45 Macam Lomba 17 Agustusan Unik dan Meriah 2019

45 Macam Lomba 17 Agustus - Setiap menjelang tanggal 17 Agustus di Indonesia pasti banyak sekali lomba-lomba yang diadakan di setiap daerah dari pelosok desa hingga ke area Kota. Dari lomba kategori anak-anak, pelajar, Remaja, Ibu-ibu, bapak-bapak hingga ibu-ibu lansia. Dengan meriahnya HUT RI yang setiap di peringati pada Tanggal 17 Agustus memberikan warna dan kesan tersendiri pada Hati Masyarakat Indonesia mengenai Kemerdekaan Negara ini. Nah, buat Anda yang bingung mau buat Lomba apa untuk memeriahkan HUT RI di setiap tanggal 17 Agustus bisa mencoba 45 macam jenis perlombaan 17 Agustus yang kocak dan lucu ini.



45 Lomba 17 Agustusan Unik dan Meriah 2019

1. Lomba Balap Karung

Lomba balap karung adalah lomba Legendaris yang terkenal setiap 17 Agustus pasti ada di setiap daerah melaksakan jenis lomba ini. Peserta Lomba Balap Karung bisa untuk kategori anak-anak, remaja, bapak-bapak, dan juga Ibu-ibu. Keseruan Lomba Balap Karung ini adalah mengasah kecepatan setiap pesertanya untuk menjadi yang tercepat dan dari peserta lainnya. Lomba Balap Karung juga memberikan kesan meriah bagi pesertanya ataupun penontonannya. Apalgi kalau ada peserta yang terjatuh tergolong-golong, pasti penonton akan tertawa terpingkal-pingkal, bahkan pesertanya yang terjatuh ikut tertawa. 

2. Lomba Giring Bola Pakai Terong

Lomba giring bola adalah jenis lomba yang bisa untuk kategori anak-anak sampai dengan ibu-ibu Lansia. Jadi untuk teknisnya adalah Terong dengan di ikat tali rapi dan dibiarkan bergelantung di bawah selangkangan atau di bawah bokong dan juga nanti peserta akan menggring bola plastik ke arena gawang kecil yang sudah di sediakan oleh Panitia, untuk bolanya bola plastik agar ringan dan dapat di gerakkan oleh terong tresebut, untuk terongnya gunakan terong biru yang ukurannya cukup besar agar mampu mendorong bolanya. Bagi peserta yang bisa duluan memasukan bola plastik kedalam gawang maka dia yang jadi pemenangnya.

3. Lomba Balap Makan Krupuk

Untuk lomba balap makan krupuk ini sudah sering dilakukan oleh masyarakat, namun untuk membuat lombanya jadi berbeda adalah, kalian bisa merubah teknis permainannya yaitu dengan cara. Krupuk di gantung dengan seutas tali panjang. Setelah itu tali yang bagian ujung di ikat pada jempol peserta. Jadi biarkan tali bagian atas itu longgar. Dan bagi peserta lomba makan krupuknya yaitu kaki yang satu di angkat ke atas yang jempolnya tadi di tali. Jadi ketika nantinya kaki yang di ikat tali tadi turun, maka krupuk tadi akan ikutan naik keatas. Kalau peserta mampu mengangkat kaki sebelahnya tersebut dengan cukup lama dan bisa menghabiskan krupuknya maka dialah yang jadi juaranya.

4. Lomba Mengambil Koin di permukaan Jeruk

Lomba mengambil koin di permukaan jeruk ini bisa jadi salah satu jenis lomba yang meriah. Karena peserta nantinya akan mengambil koin di permukaan jeruk menggunakan mulut dengan tangan di ikat dan berebut dengan peserta yang lainnya. Bagi peserta yang berhasil paling banyak mendapatkan koinnya maka dialah pemenangnya. Keseruan lomba ini adalah melihat peserta beradu cepat dengan lawannya dan mulutnya belepotan dengan mentega dan kecap.

5. Lomba Memasukkan Air kedalam botol menggunakan Sedotan

Cara perlombaan ini cukup sulit namun masih tetap meriah, karena dalam prkateknya nanti peserta diminta beradu cepat dengan peserta lainnya. Jadi untuk peralatannya adaah 5 Botol kaca atau botol sirup yang berkaca bening agar mudah untuk dilihat airnya dan juga sedotan. Serta bahan yang lainnya ember dengan air itu sendiri. Lalu peserta di beri waktu selama 2 menit untuk mengisi botol tersebut dengan air dan menggunakan sedotan. Jadi cara pakainya adalah sedotan dimasukan dan ditekan kedalam ember yang berisi air lalu ditutup bagian lobang atasnya menggunakan jari tangan, lalu dibawa lari dan airnya dimasukan kedalam botol dengan cara tutup sedotan bagian atas lalu jari tangan dilepas.

6. Lomba Panjat Pinang

Lomba panjat pinang ini sudah legendanya disetiap tanggal 17 Agustus. Ya meskipun modal yang dikeluarkan cukup banyak tapi sesuai dengan apa yang di inginkan yaitu meriah. Lomba panjat pinang mengajarkan pesertanya tentang makan kerja sama, tekad pantang menyerah dan juga berambisi untuk mendapatkan sesuai seperti layaknya pahlawan Indonesia dulu dalam tekadnya yang kuat melawan penjajah Indonesia serta kompaknya bangsa Indonesia menjadi persatuan Indonesia dan mampu mengalahkan Penjajah Indonesia serta Ambisi yang membara untuk merebut kembali kekuasan Indonesia dari para penjajah.

7. Lomba Sepeda Ontel Hias Dalam Tema HUT RI

Menurut saya, kita patut untuk melestarikan Lomba seperti ini, apalagi Lomba Sepeda Ontel Hias, selain untuk mendukung dari segi Kesehatan tubuh juga dapat mengurangi polusi udara dan pengendara motor usia dini. Karena mudahnya masyarakat memenuhi keinginan anaknya untuk mempunyai sepeda motor marak sekali pengendara motor yang berusia 10 tahun bahkan ada yang usia 8 tahun sudah bisa bersepeda motor, padahal hal tersebut tidak di anjurkan. Maka dengan Lomba Sepeda Hias akan memberikan kesan tersendiri dan juga ramah lingkungan.

8. Lomba Fashion Show Tema HUT RI / Kepahlawanan Tempo Dulu

Lomba 17 Agustus untuk yang satu ini tergolong elit, karena kita harus menyesuaikan keadaan sekarang dengan memflashback kembali ke jaman pahlawan dalam masa perang melawan kolonial belanda, bagaimana sosok pahlawan Indonesia tempo dulu dengan pakaiannya yang khas, dan hal lomba seperti ini akan memberikan kenangan kita dan mengingat kembali atas jasa-jasa pahlawan Nasional yang telah berjuang tumpah darah demi Kemerdekaan Republik Indonesia.

9. Lomba Egrang

Lomba Egrang adalah lomba dengan khas sekali permianan tempo dulu. Dalam menggunakan Egrang juga di butuhkan skil khusus. Kalau Anda baru mencobanya maka jangan harap Anda langsung mahir, artinya Anda harus rajin berlatih menggunakan Alat egrang ini. Keseruan Lomba Egrang ini adalah mengajak anak-anak ataupun Ibu-ibu untuk tetap semangat dan berjuang dalam menjadi manusia yang baik dan memiliki kualitas unggul dari yang lainnya.

10. Lomba Balap Bakiak

Bakiak adalah alat atau wadah yang biasanya dari bahan kayu dengan ada pergelangan yaitu karet ban yang di iris tipis dan nantinya bisa dijadikan sendal. Jadi isi karet tersebut bisa 3 buah atau satu pasang. Satu bakiak bisa digunakan untuk 3 orang. Jadi peserta Lomba Bakiak diminta untuk bisa menjalin kekompakkan dan juga kecepatan. Siapa peserta yang sampai duluan ke finish maka dialah yang menang. Akan tetapi bagi yang pertama kali menggunakan bakyak jangan harap Anda akan tidak jatuh pasti kebanyakkannya jatuh.

11. Lomba Masukan Paku Kedalam Botol
12. Lomba Tenis Meja
13. Lomba Futsal Sarung
14. Lomba Catur
15. Lomba Voly
16. Lomba Nyanyi Lagu Nasional
17. Lomba Baca Pusia
18. Lomba Pidato Tema HUT RI
19. Lomba Memasak
20. Lomba MakeUp dengan Mata tertutup
21. Lomba Masukan Benang ke Lobang Jarum
22. Lomba Tarik Tambang
23. Lomba Cerdas Cermat Tema HUT RI
24. Lomba Mewarnai 
25. Lomba melukis Tema HUT RI dan Pahlawan Nasional
26. Lomba Balap Karung Pake Helm
27. Lomba Niti Bambu
28. Lomba Perang Bantal di atas Bambu di tengah Kolam
29. Lomba Niti dengan sepeda di sehelai papan
30. Lomba Memecahkan Balon dengan Mata Tertutup
31. Lomba Balap Klereng dengan Sendok
32. Lomba Bapak gendong Anak sambil Ngendot dengan gaya merangkak
33. Lomba Mirip gaya Pahlawan Nasional
34. Lomba Mindahkan karet dengan sedotan satu ke sedotan temen pakai mulut
35. Lomba Sepeda Lambat (yang lambat sampai dia yang menang)
36. Lomba Tangkap Belut di Ember
37. Lomba Tangkap bebek di Kolam
38. Lomba Tarik Tambang
39. Lomba catur
40. Lomba Balap Kempit Balon
41. Lomba Poster dengan Tema HUT RI atau Pahlawan Nasional
42. Lomba Artikel Blog dengan Tema HUT RI
43. Lomba Vlog Tema HUT RI 17 Agustus
44. Lomba Iklan Masyarakat Tema HUT RI
45. Lomba Pentas Seni"Tari, Pencak Silat".

Nah, itulah 45 Macam Lomba 17 Agustusan Unik dan Meriah 2019 yang bisa Anda pilih dan lakukan untun mengisi HUT RI yang diperingati pada setipa tanggal 17 Agustus. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.

Belum ada Komentar untuk "45 Macam Lomba 17 Agustusan Unik dan Meriah 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel