7 Cara Merawat Wajah Berjerawat Menjadi Mulus Dengan Bahan Alami

Berikut ini adalah cara merawat wajah yang berjerawat dengan mudah agar kembali mulus. Kecantikan wajah seorang wanita adalah salah satu aset yang penting dan juga utama bagi setiap orang wanita. Namun kebanyakan wanita menghadapi masalah kulit wajahnya yang terdapat komedo, berminyak dan juga muncul jerawat. Maka tidak heran banyak sekali salon kecantikan untuk wanita ketimbang untuk para pria, bahkan sampai masker dan obat-obatan banyak dijual di pasaran untuk para wanita. Para wanita rela mengelyarkan dana cukup besar untuk perawatan kulit wajah mereka.


Sebenarnya cara untuk merawat wajah bisa juga dilakukan secara alami tanpa harus banyak mengonsumsi ataupun memakai obat-obatan kimia untuk merawat kulit wajah. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman dan juga bisa didapatkan dengan mudah di alam sekitar baik itu yang berasal dari buah, sayur ataupun dedauanan. Adajuga perawatan kecantikan herbal di salon kecantikan tapi tetap waspada dalam menggunakan produk yanng berkedok alami tapi masih saja terdapat campuran obat kimia.

Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Mudah

Berikut ini adalah cara merawat wajah dengan memanfaatkan bahan alam yang ada di sekitar kita dan juga mudah untuk didapatkan, kalau harga mahal bisa Anda menggunakan bahan alam yang harganya murah namun kualitasnya tetap bagus.

1. Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis ini selain bisa dimanfaatkan untuk minuman atau penyedap makanan ternyata bisa juga dipergunakan untuk merawat kulit wajah. Buah jeruk ini sudah banyak digunakan banyak orang untuk menghilangkan jerawat, karena kandungan Vitamin C yang tinggi membuat kolagen pada kulit menjadi meningkat, dengan Koligen yang terproduksi dengan baik maka kulis yang berjerawat akan halus dan juga bekas jerawat cepat pudar.

Selain dapat memudarkan bekas jerawat, jeruk nipis ini mengandung asam sitrat yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah Anda. Jeruk nipis ternyata juga mengandung zat astringent yang bisa mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah Anda. Dengan ruitn Anda memakai masker jeruk nipis ini kulit wajah Anda akan terlihat kencang dan halus.

2. Masker Madu

Bukan rahasia lagi untuk khasiat madu. Madu banyak sekali mengandung berjuta manfaat, salah satunya adalah untuk meremajakan wajah kulit Anda. Madu ini adalah salah satu bahan herbal yang bisa digunakan untuk merawat wajah yang berjerawat. Karena madu memiliki zat asam yang sangat bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan bakteri yang dapat menimbulkan jerawat. Dengan Anda rutin memakai masker berbahan Madu alami maka kulit Anda akan lebih mudah terhindar dari jerawat, ataupun kalau jerawat muncul bisa dipudarkan dengan cepat menggunakan masker madu ini.

Adapun untuk pembuatan masker madu alami ini silahkan Anda simak langkah-langkahnya berikut ini..!

  • Siapkan Madu murni dari alam (original) 3 sendok makan
  • Oleskan madu kebagian permukaan wajah Anda secara menyeluruh
  • Silahkan Anda lakukan haltersebut pada malam hari sebelum tidur, selama 10 menit setiap melakukan pengolesan, tunggu zat kandungan yang terdapat di dalam madu meresap. Setelah 10 menit berlalu silahkan Anda bilas
  • Gunakan masker madu setiap hari agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal dan wajah Anda akan mudah terhindar dari jerawat nakal yang dapat mengurangi rasa kepercayaan Anda di hadapan pasangan
3. Air Bunga Mawar

Bagi Anda kaum hawa pasti menyukai dengan aroma bunga. Apalagi aroma bunga mawar ini. Dan ternyata air bunga mawar ini sangat bagus untuk mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah Anda. Air Bunga Mawar ini bisa dipergunakan untuk pelembab alami, apalgi buat Anda yang wajahnya banyak jerawat dan mau meletus nah Anda bisa mengobatinya menggunakan Air Bunga Mawar ini sebagai pelembab. Cara membuat pelembab alami dari bunga mawar adalah sebagai berikut:
  • Sediakan 10 buah mawar, rendam di piring menggunakan air secukupnya
  • Diamkan selama 5 menit
  • Setelah itu, silahkan ambil airnya dan oleskan pada bagian wajah yang muncul jerawatnya
  • lakukan ruitn setiap hari minimal 3 kali maksimal 5 kali, agar Anda mendapatkan kulit wajah yang halus dan tidak terdapat jerawat
4. Banyak mengonsumsi Air Putih

Air putih adalah air yang bagus di konsumsi ketimbang air teh, air sirup. Dengan Anda rutin mengonsumsi Air putih setiap hari sesuai dengan takaran yang pas maka tubuh Anda akan lebih vit dan wajah Anda akan dapat terhindar dari sel kulit mati atau bisa mencegah terjadinya penuaan dini. Dengan rutin mengonsumsi air putih maka zat makan akan mudah untuk disalurkan di seluruh bagian tubuh serta dapat mencegah dehidrasi dan juga wajah tidak mudah kering. Karena air putih dapat mendetoksifikasi tubuh agar lebih mudah terhindar dari munculnya jerawat.

5. Gunakan Pelembab Wajah

Pelembab wajah bisa menghindarkan kulit agat tidak cepat kering, karena sinar cahaya matari sangat panas dan bisa membuat wajah Anda menjadi gersang atau kusam. Sebaiknya kalau Anda habis berpergian jauh maka segeralah cuci wajah Anda agar terhindar dari flak-flat hitam, bakteri, kotoran yang menempel di wajah. Pergunakan sabun cuci herbal. Dan hindari menggunakan pelembab wajah yang banyak mengandung bahan kimia.

6. Gunakanlah Sabun Muka Yang Cocok dengan kulit wajah

Ada banyak merek produk kosmetik, namun ada baiknya dalam merawat kulit wajah menggunakan sabun yang cocok untuk kulit, karena kulit wajah setiap orang itu berbeda-beda perlakukannya. Maka disini saya sarankan kalau bisa menggunakan sabun wajah herbal saja. Ada banyak produk herbal tapi tetap waspada dalam penggunannya.

7. Rutinlah membasuh Muka Anda

Membasuh muka adalah sebuah hal yang biasa kita lakukan. Namun alangkah baiknya diperhatikan juga air yang dipergunakan. Ada baiknya cek terlebih dahulu apakah air yang dipergunakan untuk mebasuh muka adalah air bersih? kalau air bersih jernih bagus untuk merawat wajah Anda.  Maka wajah Anda akan mudah terhindar dari munculnya jerawat. Bisa Anda lakukan metode membasuhw ajah dengan teknik wudhu. Seperti yang biasa dilakukan dalam Agama Islam. Dengan rutin membasuh wajah disetiap waktu tertentu akan membuat wajah menjadi bercahaya dan halus secara alami. Lakukan cara ini dengan rutin agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah 7 Cara Merawat Wajah Berjerawat Menjadi Mulus Dengan Bahan Alami, semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat dan menjadi solusi untuk pembaca. Janganlupa kunjungi situs Mediasiana setiap hari, karena kami akan selalu update dan memberikan informasi yang menarik lainnya, sampai jumpa !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel