11 Cara Cepat Agar Blog Diterima Google Adsense

11 Cara Agar Blog Diterima Google Adsense. Google Adsense merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang dari media internet. Selain kita bisa meraup banyak uang, blog yang kita monetisasikan dengan cara ini bisa laku keras di jagad raya. Namun faktanya  tidak semua orang disetujui sebagai penayang iklan GA atau sering disebut  (publisher Adsense)  Alasannya sungguh beragam mulai dari media blog yang belum mematuhi kebijakan webmaster, navigasi tidak jelas sampai konten blog  yang masih kurang. Untuk hal itu saya akan berbagi tips cara agar blog kita diterima oleh Google Dasense.


Mari simak langkah-langkahnya dibawah ini, mohon baca artikelnya sampai habis ya..!

1. Buat blog yang berisi tips atau  yang berisi sebuah jawaban untuk solusi semua orang

Ada baiknya Anda membuat sebuah artikel berjenis tips dan solusi untuk semua orang,  jika ingin media blog Anda bisa disetujui sebagai penayang oleh Google Adsense. Jenis artikel ini tidak sulit dibuat karena salah satu artikel pilar di internet. Dan kebanyakan pengunjung google mencari sesuatu jawaban atas apa yang mereka inginkan.

Sebagai gambaran, bila topik blog Anda adalah Internet Marketer, maka artikel yang bisa Anda buat antara lain:

1. Trik Cara Hasilkan Omset 100 Jta perhari
2. Sukses Bisnis Reseller
3. Trik Main Facebook Ads dll.

2. Jumlah artikel  blog minimal 10

Jumlah artikel kalian harus ada di blog minimal 10 buah. Ada yang bilang minmal 10, 20, dan seterusnya.
Tidak terlepas dari itu, Anda sebaiknya memublikasikan minimal 10 artikel lebih bagus 15 artikel (masing-masing minimal 400 kata). Jika kurang dari 400 kata, kemungkinan besar blog Anda masuk dalam kategori less content sehingga blog Anda ditolak GA.

3. Buat artikel yang 100% lolos CopyScape (Orginal)

Sekarang ini bukan eranya lagi dengan copy paste (copas). Selain itu melanggar hak cipta orang lain, artikel copas  kemungkinan besar akan susah masuk dalam Top 10 Google. Oleh sebab itu, Anda harus membuat artikel yang 100% lolos CopyScape yang (original).

Jangan khawatir kalaupun jika, Anda itu tidak bisa menulis apalagi dalam bahasa Inggris. Anda juga bisa membeli ataupun memesan artikel di jasa penulisan artikel yang ada di Internet. Bagi Anda semua yang tertarik memakai jasa penulisan artikel luar negeri, alangkah baiknya saya merekomendasikan pakai jasa  iWriter.

Karena semua artikelnya sudah dijamin 100% lolos CopyScape, jadi saat artikel dikirimkan ke Anda, sehingga  dapat menghemat waktu, karena Anda tidak perlu lagi mengeceknya di CopyScape.

4. Buatlah artikel dengan tata bahasa yang baik

Artikel yang Anda buat tidak cukup lolos 100% CopyScape, namun juga harus memiliki tata bahasa yang baik (grammar). Mengapa hal itu penting ? Karena seorang spesialis Google Adsense nantinya akan ditugaskan untuk meninjau media blog Anda. Jika dia tidak mengerti apa maksud dari artikel Anda, dikarenakan tata bahasanya tidak benar atau rancu, maka otomatis dia akan merekomendasikan untuk menolak permohonan Anda sebagai penayang Google Adsense.

5. Buatlah navigasi blog yang sederhana dan jelas

Navigasi media blog di sini bisa berupa internal link, menu header, ataupun  artikel terkait, dan menu sidebar. Anda juga harus membuat semua navigasi tersebut secara jelas dan sederhana dan jelas. Contohnya:

Warna link biru akan cocok dipadukan dengan latar belakang putih
Artikel terkait ditempatkan di bagian bawah artikel
Menu header yang berisi hanya 4-6 item
Sidebar juga berisi postingan terkini, kategori, dan tombol sosial media

6. Tambahkan video yang relevan jikalau ada nantinya

Kepuasan pengunjung adalah tujuan utama yang harus Anda capai saat memublikasikan sebuah artikel. Oleh sebab itu, tambahkan juga video yang relevan dengan topik yang sesuai dengan apa yang Anda bahas. Anda juga bisa menggunakan video sendiri ataupun video orang lain dari YouTube.

Namun tidak semua artikel perlu ada videonya. Persentase keberadaannya bisa di angka 30-50% dari total artikel Anda.

7. Buat logo blog Anda jikalau memang Perlu

Salah satu faktor profesionalisme sebuah media blog adalah logo. Oleh karena itu, blog Anda juga harus memiliki sebuah logo agar memiliki kesan profesionalitas. Anda juga bisa memesan logo tersebut di jasa pembuatan Logo, kalau anda tidak bisa membuat logo, kalau anda bisa membuatnya sendiri itu lebih bagus. Buat sendiri dengan photoshop.

8. Buat sebuah halaman about yang informatif dan terpercaya

Blog Anda juga harus memiliki halaman About yang informatif dan juga terpercaya. Dalam pandangan saya sendiri, informatif yang berarti memuat informasi tentang alasan dan tujuan pembuatan blog tersebut. Adapun terpercayanya adalah menuliskan identitas pemilik blog tersebut. Ingat, identitas yang ada di halaman About harus sama dengan identitas yang nantinya akan di didaftarkan ke Google Adsense.

9. Buatlah halaman Kontak, Privacy Policy, dan DMCA

Selain halaman About yang harus Anda buat, Anda juga harus membuat halaman Kontak, Privacy Policy, dan DMCA. Halaman kontak ini nantinya akan memudahkan pengunjung menghubungi Anda, jika nantinya mereka punya pertanyaan yang hendak mereka tanyakan. Halaman Privacy Policy juga untuk menyatakan bahwa Anda menghargai privasi pengunjung blog Anda. Adapun halaman DMCA berfungsi sebagai pernyataan bahwa blog Anda tidak melanggar hak cipta orang lain.

10. Usahakan umur blog lebih dari 3 Bulan

Seperti halnya dari jumlah artikel, umur blog yang ingin ddidaftarkan ke Google Adsen juga masih belum ada patokannya (kecuali blog India yang wajib berusia minimal 6 bulan). Meskipun demikian, dari pengalaman  yang sudah-sudah,saya, usia 3 bulan merupakan usia ideal untuk di daftarkan ke Google Adsense.

Mengapa? Karena dalam usia blog 3 bulan, tentu Anda sudah bisa memublikasikan banyak artikel yang lebih dari 10 artikel, sehingga blog Anda sudah terindeks sempurna dan sudah memiliki pengunjung dari mesin pencari.

11. Berdoalah Kepada Tuhan

Setelah Anda menyelesaikan 10 langkah di atas, silahkan daftarkan media blog Anda ke Google Adsense, dan jangnlupa untuk terus update artikel setiap harinya, yang lebih penting lagi janganlupa berdoa kepada Tuhan sayng pencipta Alam, semoga blog anda diterima dan cita-cita Anda dalam meraup dollar dari Google Adsense dapat terwujud.

Kesimpulan

Setiap orang yang disetujui sebagai penayang Google Adsense memiliki cara-cara sendiri. Oleh sebab itu, apa yang saya paparkan di atas adalah hanya bersifat subjektif. Namun, jika Anda mempraktikkannya dalam media blog berbahasa Inggris ataupun blog berbahasa Indonesia, saya optimistis peluang Anda diterima sebagai penanyang Google Adsense semakin besar.

Jika artikel ini bermanfaat buat kita semua, mohon kiranya temen-temen dapat menyebar luaskan ke kontak media sosial kalian. Haturnuhun.

0 Response to "11 Cara Cepat Agar Blog Diterima Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel