Widget HTML Atas

7 Cara Merawat HP Android Agar Awet dan Tahan Lama

Cara merawat HP Android dengan mudah agar Awet dan Tahan Lama. 

Cara Merawat HP Android itu sebenarnya mudah. HP Android dalam perkembangan zaman belakang ini berkemang pesat, sampai-sampai setiap sepekan model HP terus bermunculan. Bahkan 1 orang saja bisa mempunyai HP Android 2 sampai dengan 3 buah. Sebenarnya hal tersebut di zaman sekarang ini adalah hal yang lumrah, karena harga HP yang murah dan juga perkembangan teknologi semakin berkembang pesat sehingga konsumsi masyarakat juga ikut meningkat.

Cara Merawat HP Android dengan mudah. Akantetapi, apabila HP Android yang kita miliki cepat rusak tentunya hal tersebut bukan harapan kita. Biasanya HP cepat rusak disebabkan beberapa faktor, mungkin karena kita terlalu sering berlebihan dalam menggunakannya ataupun salah dalam penggunaanya alhasil HP Andorid yang kita miliki tidak bertahan lama.

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk merawat HP Android yang kita punya agar tetap awet dan mampu bertahan lama. Berikut ulasannya:




7 cara Merawat HP Android Agar Awet dan Tahan Lama

1. Pasang Screen Protector pada Layar HP Android 

Cara yang paling mudah untuk menjaga kondisi HP Android yaitu memasang Screen Protector pada layar HP Android dengan kualitas yang baik. Dengan memasang Screen Protector maka nantinya layar HP Android yang kita punya bisa lebih terjaga dari benturan langsung atau terkena gesekan yang kasar. Jadi apabila nantinya terjdi gesekan pada permukaan layar HP Android tidak langsung menghantam Layar HP Android melainkan menghantam Screen Protector.


2. Memasang Case atau Protect pada Body Ponsel (Condom HP)

Langkah yang kedua, adalah kita dapat memasang Kondom HP atau Casing luar pada HP Android. Dengan adanya kondom HP Android yang kita pasang nantinya akan dapat melindungi permukaan HP yang bersentuhan dengan media yang dapat merusaknya. Dengan adanya Kondom HP maka Permukaan HP atau Body HP akan lebih terjaga dan HP pun tidak cepat rusak.


3. Hindari Menggunakan HP atau Bermain Game di Saat HP di isi Daya

Mayoritas orang dalam menggunakan HP Android banyak menyepelekan akan hal ini, bahkan ada yang bermain game dengan sambil di Ces HP Androidnya. Sampai-sampai HPnya panas sekali. Tentunya kalau hal tersebut di biasakan setiap hari maka akan berdampak buruk pada HP Android Anda. Dengan penggunaan HP Android yang salah ini bisa menjadikan Batrai HP yang cepat melembung (rusak) komponen perangkat lunanknya mengalami kerusakan HP akan mudah error atau hang. 

Bahkan juga dapat berbhaya bagi penggunanya karena arus listrik yang ada ini akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh manusia.


4. Hapus Widget HP Android yang tidak Perlu

Dalam memasang widget di HP Android, sebaiknya pergunakan saja Widget yang di butuhkan, apabila ada Widget yang tidak dibutuhkan untuk dipasang ada baiknya widget tersebut di hapus saja. Hal tersebut agar kinerja HP Android Anda tidak terlalu berat.


5. Install Aplikasi yang Ringan Saja

Dalam penggunaan Aplikasi di HP Android sebaiknya hal ini perlu diperhatikan. Kalau Aplikasi yang Anda pasang itu banyak dengan kapasitas MB yang cukup besar maka di khawatrikan akan berdampak buruk bagi kinerja HP Android Anda sendiri. Oleh karena itu ada baiknya hapus Aplikasi Android yang dirasa memiliki MB besar dan ketika di jalankan loadingnya sangat lamban. Dengan hal tersebut sudah membuktikan bahwa Aplikasi tersebut tidak cocok di Install di HP Anda, bisa jadi kapasitas RAM HP Anda tidak mampu untuk menjalankan Aplikasi tersebut secara kontinue sebaiknya di hapus saja.


6. Rajin Membersihkan File Sampah atau Chacha Browser

Biasanya kalau kita menjalankan Aplikasi di HP Android maka akan menghasilkan Cacha Brwoser atau File sampah pada Aplikasi yang di jalankan, untuk itu sebaiknya dalam sehabis penggunaan Aplikasi di bersihkan baik di hapus file chacha ataupun dibersihkan menggunakan sebuah Aplikasi Bawaan HP Android tersebut. Dengan File sampah dibersihkan maka kinerja RAM akan semakin ringan dan program HP Android akan lebih ringan untuk dijalankan.


7. Lakukan Update OS Anda dan juga Aplikasi yang ada agar di perbaharui

Dalam meningkatkan performa HP Android ada baiknya Anda melakukan Upadte OS (operasi Android) agar di sarankan pada sistem Android Anda. Biasanya dalam pengupdatean ini ada pemberitahuannya. Apabila pemberitahuan sudah muncul maka silahkan Anda perbarui OS maupun Aplikasi Android yang sudah di sarankan. Hal tersebut dilakukan agar HP Android dapat berjalan lebih baik dan performanya dapat termaksimalkan. Maka HP Android bisa lebih awet dan tahan lama.

Nah, itulah 7 Cara Merawat HP Android Agar Awet dan Tahan Lama semoga bermanfaat, selamat mencoba dan sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.