Kisah Sukses Bob Sadino, Biografi!

Kisah Sukses Bob Sadino, Biografi!
 Assalamualaikum wr, wb. Berjumpa kembali di mediasiana.com. Pada kesempatan kali ini ini Mediasiana akan memberikan sebuah motivasi untuk kita semua yaitu dari biografi Bob Sadino sang pengusaha sukses yang berasal dari Indonesia di mana dalam karirnya tidak langsung sukses akan tetapi dari banyaknya cobaan yang sudah ah di hadapi beliau.

Kita semua pasti sudah tahu bahwa wa dalam berbisnis itu tidak luput dari hal yang namanya kerugian dan juga keuntungan.



Kisah Sukses Bob Sadino

Namun dalam dua hal tersebut kita akan mendapatkan sebuah pelajaran di mana Kalau kita gagal kita akan tahu seberapa besar kemampuan kita dalam mengembangkan usaha ataupun bisnis yang kita bangun. Sedangkan an-nahl kita berhasil dalam mengembangkan bisnis yang kita bangun maka kita mendapatkan pelajaran tentang bagaimana na untuk meningkatkan keuntungan yang lebih besar.

Dari 2 hal tersebut untuk menemukannya membutuhkan waktu yang cukup panjang karena dalam membangun sebuah usaha ataupun bisnis itu tidak berjalan singkat namun dalam proses setiap waktu kita akan terus belajar.

Nah untuk memotivasi teman-teman semua maka saya akan memberikan an-an formasi mengenai biografi Bob Sadino Mari simak lebih lengkapnya berikut ini..!

Bob Sadino lahir pada tanggal 9 Maret 1933 di daerah Lampung beliau wafat pada tanggal 19 Januari 2015. Bob Sadino lebih akrab dipanggil dengan sebutan Om Bob. Bob Sadino ini memiliki usaha atau bisnis di bidang pangan dan juga peternakan Beliau memiliki jaringan usaha dalam bidang Kemfood dan juga cemchick.

Bob Sadino biasa menggunakan pakaian dengan kemeja lengan pendek dan juga celananya pendek Karena itu adalah ciri khas dari Bob Sadino.  Sebenarnya Bob Sadino ini terlahir dalam kehidupan yang berkecukupan karena Bob Sadino juga anak bungsu dari 5 bersaudara.  Sejak Bob Sadino berusia 19 tahun sewaktu orang tuanya meninggal Bob Sadino mewarisi seluruh harta dari kekayaan yang dimiliki oleh keluarganya karena saudara kandungnya yang lain juga sudah dianggap hidup yang berkecukupan atau mapan.

Namun Bob Sadino menggunakan harta warisan tersebut digunakannya untuk berkeliling dunia dalam sebuah perjalanan Bob Sadino singgah di negara Belanda dan menetap di Belanda selama 9 tahun. Bob Sadino bekerja di Jakarta Lyload di Kota Amsterdam dan juga di Hamburg di negara Jerman.

 Bob Sadino menemukan pasangan hidupnya di negara Belanda yaitu ibu Soelami Soejoed. Dan pada tahun 1967 Bob Sadino dan keluarga kecilnya kembali ke Indonesia sia Bob Sadino juga memiliki 2 mobil Mercedes yang dibelinya ketika sampai di Indonesia serta bab Sadino juga Membeli sebidang tanah di daerah Kemang Jakarta Selatan.

Setelah beberapa lama tinggal di Indonesia bab Sadino memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan ingin memiliki usaha sendiri dan mandiri.

Dalam pekerjaan pertamanya Bob Sadino melakoni sebagai sopir sopir yang menyewa mobil Mercedes yang ia miliki Namun sayang sekali pada suatu ketika k-dha musibah Bob Sadino mengalami kecelakaan sehingga mengakibatkan mobil Mercedes yang ia miliki rusak parah karena tidak punya uang yang terlalu banyak Bob Sadino merasa kesulitan dalam memperbaiki mobil yang sudah rusak tersebut sehingga Bob Sadino beralih profesi menjadi tukang batu.  pada waktu itu gaji tukang batu hanya sekitar Rp100 saja sehingga dalam hal ini Bob Sadino sangat dalam tekanan dalam dirinya karena melihat dari kondisi finansial yang tidak seimbang tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari dalam memenuhi ekonomi rumah tangganya.

Dari perjalanan ini Bob Sadino mencoba untuk memelihara ayam jam karena Bob Sadino ini ini ingin mencoba hal yang baru dalam berternak ayam ini Bob Sadino mendapatkan sebuah inspirasi mengenai usaha baru beliau dalam memelihara ayam ayamnya selalu memperhatikan bagaimana na berjuang untuk hidup seperti halnya juga manusia mencari makan sehari-hari.

Sebagai seorang peternak ayam Bob Sadino dan juga istrinya setiap hari menjual beberapa telur dari ayam-ayam yang dimilikinya. Secara berangsur-angsur dalam kurun waktu 1 tahun Bob Sadino sudah memiliki banyak pelanggan Setia terutama dari kalangan orang asing karena Bob Sadino ini sudah lama tinggal di Belanda dan juga pandai dalam berbahasa Inggris.

Namun dalam berwirausaha nya di bidang peternakan ayam ini sebagai penjual telur Bob Sadino dan juga istrinya sering menemui atau sering mendapatkan cacian Makian dari orang asing para pelanggannya nya namun beliau dan istri mengaca pada diri sendiri untuk terus memperbaiki pelayanannya.

Hari demi hari perubahan terus ditingkatkan untuk menjadi lebih baik Bob Sadino dari pribadi feodal menjadi seorang pelayan kemudian an Bob Sadino ini membangun sebuah supermarket tunggal di pasar swalayan.

Dalam perjalanannya Bob Sadino memiliki usaha atau bisnis yang makin berkembang pesat Beliau juga merambah dalam bidang agribisnis khususnya di bidang holtikultura dalam mengelola sayur-mayur untuk dikonsumsi oleh orang asing yang ada di Indonesia. Beliau juga mengajak atau bekerjasama dengan petani petani lokal yang ada di daerah daerah setempat untuk bisa bekerja sama dalam memenuhi bisnisnya dalam bidang agribisnis sayur mayur.

Bob Sadino memiliki kepercayaan bahwa setiap langkah untuk mencapai kesuksesan itu selalu dan tidak luput diawali dari sebuah kegagalan dan kegagalan. Perjalanan menjadi seorang wirausaha tidak semulus atau tidak semudah yang yang kita kira karena menurut Bob Sadino uang bukan menjadi nomor satu yang terpenting adalah memiliki kemauan yang kuat komitmen berani berani mencari dan berani menangkap peluang dan berani untuk memutuskan.

Pada awal untuk melakukan suatu hal yang memang hal tersebut bisa menjadikan kita berkembang maka tidak harus selalu kita pikirkan secara kaku baku namun yang terpenting adalah kita harus melakukannya harus action karena kelemahan yang dimiliki oleh mayoritas orang adalah terlalu banyak berpikir membuat rencana sehingga mereka tidak segera melangkah dan takut melangkah yang terpenting menurut Bob Sadino adalah sebuah tindakan.

 dalam mencapai keberhasilannya Bob Sadino tidak terlepas dari ketidaktahuannya sehingga Bob Sadino ini ini mampu langsung terjun ke lapangan setelah mengalami kebangkrutan Jatuh Bangun Bob Sadino terus belajar sehingga dapat menguasai apa yang menjadi bidangnya dalam meraih keberhasilan Bob Sadino berbeda dengan kelaziman mayoritas orang mestinya dimulai dari sebuah ilmu kemudian praktik lalu menjadi seorang yang terampil dan profesional namun Bob Sadino ini belajar dari sebuah kegagalan action karena menurut Bob Sadino orang yang memulai usahanya dari sebuah ilmu berpikir dan bertindak ingin Serba canggih serta arogan maka dirinya merasa memiliki ilmu yang melebihi orang lain hal tersebut lah yang sulit untuk menjadikan seorang wirausaha yang seutuhnya.

 Bob Sadino menempatkan perusahaan yang dimilikinya ini seperti sebuah keluarga dalam hidupnya semua anggota karyawan dari perusahaan Kem Chicks debris seperti keluarganya sendiri karena beliau menanamkan Bagaimana menjadi seorang yang saling menghargai tidak ada yang utama semuanya mempunyai fungsi masing-masing dan juga kekuatan yang berguna dan bermanfaat bagi perusahaan kem chicks tersebut. Motivasi

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Informasi Update Terbaru Artikel Mediasiana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel