7 Tips Memilih Pekerjaan Sesuai Passion Diri Sendiri

7 Tips Memilih Pekerjaan Sesuai Passion Diri Sendiri

Cara Memilih Pekerjaan yang sesuai dengan Passion diri sendiri adalah harapan semua orang. Terlebih bagi mereka yang punya cita-cita dan ingin mewujudkannya. Berbagai macam cara yang sudah mereka lakukan untuk meraih cita-cita tersevut, namun kenyataannya sangat susah untuk di wujudkan. Akantetapi berdasarkan pengalaman, banyak orang yang sudah berhasil bekerja sesaui dengan apa yang ia cita-citakan namun setelah bekerja tidak berangsur lama malah ingin mencari pekerjaan yang lain mungkin cita-citanya tidak sesuai dengan apa yang iya bayangkan. dan ada juga orang yang bercita-cita ingin bekerja di sebuah perusahaan ternama namun tidak kunjung diterima da alhasil ada yang putus asa.

Tips Memilih Pekerjaan Sesuai Passion Diri Sendiri

Anda harus tahu bahwa mencari pekerjaan itu tidaklah semudah lidah berkata. Apalagi untuk zaman sekarang ini banyak sekali persaingan dalam bisa bekerja. Bahkan setiap tahunnya dapat dikatakan jumlah mahasiswa ataupun pelajar yang lulus dengan lapangan yang tersedia sangat berbading terbalik. Lapangan pekerjaan semakin sempit dan susah untuk didapatkan. Maka wajarlah banyak pengangguran ketimbang yang sudah bekerja.

Akantetapi yang paling bagus adalah menciptakan lapangan pekerjaan sendiri atau menjadi wirausaha, akantetapi mungkin dari sebagian orang masih ada yang bingung ingin bekerja seperti apa?, nah untuk menanggapi hal tersebut maka akan saya bagikan tips memilih pekerjaan sesuai dengan Passion atau Potensi diri Anda sendiri. Karena saya tahu karakter dan juga keahlian setiap orang berbeda-beda. Nah untuk menjawabnya silahkan simak uraiannya dibawah ini.


7 Tips Memilih Pekerjaan Sesuai Bakat dan Hobi




1. Kenali Diri Sendiri / kepribadian dirimu

Tips yang paling dasar dan utama adalah cobalah Anda kenali diri Anda terlebih dahulu. Maksudnya adalah pahami kemauan Anda, pahami hasrat Anda dan juga apa sih hobi anda ? anda lebih asyik itu apabila melakuan apa ?apakah anda itu gemar menulis, bernyanyi, mejelajah ataupun suka berbicara ?. dari apa yang anda suka maka anda akan memahami potensi dan jenis pekerjaan yang anda sukai setulus hati.

2. Jangan mudah terpengaruh dengan orang lain

Perlu Anda perhatikan tentang hal ini, kerap saya menemui akan hal ini dikehidupan saya ketika seorang teman mudah sekali ikut-ikutan dengan keputusan temannya padahal dia sendiri tidak begitu tertarik dan menguasai menguasai apa yang ia putuskan. Ada baiknya dalam menentukan sebuah pekerjaan jangan ikut-ikutan dan sebaiknya Anda punya pendirian dan juga tekad serta target. Karena keahlian setiap orang itu berbeda-beda.

3. Jangan suka membandingkan diri Anda dengan orang lain kalau berakhir down

Ada baiknya Anda bersykur atas apa yang diberikan oleh Tuhan kepada Anda. Janganlah suka membandingkan orang lain kalau hal tersebut masih salah dalam penempatannya. Maksudnya begini, ungkapan: " Dia anak orang kaya wajarlah dia bisa sukses berbisnis" dan alhasil kamu down dan minder. Namun berbeda lagi kalau kamu bisa meruba persepsi itu misalnya begini: " Dia aja bisa kenapa aku tidak? pasti aku juga bisa".  Kalau hal ini sih sah-sah saja, akan tetapi ungkapan yang salah akan juga membuat keputusan Anda jadi salah kaprah dan down seperti contoh di atas. Jadi yang paling penting adalah, boleh saja membandingkan sebagai target dan kekuatan serta ada baiknya Anda melihat potensi yang lebih pada diri Anda dibandingkan dengan orang lain tidak miliki.

4. Mengenali Lingkungan Pekerjaan

Setiap usaha pasti berhubungan dengan orang lain, ada baiknya ketika Anda bekerja maka pahami juga kondisi lingkungan kerja Anda agar profesi Anda lancar dan Bisnis Anda juga sukses. Karena setiap usaha itu pasti tidak luput dengan hubungan timbal baliknya, ketika Anda melakukan suatu pekerjaan mendapatkan respon baik dari lingkungan sekitar maka ini bertanda bahwa passion pekerjaan Anda yang sesungguhnya, maka teruslah belajar dari pengalaman dan lingkungan sekitar.

5. Memahami setiap Aturan dalam bekerja

Dalam bekerja itu tidak bisa asal-asalan walaupun itu hanya penjual sate contohnya. Jadi kalau Anda ingin menjadi penjual sate yang sukses maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatian terutama dari segi rasa juga waktu jualan. Untuk menjadi pengusaha yang sukses juga harus profesional baik dari mengatur waktu ataupun dalam proses penyajian. Jadi mualilah atur waktu kerja Anda secara baik dan profesional agar pelanggan Anda juga puas.

6. Kemauan Belajar dan Rajin

Setiap manusia pasti diharuskan untuk belajar dan juga rajin. Nah bagi Anda yang ingin menjadi pengusaha yang sukses tentunya harus Rajin dan mau belajar dari apa yang Anda jalani walaupun nantinya Anda sudah jadi Milyader. Pada intinyaq adalah menjadi orang sukses maka Anda diharuskan rajin dalam bekerja dan juga mau menerima masukan dari orang lain.

7. Reputasi Pekerjaan

Sudah bekerja itu hal yang bagus, namun ada satu hal yang harus Anda perhatikan adalah tentang reputasi pekerjaan atau jabatan Anda. Apakah prospek pekerjaan Anda kedepannya itu bagus? dan menghasilkan keuntungan yang besar atau tetap pasif begitu-gitu saja. Ada baiknya dalam hal ini Anda memperhatikan hal ini agar apa yang Anda kerjakan itu bisa memebrikan Anda jaminan hidup yang lebih layak dan hidup yang nyaman kedepannya.

Nah, itulah 7 Tips Memilih Pekerjaan Sesuai Passion Diri Sendiri, semoga bermanfaat dan bisa menjadi sumber referensi bagi Anda semua. Semoga bermanfaat salam suksess.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Memilih Pekerjaan Sesuai Passion Diri Sendiri"

Post a Comment