Cara Cek Artikel Agar Lolos CopyScape 100% Unique

Bagaimana cara cek keunikan artikel agar lolos copyscape ? Pertanyaan seperti itu pastinya selalu muncul di benak seorang blogger. Khususnya blogger pemula yang masih minim pengalaman dalam membuat postingan blog.


Cara Cek Artikel Agar Lolos COPAS. Hal semacam itu tentu juga dirasakan semua blogger saat pertama kali mengenal blog, dan belum punya kemampuan menulis yang baik. Saya juga sama dengan blogger yang lain, pertanyaan-pertanyaan seperti itu selalu terlintas di pikiran saya dulu.

Cara Cek deteksi artikel agar bebas dari COPAS. Setelah mencoba berbagai macam trik browsing kesana kemari, akhirnya menemukan sebuah cara yang menurut saya ini membantu untuk cek keunikan artikel yang telah kita buat.

Cara yang ingin saya bagikan di sini cukup simple saja, yaitu dengan bantuan sebuah tools. Kita hanya perlu menyalin kemudian mempaste artikel yang telah kita buat di aplikasi menulis kita ke dalam tools tersebut.

Jika anda berminat untuk melakukan cara cek keunikan artikel blog ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini. Untuk cara pertama kita menggunakan tools gratisan nama Plagiarism Checker.

Cara ampuh cek keunikan artikel blog dengan Plagiarism Checker

1) Langkah pertama silahkan kunjungi situs Plagiarism Checker ( http://smallseotools.com/plagiarism-checker/ )

2) Langkah keuda, salin artikel anda kemudian paste di tempat yang telah disediakan pada situs tersebut

3) Jangan lupa untuk mencentang captcha untuk membuktikan bahwa anda bukan robot, laku klik Check Plagiarism.

Setelah itu, tunggu beberapa saat maka tools tersebut akan memproses pengecekan. Setelah selesai, jika artikel tidak terdeteksi kalimat yang sama dengan artikel di website lain, maka akan menunukan nilai 100% unique, dan jika ada persamaan kalimat dengan blog lain dapat kita lihat di bagian plagiarism.

Plagiarism Checker hanya bisa mengecek artikel maksimal 1000 kata, jadi kalau artikel anda lebih dari 1000 kata maka lakukan pengecekan dua kali. Anda bisa mulai mengecek dari paragraf pertama sampai tengah, kemudian sisanya silahkan lakukan pengecekan lagi setelahnya.

Kemudian untuk cara yang kedua ini menggunakan tools copyspace. Tools ini tidak gratis, kita harus membayar 500 rupiah setiap satu kali pengecekan.
Jika anda berminat juga, silahkan kunjungi situs CopyScape ( www.copyscape.com ), lalu silahkan buat akun di pojok kanan atas navigasi website tersebut.
Cara daftarnya pun mudah, saya rasa anda juga sudah pasti bisa bagaimana cara buatnya.
Prosesnya kurang lebih sama dengan cara pertama, namun bedanya pada cara kedua ini kita dapat mengecek artikel yang belum kita publish dan yang sudah kita publish, yaitu hanya dengan memasukan link artikel kita.
Tools ini juga dapat mendeteksi artikel yang di sadur oleh website lain, dengan kita memasukan URL postingan kita, maka tools tersebut akan menunjukan blog-blog yang telah melakukan copy paste di blog kita jika memang hal tersebut benar terjadi pencurian konten.

0 Response to "Cara Cek Artikel Agar Lolos CopyScape 100% Unique"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel