Taman Bunga Poska Pematang, Banua Lawas, Tabalong, Kalsel

Objek Wisata Taman Bunga Poska - Taman Poska adalah Taman yang sengaja di buat oleh warga setempat yang ada di Desa Pematang Kecamatan Banua Lawas Kabupaten Tabalong. Taman ini sengaja dibuat untuk objek wisata. Dengan adanya Objek wisata buatan berupa Taman Bunga Poska ini diharapkan dapat menjadi wahana edukasi serta tempat berlibur.

Lokasi wisata Taman Bunga Poska seluas 1 hektar dan ditanami sebanyak 50 jenis tanaman bunga. Taman poska yang kini nampak Indah dengan banyaknya Tumbuhan bunga yang beragam ditambah spot foto yang disediakan pengelola.

Objek wisata Taman Bunga Poska dikeola oleh swadaya Masyarat Pematang yang berada di RT 7 dengan anggota 33 orang. Munculnya ide pembuatan Taman Bunga Poska dari Bapak Anwar Sanusi yang terinspirasi dari Agro wisata Tabur (kebun sayur),yang mana ditahun 2018 lalu saat lebaran idul fitri banyak sekali pengunjung yang datang.


Dan untuk biaya masuknya gratis, pengunjung hanya dikenakan biaya tarif parkir saja, karena dari hasil ini nantinya di bagi sesam anggota dan sebagain  akan di sumbangkan ke PonPes Al-Akram Kaligrafi Desa Pematang.

Dan ternyata usaha tidak sia-sia, terhitung waktu lebaran idul fitri di hari kedua tahun ini ribuan orang berkunjung ke Taman Bunga Poska tersebut. Dan berikut adalah penampakan Taman Bunga Poska tersebut.

Dan untuk kalian yang ingin berkunjung ke Taman Poska silahkan cek lokasinya di Goole Maps.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel