Objek Wisata Riam Kinarum, Upau, Tabalong, Kalsel

Objek Wisata Riam Kinarum, Upau, Tabalong, Kalsel
Objek Wisata Riam Kinarum, upau. Riam Kinarum adalah sebuah sungai yang cukup menarik untuk di kunjungi. Lokasi Objek wisata Riam Kinarum berada di Desa Kinarum, Kecamatan Upau Kabupaten Tabalong. Objek Wisata Riam kinarum menyuguhkan panorama alam berupa Gunung, Pohon serta panorama batu-batu besar yang terdapat di dasar suangai. Riam kinarum yang terkenal dengan sungai serta tarian dayaknya. Dimana masyarakat setempat mayoritas adalah suku Dayak Deah.


Objek Wisata Riam Kinraum. Sungai atau biasa disebut riam di daerah kinarum menarik banyak pengunjung baik dari masyarakat upau maupun dari warga kecamatan lainnya. Riam kinarum ramai dikunjungi  pada akhir pekan /hari libur dan juga hari cuti nasioanal, seperti hari raya Idul fitri, idul Adha dan juga hari besar yang lainnya. 

Air sungai Riam Kinarum yang dingin serta jernih membuat banyak pengunjung suka mandi disana. Bagimana tidak, air yang langsung mengalir dari pegunungan ini membuat badan kita terasa segar ketika mandi di sungai tersebut.

Riam Kinarum memiliki Panorama Bebatuan yang khas dengan sungai di area gunung membuat suasana berbeda dibandingkan dengan sungai yang lainnya. Bisa santai di atas bebatuan besar sambil foto-foto maupun bakar ikan.

Objek wisata riam kinarum sejak tahun 2016 ada pembangunan bendungan di riam kinarum membuat lokasi wisata menjadi lebih Indah. Jembatan untuk menyebrang berupa beton dan sangat cocok untuk tempat berfotoria. Maka tak heran semakin hari semakin baik dalam pengelolaan wisatanya. Untuk Karcis masuk perorangnya dikenakan 5.000,- saja dan parkir sepeda motor 5.000,-. 

Pihak pengelola wisata riam kinarum membuat wahan baru di Tahun 2018 yaitu berupa penyediaan penyewaan Perahu karet dan juga Tayak. Dengan tambahan wahan baru tersebut diharapkan dapat memberikan kepuasan pengunjung yang berlibur di objek wisata riam kinarum. 

Kita akan puas menyusuri sungai riam kinarum menggunakan perahu karet dan juga tayak, sambil foto-foto mengabadikan moment bersama teman amaupun keluarga.

Dan ditahun 2019 ada tambahan lagi fasilitas penyewaan BAN dalam (ucus) yang mana bisa dinaiki di area sungai mulai dari bagian hulu. Seperti halnya arena arum jeram. Serta di tahun ini ada spot foto baru yang sengaja di sediakan pengelola.

Semakin tahun pengelolaan objek wsiata terus ditingkatkan, maka tidak heran pada saat hari libur banyak sekali pengunjung yang datang. Keamanan lokasi wisata yang di pantau oleh Tim pengelola serta ada hiburan berupa organ tunggal juga turut meramaikan.

Jika anda ingin berkunjung ke Objek Wisata Riam Kinarum, saya sarankan silahkan buka Google Maps. Akses jalan dapat ditempuh menggunakan Mobil dan juga sepeda, area parkir untuk kendaraan Luas baik Mobil maupun Sepeda Motor. Nah, demikianlah ulasan tentang Objek Wisata Riam Kinarum, semoga dapat menjadi sumber refrensi liburan keluarga anda. Sampai jumpa di pembahsan objek wisata yang lainnya. Salam Traveller.
Wisata

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Informasi Update Terbaru Artikel Mediasiana

0 Response to "Objek Wisata Riam Kinarum, Upau, Tabalong, Kalsel"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel