrency dari Awal - Memahami cara berinvestasi cryptocurrency dari awal adalah wajib bagi Anda yang tertarik untuk memasuki pasar mata uang digital atau cryptocurrency. Terutama bagi Anda, investor pemula.

Cryptocurrency menjadi semakin populer saat ini dan semakin diminati seiring perkembangan kecanggihan teknologi. Ada banyak alasan mengapa seseorang berinvestasi dalam mata uang digital atau cryptocurrency. 

Cara Berinvestasi Cryptocurrency dari Awal

Namun, alasan umum dan utama biasanya adalah nilai tukar yang menggoda. Bagi investor berpengalaman yang ingin memasuki dunia transaksi mata uang digital, langkah atau cara melakukan investasi kripto dari awal wajib diketahui. Tetapi sebelum Anda tahu caranya, pastikan Anda telah mempelajari semua tentang pasar crypto tentang risiko dan konsekuensinya.

Jika Anda benar-benar siap dan tertarik untuk berinvestasi dalam cryptocurrency, berikut adalah informasi iNews.id tentang bagaimana dan langkah-langkah apa yang dapat Anda mulai. 

Cara Berinvestasi Cryptocurrency dari Awal


1. Pilih Penukar dan Buka Akun Crypto


Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun atau akun di Exkanger, yang akan didaftarkan dan dipantau oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). 

Jika di dunia saham, penukar ini tidak berbeda dengan sekuritas. Ada banyak pilihan penukar kripto untuk Anda pilih, termasuk Indodax, Rekeningku Dotcom Indonesia, Crypto Indonesia Berkat (Crypto Store), Upbit, Pintu, Zipmex dan banyak lagi. Mendaftarkan akun atau akun kripto dapat dilakukan secara online melalui aplikasi ponsel. 

2. Lakukan deposit


Setelah Anda memiliki akun, yang harus Anda lakukan adalah melakukannya di bursa saham. Langkah ini dapat dilakukan melalui dompet digital, bank atau dengan koin crypto sendiri. Setiap pertukaran juga memiliki daftar koin yang diterima sebagai deposit.  

3. Beli Crypto Terlebih Dahulu 


Sebelum memulai transaksi, Anda perlu memilih "pasangan" atau pasangan yang ingin Anda perdagangkan. Pasangan adalah jenis mata uang yang dapat dianalogikan dengan membeli Forex. Untuk pemula, cara pertama untuk memilih koin adalah dengan menggunakan cryptocurrency "Top 5" di kapitalisasi pasar. 

Oleh karena itu, koin-koin ini tentu memiliki nilai yang besar. Koin yang baru-baru ini berada dalam kapitalisasi pasar termasuk Bitcoin, Ethereum, Binance, XRP, Tether dan banyak lagi.


4. Mulailah dengan transaksi 


Setelah menentukan pasangan yang ingin Anda jual atau beli. Proses ini tentu perlu melalui analisis sebelum memutuskan untuk membeli atau menjual aset. 

5. Analisis Crypto 


Analisis crypto dilakukan untuk memahami pola pergerakan pasar. Ada banyak teknik analisis yang dapat dilakukan, termasuk analisis fundamental dan analisis teknis. 


6. Penarikan /Penarikan 


Untuk menarik kripto dalam bentuk rupiah, caranya cukup dengan meminta penarikan di aplikasi yang digunakan. Untuk proses penarikan Rupiah, dibutuhkan waktu beberapa menit hingga 1 x 24 jam.

Itu karena bank bursa saham menggunakan jaringan perbankan untuk mengirim uang. Oleh karena itu, lambatnya proses biasanya juga ditentukan oleh proses di bank. Oleh karena itu cara investasi crypto perlu dibangun dari awal, yang harus dipahami oleh investor yang tidak berpengalaman. Semoga sukses!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel