Pantai Tanjung Jumlai Penajam Paser Utara Nan Indah

Pantai Tanjung Jumlai adalah salah satu pantai yang menjadi lokasi pariwisata di Kabupaten Penajam Paser Utara. Pantai ini nantinya akan ramai karena di Kabupaten Penajam Paser Utara nantinya akan dijadikan sebagai Ibu Kota Indonesia yang baru. Pantai Tanjung Jumlai berada di kelurahan Kampung Baru dan Kampung Salolang dan juga Tanjung Tengah.

Pantai Tanjung Jumlai ini menawarkan panorama alam yang indah dengan hiasan pasir yang bersih dan lembut. Serta Pepohonan Kelapa yang rindang menghiasai area bibir pantai. Pantai Tanjung Jumlai cocok untuk berlibur keluarga, meskipun tempatnya masih tergolong masih sepi namun di lokasi Pantai Tanjung Jumlai cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga dengan menikmati hembusan angin laut.


Pantai Tanjung Jumlai Penajam Paser Utara Nan Indah

Bagi kalian yang mempunyai hobi memancing di lokasi wisata ini juga bisa, karena penduduk sekitar nantinya akan melayani Anda berkeliling di pantai ini menggunakan perahu.

Di Pantai Tanjung Jumlai juga terdapat ratusan ikan hias dan juga bebatuan karang yang indah serta wahana permainan seperti banana Boat serta Flaying Fox yang bisa Anda nikmati nantinya.

Dan di pantai Tanjung Jumlai ini juga terdapat deretan banyak warung warga lokal, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi kalau untuk makanan ataupun oleh-oleh khas Lokal.

Untuk perjalanan menuju ke Pantai Tanjung Jumlai bagi Pelancong dari luar pulau Kalimantan Anda bisa akses melalui Jalur Bandara Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (Sepinggan) Balikpapan. 

Baca Juga: Objek Wisata Taman Bunga Poska

Nah, setelah Anda sampai di bandara tersebut Anda bisa naik kendaraan umum ataupun Taxi menuju ke pelabuhan Semayang ataupun naik menggunakan Sped boat ke Kampung Baru. Setelah Anda sampai di Kampung Baru, Anda bisa menyewa rental Motor ataupun Menggunakan Jasa Ojek untuk mengantarkan sampai ke Pantai Tanjung Jumlai.

Dan untuk tempat persitirahatan di Penajam Paser Utara juga terdapat Hotel ataupun penginapan yang lainnya, jadi Anda tidak perlu khawatir akan hal ini. Karena sekitar 2 KM dari Pantai Tanjung Jumlai Anda akan menemui Hotel ataupun Penginapan disana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel