8 Makanan Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Ibu hamil diharuskan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi dan juga gizi yang seimbang. Dengan banyak makan makanan yang mengandung nutrisi maka akan berdampak baik bagi sang janin. dr Nining SdOg mengatakan, sebainya ibu hamil selain mengonsumsi makanan yang di anjurkan di tiap trisemesternya juga harus mengonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi dan juga gizi yang lengkap.


Nah, buat bunda yang lagi hamil, disini akan saya uraikan makanan yang banyak mengandung gizi dan juga nutrisi yang bagus untuk kesehatan bunda dan juga sang janin, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Oatmeal

Oatemal adalah makanan yang banyak mengandung serat, protein dan juga vitamin B6. Mengonsumsi oatmeal sebagai sarapan pagi akan memberikan energi ekstra bagi tubuh dan juga cocok untuk bunda yang lagi mual-mual. Nutrisi yang ada pada oatmeal juga baik untuk perkembangan bayi.

2. Yoghurt

Yoghurt yang bagus adalah yang masih polos dan belum tercampur banyak zat warna ataupun pengawet. Karena yoghurt yang polos lebih banyak mengandung kalsium daripada susu, walaupun bahan yoghurt adalah susu sapi. Kandungan di dalam yoghurt ada Vitamin B, dan juga zat besi yang bagus untuk menjaga tulang dan gigi. Karena ibu hamil harus mendapatlkan 1.000 mg kalsium perharinya, oleh karena itulah mengonsumsi Yoghurt sangat di anjurkan.

3. Jus Jeruk

Minum jus jeruk setiap hari juga bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. karena kandungan yang ada pada jeruk sangat bagus juga untuk kesehatan ibu hamil. Vitamin C serta Nutrisi yang ada pada jeruk dapat mencegah cacat lahir di awal kehamilan dan juga akan membuat lebih sehat setelahnya.

4. Daging Tanpa Lemak

Daging yang tidak ada lemak juga bagus untuk ibu hamil. Karena daging tanpa lemak akan membantu menyuplai Vitamin B6 yang bagus untuk pertumbuhan jaringan dan juga otak bayi. Serta daging tanpa lemak juga mengandung vitamin B12 yang mana vitamin tersebut fungsinya membantu menjaga kesehatan syarat dan juga sel darah merah.

5. Kacang-kacangan

Kacang itu ternyata mengandung banyak nutrisi dan juga kaya akan sumber protein, zat besi, mineral, folat, serat dan juga kalsium. Dengan bunda rajin mengonsumsi kacang-kacangan akan dapat meningkatkan kesehatan sang bayi serta dapat mengindari akan risiko kelahiran bayi prematur dan berat bayi yang rendah.

6. Ubi

Ubi adalah jenis makanan yang banyak mengandung karbohidrat, akan tetapi ubi mengandung vitamin B6, potasium, vitamin C, zat besi serta terdapat beta-karoten. Dengan bunda rajin mengonsumsi ubi akan berdampak bagus untuk kesehatan bayi karena dapat mendukung perkembangan mata, tulang dan kuli bayi.

7. Telur

telur yang kaya dengan Omega 3 nya, ternyata telur juga mengandung floa, zat besi dan juga Kolin Bun. Dengan ruitn mengonsumsi Telur akan dapat membantu dalam perkembangan otak sang janin dan mengurangi risiko terjadinya cacat saraf pada janin. Agar semua gizinya termakan maka bunda harus makan putih dan juga kuning telurnya.

8. Ikan Salmon

Ikan salmon yang sudah tidak diragukan lagi akan omega 3 dan juga protein yang sangat baik bagi kesehatan dan juga pertumbuhan anak. Dengan bunda rajin mengonsumsi ikan Salmon maka akan sangat bagus untuk perkembangan otak sang bayi serta menambah IQ bayi dan menjadikan anak anda nantinya sangat cerdas.

Nah, itulah 8 Makan yang bagus untuk dikonsumsi bagi ibu hamil, selamat mencobanya dalam kehidupan sehar-hari, semoga bayi bunda sehat dan juga lahir dengan keadaan sempurna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel