5 Cara Berjualan di Shopee untuk Pemula agar Laku Keras dan banyak Orderan

Cara Berjualan di Shopee untuk Pemula agar Laku Keras dan banyak Orderan laris manis. - Di masa-masa yang serba cepat ini, penggunaan toko online telah menjadi wajib, terutama bagi para pelaku bisnis. Salah satu tren saat ini adalah penggunaan aplikasi Shopee, di mana aplikasi ini tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga dapat digunakan melalui perangkat smartphone Anda. Tidak hanya memudahkan peritel online, kehadiran aplikasi Shopee juga dipandang membuka peluang bisnis baru bagi berbagai kalangan.

Cara Berjualan di Shopee untuk Pemula

Cara Berjualan di Shopee untuk Pemula

Apakah Anda baru mulai berjualan secara online melalui Shopee? Kali ini kita akan membahas beberapa cara berjualan di Shopee bagi Anda yang baru memulai. Simak tips dan triknya di bawah ini!

Langkah - langkah untuk bisa berjualan di Shopee

Untuk membuka toko online di marketplace Shopee, Anda harus memiliki akun sendiri. Ini berarti bahwa ada beberapa langkah yang perlu diambil sebelum Anda mulai menjual. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buat akun terlebih dahulu

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memiliki akun di aplikasi Shopee. Tanpa langkah ini, Anda tidak akan dapat menyelesaikan proses jual beli. Caranya sangat sederhana, yaitu dengan menggunakan email dan nomor ponsel aktif lalu mengisi formulir pendaftaran secara lengkap. Setelah beberapa saat, Anda akan menerima email aktivasi dengan kode OTP. Masukkan kode OTP untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

2. Buka stand atau toko Anda dengan cara yang keren

Langkah selanjutnya adalah membuka bisnis. Caranya, buka website atau halaman aplikasi Shopee lalu pilih menu penjualan di pojok kiri atas. Kemudian, isi biografi lengkap yang berkisar dari nama, deskripsi hingga alamat dan layanan pengiriman dan akan digunakan nanti. Yang tidak boleh dilewatkan adalah daftar rekening bank untuk pembayaran hasil penjualan.

3. Pasang produk untuk dijual

Ketika langkah kedua telah selesai, lanjutkan dengan pemasangan atau penyertaan produk untuk dijual. Siapkan gambar yang menarik beserta deskripsi lengkapnya agar calon pembeli tertarik untuk membeli di toko Anda.

4. Coba fitur promosi produk

Setelah semuanya selesai, ikuti program promosi yang Shopee sediakan untuk setiap penjual untuk menambah barang mereka. Juga, masukkan tautan toko Anda di media sosial perusahaan Anda dan promosikan dengan penuh semangat di platform lain.

Strategi menjual produk di Shopee agar laku keras

Setelah melewati langkah awal dalam berjualan di Shopee, ada strategi lain yang perlu Anda jalankan agar penjualan produk Anda lebih optimal. Beberapa strategi penjualan di Shopee yang bisa Anda coba adalah sebagai berikut:

1. Aktifkan fitur pengiriman gratis ongkir

Strategi pertama untuk bisa sukses berjualan di Shopee adalah mengaktifkan fitur gratis ongkir di toko Anda. Harap dicatat bahwa Shopee menyediakan fasilitas ini dengan jumlah pembelian minimum Rp 40.000 dan kelipatan hingga Rp 250.000,-. Strategi pengiriman gratis ini merupakan salah satu daya tarik yang terbukti berhasil menarik minat pembeli.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda harus meminta aktivasi fitur dengan mengambil selfie sambil memegang kartu IDENTITAS di tangan Anda. Jika fitur pengiriman gratis telah berhasil diaktifkan, pembeli masa depan yang ingin berbelanja di toko Anda akan bebas dari biaya pengiriman.

2. Pastikan Anda memiliki pilihan produk yang beragam dan menarik

Semakin banyak barang di etalase toko online, semakin tinggi peluang untuk menarik pembeli. Pastikan Anda memiliki setidaknya 10 item. Sehingga konsumen dapat memilih sesuai dengan keinginan mereka. Anda tidak perlu khawatir karena saat mengunggah produk, produk ini kompatibel dengan berbagai varian.

3. Pasang undangan untuk mengikuti toko Anda

Saat berjualan secara online, salah satu kunci sukses adalah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan. Salah satu tolok ukur yang dipertimbangkan pelanggan adalah jumlah pengikut yang kami miliki di akun kami. Untuk mendapatkan lebih banyak pengikut, Anda dapat melakukan strategi seperti "Ikuti toko kami dan dapatkan 15% off hingga Rp 7.000,00". Dengan begitu, pasti ada banyak konsumen yang tertarik untuk mengikuti bisnis Anda.

4. Ikuti program promo Shopee

Shopee menawarkan banyak program promosi untuk para penjualnya. Salah satu promo yang paling terkenal adalah flash sale. Dalam program ini, Anda memberikan diskon besar-besaran yang hanya berlaku untuk waktu yang singkat. Dengan cara ini, pembeli berduyun-duyun untuk mendapatkan produk dari toko Anda dengan harga yang mahal.

5. Buat ringkasan penjualan

Meskipun penjualan berbasis Shopee secara online, ringkasan penjualan masih perlu dibuat untuk memudahkan Anda mengetahui hasil transaksi yang Anda terima. Tangkap semua penghasilan dengan baik dan detail sehingga Anda tahu bagaimana pendapatan uang dari promosi dihasilkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel