Tips Jitu Cara Liburan Yang Produktif

Cara Liburan Yang Produktif . Liburan selalu dikaitkan dengan jalan jalan dan rekreasi dengan waktu yang telah kita dapatkan dari ketentuan tempat menuntut ilmu , yang harus di ketahui liburan bisa di buat menjadi produktif , apa itu liburan produktif ? liburan produktif bisa di katakana dengan lburan yang di isi dengan hal yang bermanfaat,tanpa ada sedikit waktu liburan yang terbuang percuma, disini akan saya jelaskan lebih lengkap apa itu liburan produktif .


Cara Mudah LIBURAN Yang PRODUKTIF
  • Sesuaikan dengan Hobby kalian
Misalkan kalian hobby kalian itu foto-foto, kalian bisa pergi ke tempat yang indah untuk mendapatkan spot yang bagus yang bisa digunakan untuk berfoto. selain untuk berfotok, tempat yang indah bisa membuat tubuh kita terasa segar dan otak kita menjadi lebih fresh.
  • Mengunjungi tempat-tempat besejarah
Gaada salahnya sebagai warga Negara yang baik kita mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Indonesia. Contohnya tempat yang dulunya dijadikan sebagai tempat tawanan penjajah atau ke museum yang memang di museum itu tempatnya barang-barang bersejarah dan lain sebagainya. Selain dapat melihat barang tersebut atau tempat tersebut dengan mata kepala sendiri kita juga mendapatkan wawasan baru tentang benda dan tempat bersejarah yang belum kita ketahui sebelumnya. 

Selain itu tempat-tempat bersejarah tidak semuanya bekas peninggalan jaman belanda atau prasejarah. Kita juga bisa berwisata religi. Seperti mengunjun masjid-masjid besar atau masjid yang memiliki cerita sejarahnya.
  • Berkarya
Tidak ada salahnya saat liburan kita juga bisa berkarya. Bagi sebagian orang yang sudah mumet oleh hiruk pikuk perkotaan, liburan adalah salah satu tujuan mereka untuk menenangkan pikiran. 

Tidak hanya menenangkan pikiran saja, misalnya seorang seniman yang ingin mencari inspirasi untuk sebuah lukisan bisa saja pergi berlibur ke tempat yang indah dan menghasilkan karya lukisan yang indah. Kemudian seorang musisi, mereka yang ingin menulis sebuah lirik dibutuhkan inspirasi dari mana saja, salah satunya berlibur.


Ditulis oleh Azhar Yufa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel