Widget HTML Atas

Apa itu REO ? Apakah sama dengan SEO ?

REO adalah singkatan dari Recomendation Engine Optimization, hampir mirip dengan istilah SEO Search Engine Optimization. Namun dalam hal ini ada perbedaan dari proses kinerjanya. Artinya, REO adalah RECOMENDATION Mesin Optimasi, jadi lebih bekerja pada perekomendasian artikel pada sebuah mesin pencari, seperti Google, Yahoo dan yang lainnya. 


Pengertian REO dan Pengertian SEO

Sedangkan untuk SEO adalah teknik penempatan kata kunci pada sebuah artikel yang disebut dengan Keywords dan SEO juga teknik optimasi untuk memaksimalkan nilai relevan halaman suatu website atau blog agar bisa berada di rangking pada kata kunci yang sudah dibidik sehingga artikel tersebut mampu page one di mesin telusur.

Adapun untuk REO lebih mengandalkan pada Tools, jadi REO ini diciptakan oleh Mas Ryan pada bulan maret 2019. Teknik REO ini ternyata sudah digunakan oleh para pengembang situs-situs besar yang ada di Indonesia pada khususnya, karena kemudahannya dalam menggapai Page One di laman pencarian seperti Bing dan juga Google search.

Jadi, Anda hanya membutuhkan waktu 1 jam saja, setelah artikel Anda publikasikan dan si Submit ke Tools REO maka artikel Anda akan mudah page one di laman pencarian. Berbeda dengan Teknik SEO yang menurut saya agak membutuhkan waktu yang lama serta cukup ribet, karena selain pintar dalam menempatkan Keywords juga harus memaksimalkan halaman web atau tampilan blognya.
  • Keunggulan Teknik SEO:

  1. Lebih kuat, karena didukung dengan Keywords yang sudah jelas terdapat di dalam artikel, bertahan lama page one di mesin pencari
  2. Sumber trafik Jelas
  3. Visitornya jelas
  4. Backlink-nya jelas
  5. DA PA-nya jelas

  • Keunggulan REO
  1. Mudah PageOne, dalam 1 jam saja sudah bisa didapatkan
  2. Instan page one instan kolep
  3. Mudah mendongkak visitor
  4. DA PA masih diragukan
Nah, itulah kekurangan dan keunggulan REO dan SEO,namun hal ini masih bersifat Opini, karena setiap waktu teknologi pasti akan dikembangkan, jadi kita tunggu perkembangan kedepannya.
.....KLIK 1X (CLOSE).....