Sejarah Selfie, ini dia kisahnya..!


Ini dia sejarah Selfie - Siapa sih yang tidak tahu dengan selfie ? Apalagi jaman gadget Android serakng ini yang mana dikit-dikit selfie. Mau makan selfie mau jalan-jalan juga selfie bahkan mau tidur selfie dulu. Bahkan kita tahu dari anak-anak sampai dengan orang tua di jaman sekarang ini suka sekali selfie dan mengabadikan momen kesehariannya.
Namun apakah kalian tahu akan sejarah selfie ?, nah berikut ini mediasiana akan uraikanfakta menarik dan sejarah selfie, yuk simak..!



1. Foto Selfie Pertama Kali Dibuat Pada Tahun 1839

Dan ternyata selfie itu udah dilakukan beberapa ratus tahun yang telah lalu ya guys. Tepatnya yaitu pada tahun 1839 dan pertama kali dilakukan oleh Robert Cornelius seorang fotografer amatir yang berasal dari Philadelphia, Amerika Serikat.

Foto selfie yang dilakukan oileh Robert Cornelius pada saat dia berada di toko keluarganya namun ternyata foto selfie yang dilakukan dirinya tidak semudah foto selfie jaman sekarang. Kalau foto selfie yang dilakukan oleh Robert Cornelius yaitu dia lari dengan secepat mungkin dan melepas lensa pada cameranya dan dia akan berlari dengan cepat di depan cameranya agar wajahnya bisa terekam camera. Dibalik foto bersejarah ini, Robert menulis "The first light Picture Ever Taken".

2. Tahun 2002 adalah tahun pertama kali istilah selfie buming

di lansir dari wikipedia, istilah "sefie" sendiri muncul pertama kali pada tahun 2002 di sebuah forum internet di negara Autralia, Abconline. Seorang yang bernama Nathan Hope menulis istilah "selfie"  di komentarnya pada tanggal 13 september 2002 disitus tersebut. Kemduian pada tahun 2004 salah satu situs foto paling popule, Flickir, juga ikut serta memperkenalkan istilah "selfie".

3. Kata selfie resmi masuk kedalam kamus Oxford Tahun 2013

Pada bulan Agustus tahun 2013, kata "selfie" resmi menjadi bagian kamus Oxford Inggris. Didalam kamus ini, "Selfie" memiliki definisi "A photograph that one has taken of oneself, typically one taken with a smratphone or webcam ang upload toa social media website. Artinya Foto seseorang yang diambil oleh orang itu sendiri , biasanya diambil dengan menggunakan smartphone atau webcam dan diunggah ke situs sosial media. Itilah "selfie" juga mendapatkan predikat "word of The Year" pada tahun 2013.

4. Selain "selfie" juga ada istilah Selca

Ternyata selain selfie ada juga istilah lain yang dikenal dengan aktivitas narsis ini, yaitu "selca". Selca merupakan singkatan dari self camera, pertama kali dipopulerkan oleh para selebriti Korea yang dikenal dengan foto sendiri.

5. Selfie Paling Fenomenal, Oscar Selfie

Di malam penghargaan Academy Awards atau biasa dikenal dengan penghargaan Oscar, ke-86  pada tahun 2014. Ellen DeGeneres mengajak 11 Selebritis Hollywood yaitu Jared Leto, Jennifer Lawrence, Channing  Tatum, Meryl Streep, Julia Roberts, Kevin Spacey, Bradley Cooper, Brad Pitt, Angelina Jolie, Peter Nyong'o dan juga Lupita Nyong'o untuk berkumpul dan mengambil selfie bersama dirinya. Selfie yang merupakan bagian dari promo Samsung ini sangat senssasional karena berhasil mengumpulkan lebih 3 juta retweet di Twitter.

Nah itulah fakta menarik dan sejarah selfie yang ternyata belum kita ketahui sebelumnya, semoga bermanfaat sampai jumpa di artikel yang lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Selfie, ini dia kisahnya..!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel