Dampak Buruk Copy Paste (COPAS) Artikel Blog

Copy Paste (Copas) adalah cara yang sangat mudah dilakukan oleh setiap orang, bahkan cara ini adalah cara jitu untuk mengisi artikel blog. Makin banyak copy artikel orang lain kedalam blog sendiri maka makin cepat semua konten blog terpenuhi oleh artikel.

Namun dari perilaku itu semua mempunyai risiko yang tinggi bagi perkembangan blog yang sedang anda bangun. Karena pada hakekatnya copy paste (copas) artikel blog orang lain adalah tindakan yang dilarang. Ada beberapa risiko yang anda terima kalau anda masih menerapkan cara jelek ini. Terutama cara ini akan berdampak pada diri anda sendiri. Orang yang suka main copas maka dia ngeblog pada hakekatnya adalah sia-sia. Aktualisasi  diri menjadi blogger pada hakekatnya nol besar. Itu baru dari segi kepribadian dan dalam artikel kali ini saya akan uraikan dampak buruknya copy paste (copas) artikel terhadap kemajuan blog, diantaranya sebagai berikut.

Bahaya Copy Paste (Copas) Artikel blog orang lain :

1. Postingan Blog

Apapun artikel yang anda posting di blog kalian hasil dari copy paste maka artikel tersebut sulit utuk muncul di halaman pencarian pertama di Google search. Karena pada dasarnya sudah terdapat artikel ori yang muncul di halaman pencarian ggogle search lebih dulu. Jadi buat apa anda mencopas artikel yang sudah di index google? hal ini adalah tindakan yang menurut saya sangat bodoh.

2. Blog Rentan Dipinalti Oleh Google

Ada beberapa kejadian yang di alami oleh blogger, blognya tiba-tiba blognya hilang mendadak. Bahkan tidak tau kenapa bisa terjadi. Setelah di telusuri ternyata ada orang yang melaporkan blog tersebut ke pihak Googgle. Hal ini pernah saya alami dan pernah juga di alami oleh Blogger Afrika yang sudah terkenal namanya di dunia Blogger yaitu Linda Ikeji's. Blog yang dikelola oleh linda pada suatu hari mendadak hilang padahal kata dia artikel yang ada di blognya adalah hasil dari tulisan murni alias original. Nah, artikel yang murni original sajja bisa di laporkan ke DCMA apalgi kalau artikel murni hasil copas. Tapi dengan beberapa pertimbangan Linda mengajukan banding ke pihak google lalu dipulihkan kembali, ternyata laporan tersebut bersumber dari orang iri, karena blog Linda mempunyai pengunjung yang sangat banyak setiap harinya.

3. Blog Susah Di Terima Oleh Google Adsense

Bagi anda yang suka mengcopy paste artikel blog tetangga, ada baiknya stop perilaku seperti ini. Karena sudah jelas, blog yang rerdapat artikel copas susah banget diterima adsense dan ini menyalahi aturan yang ada. 

Kalau anda berniat ngeblog untuk mencari uang, maka jangan sekali-kali untuk melakukan cara ini. Jelas, blog yang anda kelola akan sulit menghasilkan pundi-pundi rupiah dari google adsense. Karena artikel blog  copas iklan adsense juga susah tayang dan rawan akun adsense banned.

Nah, dari penjelasan diatas, saya kira sudah mewakili dari apa larangan copy paste (copas) artikel orang lain, semoga apa yang saya uraikan diatas dapat bermanfaat untuk pembaca. Mari bersikap jujur dan berbuat kebajikan, karena copas adalah tindakan pencurian dan apabila kita masih melakukan copas tersebut maka kita akan mendapat dosa jariyah, yang mana ketika kita mati sedangkan artikel copas masih terdapat di blog dan terbaca oleh orang lain maka bisa dikatan dosa masih mengalir walaupun itu berisi artikel yang bermanfaat namun tindakan kita adalah tindakan tercela.

Sekian penjelasan tentang Dampak Buruk Copy Paste, sampai bertemu di topik artikel yang lainnya, Happy Blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel