Atasi Tantangan untuk Simpan Uang Receh, Virgo Solusinya!

Atasi Tantangan untuk Simpan Uang Receh, Virgo Solusinya!


Unsplash 

Apakah kamu salah satu konsumen yang bete ketika menerima uang kembalian receh? Takut memenuhi dompet, takut kotor, tercecer, dan karena nominalnya kecil jadi malas untuk menyimpannya , ya? Pas banget nih! Kamu bisa gunakan aplikasi Virgo untuk menyimpan kembalian dalam bentuk saldo e-money! Lho, kok bisa? Simak artikel berikut ini ya!

Mengenal Sekilas Virgo

Aplikasi Virgo hadir sebagai aplikasi e-money  yang bisa menyimpan sisa kembalian belanja offline dari merchant Virgo seperti Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, serta Lawson. Dengan adanya aplikasi ini, kamu tidak usah repot untuk mengantongi sisa kembalian. Kamu bisa minta ke kasir agar kembaliannya langsung di-top up menjadi saldo Virgo. Uang kembalian yang dapat kamu kumpulkan mulai dari Rp1 hingga Rp99.999.

Setiap uang belanja yang tersisa dan tersimpan di akun aplikasi ini bisa kamu gunakan kembali untuk berbagai kebutuhan, lho! Saldo Virgo tersebut dapat digunakan untuk berbelanja online di Alfagift dan di semua gerai yang menerima pembayaran dengan metode QRIS, beli pulsa buat telepon temen atau pacar, beli paket data, beli token listrik maupun membayar tagihan listrik, top up games (baru tersedia di perangkat Android), dan juga transfer saldo ke sesama pengguna Virgo maupun ke rekening bank

Keamanan aplikasi ini sudah tidak perlu diragukan lagi telah mendapat izin  dari Bank Indonesia serta sudah terdaftar dalam ASPI (Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia).

Saat mendaftar akun Virgo, kamu akan memiliki akun dengan status unverified. Untuk menikmati semua fitur Virgo, kamu harus meng-upgrade akun kamu menjadi verified account dengan cara mengupload foto KTP dan selfie bersama KTP. 

Keuntungan Akun yang Sudah Terverifikasi

1. Limit Saldo Penyimpanan yang Lebih Gede

Jika kamu masih memiliki unverified account, batas maksimal saldo yang bisa kamu simpan hanyalah sebesar Rp2.000.000. Berbeda dengan verified account, kamu bisa menyimpan  saldo hingga nominal dua puluh juta rupiah, lho!

2. Bisa Transfer Saldo ke Bank

Dari uang kembalian yang kamu kumpulkan dalam bentuk saldo, ingin ditransfer ke rekening bank pribadi? Bisa dong! Dengan status akun verified, kamu bisa transfer saldo dari Virgo  ini ke rekening bank dengan mudah.

3. Bisa Transfer Saldo  ke Sesama Pengguna Virgo

Selain bisa untuk transfer ke bank, di saat teman sedang membutuhkan saldo tambahan untuk melakukan transaksi, kamu bisa menolongnya dengan cara mengirim saldo dari akunmu. Begitupun sebaliknya, ketika kamu membutuhkan pinjaman dana darurat, kamu bisa minta ke sesama pengguna Virgo untuk transfer saldo ke akunmu tanpa dipungut biaya apapun.  

Lalu, bagaimana sih cara membuat akunmu menjadi verified account? Kamu cukup upload dokumen KTP dan selfie dengan KTP. Setelah lolos pengecekkan dalam waktu maksimal 3x24 jam, status akunmu akan berubah menjadi terverifikasi dan terdapat centang biru pada bagian foto profil.  

Cara Top Up Saldo 

Selain dari uang kembalian, kamu dapat menambah saldo Virgo mu dengan top up reguler di gerai offline Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan dengan biaya administrasi sebesar Rp1.000.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Kunjungi gerai dan minta kasir untuk isi saldo Virgomu,

2. Berikan kasir uang tunai sejumlah nominal yang ingin kamu isi ke saldo Virgo

3. Informasikan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Virgo,

4. Cek saldo apakah sudah bertambah sesuai nominal atau belum,

5. Simpan struk sebagai bukti pembayaran sah,

Bank BCA dan CIMB Niaga juga menyediakan kode virtual untuk melakukan penambahan saldo Virgo. Kode VA BCA yaitu 39797 dan Bank CIMB Niaga yaitu 2299. Format nomor tujuan transfer yaitu: Kode VA + Nomor handphone yang terdaftar di aplikasi.

Minimal top up sebesar Rp10.000 dengan biaya admin top up berkisar antara Rp1.000 dan Rp6.500.

Virgo juga sudah terbukti mempunyai tempat tersendiri dihati para penggunanya, hal ini dibuktikan dengan Virgo berhasil meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials). Penghargaan ini juga menjadi salah satu pencapaian sekaligus pengakuan bagi Virgo khususnya dalam menciptakan produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Dengan menggunakan aplikasi Virgo, kamu bisa menyimpan uang kembalian dengan nominal sekecil apapun menjadi lebih bermanfaat lagi, selain itu kamu tidak perlu khawatir lagi dengan segala kendala yang kamu hadapi untuk menyimpan uang recehan yang kamu alami.

Setelah mengetahui informasi seputar aplikasi Virgo, apakah kamu tertarik untuk menggunakan Virgo? Jika sudah, segera download aplikasi Virgo di Google Play Store atau App Store dan mulai kumpulin kembalianmu dengan Virgo!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel