Cara Mencetak Anak Cerdas Dambaan Orang Tua

Cara Mencetak Anak Cerdas Dambaan Orang Tua 

Cara menjadi anak yang cerdas - Mayoritas orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas. Dalam mencetak anak yang cerdas tentunya ada beberapa hal yang harus di perhatikan, baik dari sang ibunya sejak mengandung sampai dengan sang bayi di lahirkan oleh ibunya dan hingga usia anak menjadi remaja dewasa.

Nah, buat kalian calon orang tua yang ingin mengetahui tips dan triknya untuk mendapatkan keturunan yang cerdas berikut ulasannya!


Langkah awal tentunya adalah PERENCANAAN


Persiapan awal dalam mencetak anak yang cerdas yang dilakukan oleh pasangan suami istri yakni menyiapkan diri sebagai calon orang tua dari anak yang akan di lahirkan ke dunia. Sebutan orang tua tidak hanya mengacu pada seorang ibu namun juga ayah, tugas seorang ayah adalah mempesiapkan segala sesuatunya yang menjadi kebutuhan ibu dan calon bayi yang ada di dalam kandungan. Karena kualitas dari generasi yang akan dilahirkan dipengaruhi oleh masa sebelum dan selama kelahiran. Berikut beberapa poin persiapan awal yang bisa di lakukan oleh calon orang tua.



Persiapan Kesehatan bagi Calon Ayah Ibu

William Sears dan Martha Sears dalam bukunya yang berjudul The Pregnancy, mengatakan bahawa "Tubuh sehat sangat berpengaruh terhadap kesehatan seorang wanita yang sedang hamil dan janinnya. Sehingga sewajarnya individu menjaga dan memelihara kesehatannya". Kemudian langkah awalnya bagi seorang ibu yang hamil hanyalah terbebas dari penyakit.

Jika seorang ibu mengidap penyakit seyogyanya diketahui sedini mungkin , guna melakukan penanganan lebih lanjut sehingga nantinya bisa memperoleh kesehatan yang prima tidak ada kekurangan. Selain kondisi calon ibu, konidisi calon ayah juga perlu diperhatikan kesehatannya karena sebagai penghasil " bibit" yang unggul. Sehingga apabila kedua bibit tersebut bersatu kemudian dibesarkan di dalam rahim seorang ibu yang sehat dan nantinya akan memperoleh kebutuhan zat makanan yang baik, maka bibit tersebut nantinya bisa berkembang menjadi seorang anak yang cerdas. Berikut ini yang perlu diperhatikan bagi calon ibu maupun sang ayah, diantaranya seperti:



Bebas Dari Penyakit

Seorang wanit hendaknya sudah menyadari pada dirinya secara kodrati sebagai calon ibu bagi anak-anaknya dengan kondisi yang sehat bebas atas penyakit. Dalam hal ini seperti diketahui waktu pembentukan otak dan organ tubuh janin di mulai pada hari ke-17 setelah terjadi pembuahan. Dengan demikian pada saat kehamilan belum dapat dideteksi melalui tes kehamilan biasa.

Berikut ini adalah beberapa penyakit yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang janin, di antaranya:

  • TORCH (toksoplasma, rubella, sitomegalovirus, dan herpes)
  • Riwayat penyakit tertentu seperti darah tinggi dan hepatitis
  • Terjadi infeksi menular, gonorea, dan sifilis
  • Kekurangan sel darah merah (anemia)
  • ACA (anticardiolipin)
  • Penyakit kronis, seperti jantung, asma, dan ginjal.
Ketika seorang wanita ingin memutuskan untuk hamil maka seyogyanya pasangan suami istri hendaknya sudah melakukan pemeriksaan pranatal (prental sdreening) sebagai pemeriksaan sebelum kehamilan terjadi. Adapun tujuannya tidak hanya itu saja, namun untuk mengetahui masalah kesehatan tubuh secara umum, namun juga berkaitan dengan penyakit dan gangguan yang berdampak buruk pada janin nantinya. Apalagi riwayat ibu yang mempunyai riwayat keluarga masa lalu penyakit tertentu sehingga membutuhkan pemeriksaan secara genetik.

Adapun tujuannya sendiri hanya sebagai tindakan pencegahan agar nantinya bisa memperoleh tumbuh kembang anak yang baik dan mengurangi terjadinya kelainan bawaan yang berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak kelak.

Lingkungan Yang Sehat

Lingkungan yang sehat mencegah terjadinya gangguan kesehatan selama hamil dan bayi yang akan dilahirkan. Selain itu, sebagai upaya dalam mencegah dari tercemarnya zat-zat kimia dan radiasi, khususnya pada saat pembuahaan dan pertumbuhan atas janin. Adapun lingkungan yang dimaksud bisa lingkungan rumah dan lingkungan kerja.

  • Lingkungan Rumah

Udara yang bersih mampu menyehatkan badan karena kesegarannya. Salah satu cara mendapatkan udara bersih, budayakan hidup bersih disetiap saat seperti mencuci tangan sebelum tangan, menanam pohon di dekat rumah dan juga tidak membuang sampah sembarangan di lingkungan rumah.

  • Lingkungan Kerja

Apabila Anda sedang hamil dan bekerja pada lingkungan yang terpapar polusi udara kotor sebaiknya ambil cuit atau memohon untuk dipindahkan tugas dalam pekerjaan. Karena kalau Anda sedang hamil dan bekerja pada lingkungan kerja yang tidak bagus di khawatirkan akan berdampak buruk pada janin yang di kandung oleh seorang ibu. Atau Anda juga bisa menggunakan VDU (visual displays units) sebagai alat proteksi perlindungan atas bahaya zat-zat kimia yang akan timbul.

Nah, itulah hal yang harus di rencanakan bagi seorang calon ibu maupun ayah agar nantinya bisa memiliki keturuanan yang cerdas sesuai dengan dambaan orang tuanya mulai dari 0 tahun.


Untuk materi selanjutnya silahkan Anda baca pada judul artikel di bawah ini..!

0 Response to "Cara Mencetak Anak Cerdas Dambaan Orang Tua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel