5 Cara Mudah Blog Diterima Google Adsense 2019

5 Cara Mudah Blog Diterima Google Adsense 2019

5 Cara Mudah Blog Diterima Google Adsense 2019

Cara mudah diterima Google Adsense


Google AdSense adalah program periklanan melalui mеdіа Intеrnеt уаng diselenggarakan oleh pihak Google. Google Adsense sudah ada sejak tahun 2003. Awal rilis Google Adsense memang mudah untuk diterima blog yang saya daftarkan. Namun setiap tahunnya perusahaan Google terus mengupdate peraturan diterimanya Blog menjadi mitra Adsense. Demi memberikan pelayanan yang sesuai antara jasa pengiklan dengan publhiser maka pihak Google terus meningkatkan kualitasnya. Maka tidak heran semakin tahun akan semakin ketat dalam proses penerimaan publhiser dengan hal itulah makin susahnya blog yang saya punya susah untuk lolos uji pengiklanan.


Cara Daftar Google Adsense


Namun dari tahun ke tahun, saya berusaha untuk terus mempelajari dan memahami cara kerja Google Adsense dalam menerima mitranya. Sesuai dengan artikel yang ada pada Support Adsense sudah banyak sekali artikel yang menjelaskan tentang syarat-srayat diterima Google Adsense. Namun kebanyakan orang masih mencari informasi sana sini untuk meloloskan blog mereka.

Cara Mudah Agar Blog Diterima Google Adsense 


Agar blog diterima google adsense tentunya kita harus mematuhi aturan yang sudah berlaku. Nah untuk itu saya akan menjelaskan aturan apa saja yang harus kita patuhi bersama di antaranya:

1. Artikel Blog

Tentunya yang menjadi faktor utama adalah Konten Blog. Konten Blog atau yang biasa saya sebut artikel ini harus original. Artikel blog harus panjangnya minimal 300 kata per artikel yang kita publhis. Karena Algoritma google suka dengan artikel yang panjang. Tetapi artikel yang panjang juga harus akurat dan berkualitas, artinya penjelasan yang kita ulas tidak terlalu mondar mandir yang dapat mengakibatkan pengunjung gagal paham membacanya. Normal artikel antara 500 - 1.000 kata, itu paling edial menurut saya.

Usahakan sebelum mendaftarkan Blog anda ke Google Adsense sediakan artikel yang sudah terpublhis 30 buah artikel Original.

2. Submit Blog dan Artikelnya ke webmaster tools

Webmaster adalah situs yang sudah disediakan oleh Google. Fungsi dari webmaster adalah untuk mendeteksi blog yang kita bangun. Oleh karena itu tahap yang kedua hendaknya blog anda di daftarkan ke webmaster dan di verifikasi terlebih dahulu, bagi yang belum datar silahkan daftarkan blognya ke link webmaster berikut: Link


Adapun artikel yang anda publhis ke blog sebaiknya di cek kembali, apakah artikel kalian sudah terdeteksi di mesen pencarian atau belum, kalau belum silahkan submit artikel semaunya yang ada ke webmaster, agar terindex dengan baik.

3. Template Blog

Sebelum mendaftarkan blog, saya sarankan cek kembali Template anda, karena pihak Google Adsense nantinya akan melakukan peninjauan ke blog anda, jadi lengkapi dulu menu navigation blog, tambahkan widget seperti populer post, Label ataupun Profil. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah tambahkan Menu About, Disclaimer, Privacy Policy dan juga Contact, kalau sudah semua komplit lanjut ketahap selanjutnya. Sebagai contoh bisa cek langsung Template yang saya pakai sekarang ini. Ketika bog sudah di daftarkan jangan sekali-kali mengedit tampilan blog atau membuga menu tata letak demi menjaga kelancaran peninjauan pihak google, karena dengan adanya anda mengotak atik template maka google menganggap blog anda masih dalam proses pembangunan dan hal tersebut blog anda akan susah diterima Google Adsense.

4. Usia Blog

Apabila anda ingin mendaftarkan melalui url/alamat blog TLD (Top Level Domain) maka ushakan sudah terpasang urlnya dengan baik dan artikelnya sudah terindex di google search. Untuk usia Blog minimal 2 Minggu atau lebih bagus usia blog 1 bulan untuk di daftarkan.

5. Gambar Artikel

Usahakan untuk gambar setiap artikelnya 1 buah saja dulu, kalau nanti sudah diterima Google Adsense bisa di tambahi lagi gambarnya. Usahkan juga gambar tidak berbau porno ataupun gambar yang mengandung ujaran kebencian maka jangan berharap blog anda lolos pengajuan Adsense, maka bisa dinyatakan blog anda tidak memenuhi syarat.

Dan kalau anda sudah memenuhi 5 syarat diatas, silkahkan daftarkan blog anda ke Adsense bisa melalui blog atau langsung melalui laman website Google Adsense. Janganlupa berdoa, dan sambil terus update artikel setiap harinya minimal 1 buah artikel. Upadte terus sampai blog anda diterima adsense. Kalau anda rajin update artikel original setiap hai, biasa peninjauan memkaan waktu 1-3 hari saja. Mungkin cukup sekian dulu ya, selamat mencoba semoga berhasil. 
Adsense

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Informasi Update Terbaru Artikel Mediasiana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel