Kuliah Sambil Kerja? Siapa Takut!

Tips Kuliah sambil kerja agar bisa sukses. Memiliki masa depan yang cemerlang merupakan impian semua orang. Ada saatnya dimana kamu harus menentukan tujuan dari impianmu dengan cara meneruskan studi atau meniti karir. Bahkan ada diantara kamu yang dihadapi oleh dua situasi bersamaan dimana kamu harus melanjutkan untuk studi sementara kamu juga sedang bekerja.

Tips Kuliah Sambil Kerja




Tips Kuliah Sambil Kerja

Kuliah Sambil Kerja? Siapa Takut!


Kuliah sambil kerja memang sangat menguras waktu, tenaga, serta pikiran. Kalau kamu ada diposisi seperti itu tidak perlu khawatir.


Kuliah sambil kerja bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang, tapi kamu adalah orang yang tangguh jika bisa melewati keadaan tersebut.


Orang yang memilih untuk kuliah dan kerja berbarengan memiliki nilai plus, dalam keadaan seperti ini kamu bisa memperluas wawasan, lebih mandiri, dewasa, memahami cara bersosialisasi lebih dini, gidup berkualitas, mendapatkan pengalaman kerja dan juga membuat CV kamu lebih berkualitas.


Trik Kuliah Sambil Kerja


Selain itu, kuliah sambil kerja juga melatih keahlian kamu dalam membagi kemampuan pikiran ke dalam dua tugas dan waktu, dimana kamu sebagai mahasiswa serta karyawan. Kuliah sambil bekerja akan melatih kamu lebih fleksibel dalam membagi waktu. Ketika kamu bekerja, harus konsentrasi dengan pekerjaan kamu dan pada sesudah pulang kerja saat itu lah kamu harus melaksanakan tugasmu sebagai mahasiswa.


Kamu juga bisa melatih mental serta kebiasaan untuk tetap fokus. Maksudnya, kamu harus bisa mengendalikan pikiran ketika sedang bekerja hanya memikirkan tugas kantor, begitu juga sebaliknya dimana saat kamu sedang belajar harus memikirkan tugas kuliah.


Ditambah lagi kamu harus beradaptasi dengan dua lingkungan yang berbeda. Disaat itu lah mental kamu dilatih untuk menghadapi lingkungan yang tidak kita sukai, tentu akan menjadi beban tersendiri. Tapi ini memberikan kesempatan untuk menangani bagaimana diri kamu mampu untuk bertahan, dan menghadapi lingkungan yang seperti itu.


Sebenarnya itu semua adalah sebuah tantangan untuk membuat dirimu lebih dewasa dalam menghadapi suatu keadaan dan tidak ada yang tidak mungkin jika kamu memang berniat melakukannya maka akan menghasilkan sesuatu yang berguna dan menguntungkan kamu. Hidup kamu juga menjadi lebih efisien dan berkembang dengan memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan tidak membuang waktu untuk hal yang tidak berguna.


Ditulis oleh : Azhar Yufa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel