6 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak HP Android

6 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak HP Android
6 Kebiasaan Yang Dapat Merusak HP Android. Pengguna HP Android dijaman sekarang ini sudah marak sekali, dari balita sampai dengan orang tua. Bahkan ketika mau tidur megang HP dan setelah tidur juga bukannya cuci muka malah megang HP. Namun dalam perkembangan teknologi ini ada baiknya digunakan dengan bijak, agar kita semua tidak mengalami kerugian dan berdampak buruk pada diri sendiri.


Dalam kesempatan kali ini Mediasiana akan memberikan ulasan mengenai kebiasaan buruk pada pengguna HP Android yang berdampak pada cepat rusaknya HP Android yang kita miliki. Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini !

1. Menggunakan HP dalam kondisi masih di Charge

Sangat tidak disarankan menggunakan HP dalam kondisi disaat di Charge, hal tersebut akan berdampak pada cepat rusaknya komponen HP baik itu Baterainya yang mudah melembung dan juga komponen perangkat keras HP mudah panas. Dengan keseringan menggunakan HP dengan bersamaan dalam pengisian daya maka nantinya Daya Baterai akan mudah cepat habis dan juga tidak normal dalam pengisian datanya. Nah, agar baterai HP kita bisa tetap awet maka dalam hal ini matikan HP ketika dalam pengsian daya.

2. Banyak membuka Aplikasi secara Bersamaan

Mayoritas para pengguna HP Android suka membuka Aplikasi secara bersamaan, bahkan sampai menumpuk 10 Aplikasi di beranda. Hal tersebut sangatlah tidak di anjurkan, karena akan berdampak pada cepat panasnya HP tersebut dan juga RAM akan bekerja lebih keras dan berdampak pada loading HP lamban dan sampah menumpuk. Dan kalau hal ini terus terjadi maka HP Anda akan mudah cepat rusak.

3. Sering Tidak Menutup Aplikasi Yang Tidak Terpakai

Saya amati kebanyakan orang sering membuka Aplikasi akantetapi mereka lupa untuk kembali menutup Aplikasinya. Sehingga Aplikasi menumpuk dan jaringan tetap berjalan, dan dampaknya adalah RAM HP akan bekerja ekstra, sehingga HP akan mudah cepat panas. Dan akan berdampak pada menurunnya kualitas HP. Kalau hal ini terus dibiasakan maka HP akan cepat rusak.

4. Membiarkan Koneksi Internet Terus Berjalan

Ternyata keseringan kita menghidupkan jaringan internet namun tidak digunakan maka bisa berdampak pada kondisi HP Android ya. Karena jaringan yang terus terkoneksi juga mengurak daya baterai dan juga sistem HP, karena pada dasarnya sistem dalam HP akan terus berjalan kalau ada perangkat yang masih aktif.  Jadi sebaiknya ketika kita tidak menggunakan jaringan internet ada baiknya jaringan di non-aktifkan saja.

5. Sering Menhidupkan Wifi

Sebenarnya ini sama dengan persoalan no 4 diatas, dengan keseringan tidak mematikan Wifi dampaknya adalah HP kita akan mudah panas dan berdampak pada menurunnya pada kualitas baterai HP. Selain itu dalam segi kesehatan Wifi HP ternyata berbahay untuk kesehatan Tubuh, makin sering Anda menghidupkan wifi HP dan sering bersentuhan antara Wifi-HP yang aktif dengan kulit manusia maka Tubuh kita akan mudah lemas dan juga berdampak pada kondisi fisik menurun. Ada baiknya ketika Anda sedang bermain Game atu memberikan Hostpot pada teman yang lain jangan terlalu sering dan dalam waktu yang lama, karena hal ini tidak disarankan.

6. Kesalahan Memilih Casing HP

Casing HP bisa di ibaratkan sebuah pakaian, kalau kita menggunakan Pakaian yang kekecilan atau sempit pasti rasanya tidak nyaman serasa ada yang menyiksa tubuh. Begitu juga dengan penggunaan casing HP yang salah atau tidak cocok, maka hal ini juga akan dapat merusak HP yang kita miliki lebih cepat dari yang seharusnya. Ada baiknya ketika menginginkan HP di pasang Casing hendaknya disesuaikan dengan kondisi Body HP agar cocok dan tidak terlalu menekan body HP tersebut.

Nah, itulah 6 kebiasaan para pengguna HP Android yang paling sering dilakukan, yang dapat merusak HP dari batas ketentuan. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi para pembaca. Sekian dulu perjumpaan dalam ulasan artikel ini, selamat mengamalkan sampai jumpa di ulasan topik yang lainnya. Tetap di Mediasiana.com
Kajian Life Style

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Informasi Update Terbaru Artikel Mediasiana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel