Cara Mengatasi Iklan Adsense Blank Terkena Better Ads

Cara Mengatasi Iklan Adsense Blank Terkena Better Ads


Cara mengatasi iklan Adsense blank terkena better ads. Better ads adalah salah satu program pengiklan yang ada diseluruh dunia bukan hanya Google Adsense saja, tujuannya untuk meningkatkan performa pengguna terhadap jenis iklan yang dapat mengganggu pengunjung situs itu sendiri. Dan kita tahu bahwa ketentuan Better Ads sudah berlaku pada tanggal 9 juli 2019 kemaren. Apabila situs Anda terdeketsi melanggar Better Ads maka iklan adsense Anda akan Blank atau tidak muncul. Karena sistem Better Ads akan mendeteksi jaringan iklan yang tayang pada blog Anda.



Cara mengatasi Iklan adsense Blank di Blog


Tadi pagi saya cek situs saya ini ternyata iklannya blank semua, saya cek akun Adsense saya masih aktif atau tidak Banned. Dan setelah saya cari tahu tentang aturan tata letak iklan sesuai dengan aturan Better Ads saya rasa Iklan yang saya letakkan masih dalam poisi normal saja atau tidak melanggar aturan. Dan saya cari-cari referensi di google masih saja tidak menemukan.

Cara Mudah mengatasi iklan Google Adsense tidak muncul


Saya sempet panik dan bingung tiba-tiba iklan adsense tidak tayang, saya buka akun dashbord Adsense saya, saya cek kembali aduh nih iklan kok gak muncul padahal tidak ada notif apa-apa di dalam emailnya juga. Saya berusaha lagi mengotak atik saldo iklan saya namun belum saya pencet apapun, saya berpikir lagi. Tidak lama saya kurangi kode iklan adsense yang terpasang di beberapa blog saya. Saya sisakan 2 slot iklan saja di setiap blog namun setelah saya cek masih saja tampilannya blank alais iklan tidak muncul.

Lalu saya putuskan untuk mengatur Saldo Iklan atau Ad Balance di akun Adsense saya. Padahal dulu saya sempet mengotak atik Ad Balance ini dan ternyata saya terkejut bukan penghasilan saya tambah naik malah down banget, BPK saya yang dulunya 2 ribu malah anjlok jadi 100 rupiah bahkan bisa dapat 9 rupiah. Dan ketika ingat kondisi itu saya lupakan dulu, yang penting untuk saat ini iklan saya harus muncul dan kembali tayang normal. Lalu saya atur saja dan membuat eksperimen baru, saya atur kembali Taksiran yang tadinya 100% saya jadikan 60% dan saya klik tombol Terapkan.

Dan tidak berselang waktu lama, setelah saya cek kembali blog saya ini ternyata Alhamdulillah Iklan Adsense kembali muncul dan tayang. Dan kemudian saya pasang kembali kode iklan yang sempet saya lepas. Dan saya cek kembali Alahmdulillah Iklan tayang dengan normal ya walaupun ada iklan yang tidak muncul karena saya tahu kalau Ad Balance ini fungsinya meningkatkan pendapatan dan juga memblokir iklan yang CPC rendah. Jadi iklan yang mempunyai CPC rendah tidak akan tayang, kata temen saya sih, paling lama 2-5 hari cpc kamu anjlok tapi kalau udah normal cpc kamu bisa berubah cpc gajah kata temen saya, ya saya berharap sih begitu dengan mengubah Ad Balance ini. Dan sebagai penyamanan bagi pengunjung blog, lagi-lagi saya otpimalkan dengan memblokir iklan yang mengandung sara ataupun iklan info kesehatan dan seksual karena itu mengganggu sekali menurut saya.

Adapun cara menyetting Ad Balance Adsense sebagai berikut:
  1. Login ke Google Adsense terus => pilih iklan (My Ads) Content => Pilih Saldo Iklan
  2. Setelah itu setting saja, Anda geser yang menampilkan tadinya 100% geser menjadi 60% 
  3. Setelah itu klik saja terapkan, selesai.

Nah, itulah cara saya memunculkan iklan Adsense saya yang sempet blank terkena Better Ads. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat buat rekan blogger semua. Sampai jumpa di pembahasan lainnya dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Iklan Adsense Blank Terkena Better Ads"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel