Cara Mudah Artikel Blog Muncul Di Pencarian Google

Cara Mudah Artikel Blog Muncul Di Pencarian Google


Cara mudah agar artikel kamu cepat muncul di pencarian google yaitu kamu harus melakukan beberapa hal di Google Search Console. Namun sebelum saya beri penjelasan step by step akan saya jelaskan sedikit tentang Google Search Consule. Jadi Google Search Consule adalah situs yang disediakan oleh Google yang mempunyai banyak fungsi. Selain untuk mensubmit artikel baru juga berfungsi untuk mengatur posisi visitor blog anda serta memantau trafik dan link yang error.

Cara Mudah Artikel Blog di index  Google

Namun bagi Anda yang blognya belum di verifikasi di webmaster tools atau Googe Search Console, sebaiknya di verifikasi terlebih dahulu. Untuk cara memverifikasinya silahkan baca dan cari tutornya di google search.

Cara Agar Artikel Blog Muncul di Google Search

Dan bagi anda yang sudah melakukan verfikasi, maka tahap selanjutnya adalah langsung saja pergi ke halaman situs Google search Konsule : Klik Link ini Webmaster Tools

Setelah anda berhasil login, lalu silahkan anda pilih Gunakan Seacrh Console baru (Lihat gambar dibawah ini)




Setelah anda berhasil menuju Google search dengan tampilan baru, silahkan anda copy semua alamat url artikel kamu yang baru saja dipublhikasikan, lalu kembali menuju tab gooogle serch console, klik inspeksi url atau anda bisa langsung mempastekan url artikel yang kamu copy  tersebut kekolom area (Lihat Gambar dibawah ini)



Nah, setelah anda copas urlnya ke kolom, maka langung saja anda menekan enter (Lihat gambar dibawah ini).


Tunggu saja sampai sistem berubah, lalu setelah tampilan berubah klik Minta Pengindeksan Lihat gambar diatas).


Setelah itu klik Minta Indeksan, tunggu sistem meload sampai selsai, kalau muncul Gambar silahkan klik gambar sesuai apa yang diperintahkan kalau tidak muncul choocie gambar, berarti artikel baru anda sudah terrequest dan tunggu beberapa detik, maka artikel baru anda sudah muncul di Pencarian Google. 

Setelah saya berhasil memverifikasi, maka akan muncul layar seperti ini, yang memberitahukan bahwa artikel yang saya submi sudah berhasil.

Demo berhasil:



Dapat anda lihat, tulisan yang saya blod adalah beberapa menit yang lalu saya tulis artikel dan langsung muncul di pencarian google artikel yang baru di publhis. Bagimana, apakah anda sudah faham ? semoga faham ya' dan selamat mencoba. Silahkan share seluas-luasnya artikel ini kalau bermanfaat juga buat orang lain. Sampai ketemu lagi di artikel tutorial yang lainnya. Happy Blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel