Cara Membuat SOSTEL Tanpa Mesin Cetakan Dengan Mudah

Berikut ini adalah cara membuat SOSTEL tanpa mesin cetakan dengan mudah. SOSTEL adalah Sosis Telur yang bentuknya seperti Es Krim dengan balutan Saos dan juga Keju serta mayonis yang lezat dan juga menggoda lidah Anda.


Adapun untuk bahan-bahan dalam pembuatan SOSTEL adalah sebagai berikut:

  • 5 buah SOSIS SO NICE atau merek lain sesuai selera
  • 4 Butir telor ayam
  • 1 Batang Daun Bawang dengan di iris tipis-tipis
  • 3 Buah Cabe dengan di iris tipis-tipis
  • Garam dan Merica secukupnya
  • Mayonais, Saos Cabe dan Keju secukupnya
  • 5 Kantong Plastik es Mambo
  • 5 Buah Karet Gelang
  • 5 Buah Tusuk Sate
  • Serta Minyak goreng secukupnya
Kalau Anda sudah menyediakan bahan-bahan diatas, maka langkah selanjutnya kita akan membuat bentuk adonanya, yuk simak berikut ini..!

1. Langkah yang pertama adalah, silahkan Anda Kupas SOSIS SO NICE dari bagian bungkusnya, kemudian masukkan SOSIS tersebut kedalam Plastik ES MAMBO, silahkan Anda sisihkan terlebih dulu

2. Langkah yang kedua adalah, Mencampur Cabe+Garam+Merica+Telor+Daun Bawang dan diaduk hingga merata,

3. Langkah selanjutnya, Masukkan campran adonan telor dan lainnya tersebut ke dalam plastik ES MAMBO yang berisi SOSIS tersebut, kemudian ikat dengan karet gelang.

4.  Langkah yang ke Empat, Panaskan air hingga mendidih, kisaran 2 gelas canggir ukuran yang besar, kemudian masukan adonan SOSTEL yang sudah terikat karet gelang tersebut ke dalam Panci masak hingga matang, tunggu saja sekitar 5 menit, hingga adonan Matang, setelah adonan Matang silahkan Anda tiriskan.

5.  Setelah SOSTEL matang, silahkan buka bagian ujung Plastik ES MAMBO tersebut kemudian tusuk SOSTEL agar mudah nanti melepasnya, robek plastik ES MAMBOnya secara perlahan kemudian tarik hingga plastik ES MAMBO lepas dengan sempurna, setelah itu sisihkan..

6. Langkah yang ke Enam adalah Memanggang SOSTEL yang sudah agak dingin tersebut ke Telpon atau Panggangan yang Anda punya dirumah, beri sedikit minyak pada Telpon dan panggang hingga terlihat agak coklat namun, ketika dirasa cukup matang langsung bisa Anda beri Toping dengan parutan KEJU, MAYONASI, serta SAOS SAMBAL.

Nah, itulah cara membuat SOSTEL Tanpa Cetakan dengan sangat mudah, bagimana Bunda dirumah ? apakah sudah bisa membuatnya setelah membaca tutorial ini, kalau ada tambahan atau saran tentang resep masakan lainnya, bisa rekuest di kolom komentar ya. Sampai jumpa di resep masakan yang lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat SOSTEL Tanpa Mesin Cetakan Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel