7 Tempat Wisata di Malang Terbaik dan Wajib Anda Kunjungi

7 Tempat Wisata di Malang Terbaik dan Wajib Anda Kunjungi
Malang adalah Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah yang wilayahnya terdapat dataran tinggi dan gunung dan pegunungan. Kabupaten Malang terdapat cukup banyak objek wisata yang indah. Lokasi wisata di Malang memberikan kesan tersendiri pada tiap objek wisatanya. Ada wisata permaianan anak-anak, wista bukit, wisata pertanian, wisata air dan juga banyak lagi yang lainnya. Maka tidak heran destinasi untuk berlibur kemalang masih jadi pilihan bagi banyak orang. Namun bagi Anda yang belum pernah pergi ke Malang apakah sudah tertarik ingin tahu apa saja wisata yang ada di Kota Malang ini ?

Ets, jangan khawatir kali ini Mediasiana akan memberikan informasi 7 Objek Wsiata di Kabupaten Malang, semoga ulasan kali ini dapat menjadi sumber refensi lokasi berlibur bagi Anda selengkapnya silahkan disimak dibawah ini..!

1. Budung Asu



Budung Asu adalah objek wisata yang terletak di kaki Gunung Arjuna, Singosari di Kota Malang. Tempat ini sangat sejuk serta panorama alamnya yang Indah yang dapat memikat dan memanjakan mata pengunjung. Disepanjang jalan menuju Budung Asu Anda bisa mengambil Foto dengan latar belakang hutan pinus yang indah sekali. Dan selanjutnya Anda akan di suguhi beberapa Gardu Pandang yang dapat dijadikan tempat untuk mengambil foto dan berselfi ria. Disini juga Anda dapat melihat kebun teh yang luas dan menjulang tinggi.

Untuk bisa sampai di Budung Asu Anda harus melakukan perjalanan dari Kota Malang menuju ke Lawang. Kurang lebih sekitar 500 M sebelum stasiun lawang.  Kemudian silahkan Anda mengambil arah menuju barat dan mengikuti petunjuk jalan yang ada di perkebunan teh Wonosari. Anda bisa menitipkan kendaraan anda di tempat ini ataupun dirumah warga. Dan untuk sampai di Budung Asu maka Anda haruus berjalan kaki sekitar 1-2 jam dan sampai di Budung Asuu. Objek Wisata Budung Asu buka setipa hari jadi dan harga tiket masuknya sangat murah yaitu Rp. 5000 saja.

2. Coban Tundo


Coban Tundo adalah objek wsiata yang cukup populer di Kota Malang. Di Objjek wsiata Coban tundo terdapat tracking air terjun yang cukup panjang dan juga memiliki tantangan tersendiri bagi para pengunjjung. Jarak Coban tundo dari kota Malang cukup jauh, kalau Anda pergi ke sini waktunya sekitar 3 Jam perjalanan.

Adapun untuk rute perjalanan Anda bisa mulai dari pusat Kota Malang lalu mengambil jalur selatan melewati beberapa tempat seperti Bululawang, Tauren, Sumbermanjing wetan dan juga Sendang Biru.  Anda bisa memakirkan kendaraan di Desa Tambaksari dan melanjutkan jalan kaki cukup jauh namun jangan khawatir karena Anda nantinya akan menemui panorama pemandangan Alam yang sungguh mempesona.

Di Coban Tundo tidak hanya satu Air terjun saja akan tetapi ada 3 Air Terjun dengan Air Terjun utamanya yaitu Coban Tundo ini sendiri. Anda juga bisa berendam di air terjun Coban tundo yang mana airnya sdangat dingin dan juga sejuk sekali. Di Coban Tundo masuknya gratis jadi Anda bebas dan puas liburannya. Objek wisata ini buka 24 Jam.

3. Pantai Balekambang



Pantai Balekambang adalah pantai yang terletak di Dusun Sumber Jambe, Srigonco, Kecamatan Bantur, Kota Malang. Ke Indahan di pantai Balekambang adalah panorama pantainya yang mirip seperti di tanah Lot, Bali. Di Pantai ini Anda akan menjumpai Pura Amerta Jati. Bangunan Pura didrikan sebagai tempat peribadatan Agama Hindu yang biasa diadakan pada perayaan "Suroan" yang artinya Hari raya Nyepi.

Apabila air Laut sedang surut maka Anda akan menjumpai bebatuan Karang yang sangat Indah dan eksotis yang terdapat di bibir pantai. Dan Anda juga akan menyaksikan ikan yang cantik dengan berbagai warna yang terdapat pada sela-sela terumbu karang.

Dan untuk rutenya Anda harus memilih jalan jalur gudang dan Kendalpayak kemudian lanjt ke Desa Gondanglegi, Pagelaran, Batur sampai dengan Srugonco. Objek wisata inni buka 24 jam dengan harga tiket masuk hanya di hari biasa sebesar Rp. 10.000,- adapun untuk hari libur seperti hari Sabtu-Minggu Rp. 15.000,-

4. Teluk Bidadari



Selanjutnya adalah wisata Teluk Bidadari. Teluk Bidadari berada di Pantia Mbehi yang berada di Desa Sumberbening, Kecamatan bantur, Kab. Malang, Objek wsiata ini buka setiap hari dengan harga tiket masuk Rp. 5.000,- adapun untuk biaya Pemandu Tracking ke Teluk Bidadari seharga Rp. 10.000,-. Teluk bidadari ini sangat indah sekali seperti halnya pantai di kute Bali.

Teluk Bidadari menyuguhkan Panorama danau seperti kawah dengan sisi di hiasi ganggang dan airnya yang jernih. Anda dapat berfotoria di sana karena panorama alam yang sangat indah serta Anda bisa berenang di kolam alaminya yang cukup dangkal dan juga menikmati nuansa lautan yang Indah.

5. Kampung warna-warni (RainBow)



Suasana yang berbeda yang anda rasakan kalau berada di Kota Malang. Dimana ada salah satu kampung yang akan membuat mata Anda Terpukau. Pernahkah Anda berjalan berkeliling di area perkampungan yang di penuhi dengan nuansa Rainbow ?, Nah, di Kampung ini Anda akan menemukan sebuah Kampung dengan Rumah dan juga dindingnya berwarna-warni. Kampung ini berada di Kawasan Jodipan, Kecamatan Blimbing. Untuk jam bukanya adalah pada pukul 06.00 - 18.00 WIB dengan harga tiket masuknya Rp. 3.000,-. Kampung ini adalah objek wisata yang masih ramai hingga sekarang dan juga sempat dijadikan sebagai lokasi fim Yowesbeen oleh Bayu Skak.

Di Kampung warna-warni Anda akan menjumpai lukisan 3D serta jembatan kaca, balai payung dan juga jembatan brantas yang sangat memukau pengunjung. Nah kalau Anda ingin berkunjung ke tempat ini maka Anda bisa naik angkot dengan kode ABG/ABH, AMG/AMH dan juga MT yang ada di stasiun tersebut.

6. Kebun Teh Wonosari



Kota Malang juga terkenal dengan Pegunungannya yang indah dan juga menakjubkan. Selain itu pegunungan yang ada di Kota Malang terdapat kebun teh dengan pemandangan alam desa yang sangat kental. Kebun Teh tersebut dikelola oleh sebuah Perusahaan yang bernama PT. Perkebunan Nusantara yang luasnya sekitar 1.250 meter diatas permukaan air laut. Lokasi Kebun Teh Wonosari tepatnya berada di Lereng Gunung Arjuno, Toyomarto, Singosari, Kota Malang. Untuk jam buka objek wisata ini sekitar Pukul 06.00 - 17.00 WIB dengan harga tiket masuk di hari Senin - Jum'at Rp. 8.000,- dan dihari Sabtu-Minggu Rp. 12.000,-.


Kamu bisa berfotoria di Kebun Teh ini dan sangat cocok untuk wisata jasmani karena suasana di sini sejuk dan juga banyak terdapat warna hijaunya. Selain itu disini juga ada wahana Flying Fox, Naik ATV, Wall Climbing dan juga belanja oleh-oleh yang ada di Toko Wisata ini.

7. Museum Angkut


Museum Angkut Malang merupakan tempat wisata yang dikembangkan oleh Jawa Timur Group.  Hal yang menari di Museum Angkt Malang adalah terdapat beberapa spot yaitu ada zona Hall utama yaitu lokasi yang terdapat beberapa Mobil kalik yang ada di seluruh dunia. Kamu bisa menyaksikan dan berfoto di zona ini. Selain itu kamu bisa mengetahi dan menambah pengetahuan kamu mengenai dunia otomotif.

Selanjutnya ada zona Edukasi, dimana di zona ini terdapat berbagai transportasi dari zaman ke zaman dan kamu bisa mengetahui bagaimana perkembangan trasnportasi di dunia ini. Zona Batavia dan Pecinan yaitu lokasi yang terdapat rumah tradisonal dan kehidupan sebelum masa Kemerdekaan Indonesia. Selain itu ada juga zona-zona seperti halnya kamu berada di luar negeri contohnya Las Vegas. Dan untuk harga tiket masuknya di hari Senin - Kamis seharga Rp. 70.000 dan untuk Hari Jum'at - Minggu rp. 100.000,-. Jam bukanya 12.00 - 20.00 WIB. Adapun untuk rute ataupun lokasinya berada di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaklik, Kec. batu, Kota Batu Jawa Timur 65314.

Nah demikianlah informasi tentang 7 Tempat Wisata di Malang Terbaik dan Wajib Anda Kunjungi. Semoga ulasan ini bermanfaat dan juga dapat menjadi sumber referensi bagi Anda, selamat berlibur dan selamat akhir pekan. Wisata

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Informasi Update Terbaru Artikel Mediasiana

0 Response to "7 Tempat Wisata di Malang Terbaik dan Wajib Anda Kunjungi"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel