4 Cara Merawat Setrika Listrik Agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

Cara merawat setrika listrik agar tahan lama dan tidak mudah rusak hal ini - Seiring berjalannya waktu, besi bisa menjadi kotor dan berkerak. Tentu saja, agar alat ini bekerja dengan baik dan durably, Anda perlu memperhatikannya dengan cermat. Cara merawat setrika secara umum adalah dengan membersihkannya setidaknya sebulan sekali. Ada cara yang lebih menyeluruh!

Cara Merawat Setrika Listrik

Cara Merawat Setrika Listrik

Jika setrika Anda terkena benda lengket seperti plastik atau karet, gunakan kain bersih yang diteteskan dengan minyak lemon untuk menghilangkan kotoran yang menempel.

Jika plastik menempel dengan kuat, panaskan besi sebentar untuk melelehkan plastik. Berikut cara merawat setrika listrik yang bisa dilakukan di rumah.

Cara merawat setrika listrik

1. Memelihara kabel Setrika dengan Baik

Kabel halus harus menjadi perhatian utama Anda dalam hal pemeliharaan. Hal ini disebabkan oleh desain kabel braket, yang dapat dibungkus dengan sangat mudah atau serat pembungkus mudah dibuka.

Jika kabel tidak terurai, lapisan karet pelindung kabel sangat rentan dan mudah robek.

2. Merawat Lapisan Teflon pada Besi Pemberat

Salah satu komponen terpenting dalam setrika listrik adalah besi pemberatnya. Saat ini, besi pemberat besi listrik dilengkapi dengan lapisan Teflon, sehingga dilapisi anti lengket.

Tetapi jika Anda tidak berhati-hati, lapisan Teflon bisa mengelupas. Kemungkinan terburuk adalah bahwa serat pakaian dapat menempel pada permukaan besi.

3. Pemeliharaan tombol pengontrol suhu setrika listrik

Jika pelat bimetal tidak dapat bekerja dengan baik, cobalah membongkar badan candi untuk mengetahuinya.

Biasanya, debu yang menebal juga dapat menghambat kinerja pelat bimetal, sehingga setrika tidak ingin memanas.

4. Perhatikan di mana setrika harus ditempatkan

Setelah tidak digunakan lagi, Anda harus menyimpan setrika listrik dengan baik. Kebanyakan orang hanya tahu cara menyetrika dengan benar, tetapi mereka tidak peduli bagaimana menyimpan setrika listrik yang tepat. Setelah aplikasi selesai, suhu besi harus terlebih dahulu turun sebelum penyimpanan.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk merawat Setrika listrik dirumah. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat. Sampai jumpa lagi di ulasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....