Widget HTML Atas

Inilah Dampak Facebook Terhadap Negara Indonesia

Facebook Submit Indonesia 2019

Dampak Facebook Terhadap Negara Indonesia sangat membawa pengaruh besar, karena pengguna facebook dari negara Indonesia ini sanga banyak. Bahkan dari kalangan orang tua sampai dengan anak-anak saja sudah menggunakan media sosial yang bernama facebook tersebut.

Dampak Facebook Terhadap Perkembangan Bisnis di Indonesia


Facebook dapat digunakan untuk berbisnis, bersilaturahim dan juga berinteraksi sebagai hiburan semata dan sebagai berbagi informasi. Hingga kini lebih dari 2 milira pengguna facebook yang tersebar di dunia ini.


Facebook Indonesia Submit di Jakarta pada tahun 2019. Acara tersebut ditujukan untuk menyemarakan dan memberikan semangat untuk komunitas dan juga pembisnis di Indonesia untuk berkolaborasi dalam era digital.

Dengan adanya perayaan Facebook Indonesia Summit 2019, menjadikan pengguna facebook dapat menyuarakan dampak positif dari adanya facebook. Para pengguna facebook dapat saling bertukar pengalaman dan cerita tentang hadirnya sosial media facebook ini untuk kegiatan komunitas dan bisnis mereka. Apalagi selain hadirnya Facebook juga ada WhatsApp Bisnis dan juga Instagram.

Facebook pun sudah meluncurkan sebuah riset di Indonesia tentang dampak adanya facebook terhadap perkembangan ekonomi dan sosial di facebook, instagram dan juga whatsapp dinegara tersebut.



Dari hasil risetnya, bahwa Facebook ini sanga berdampak positif terhadap perkembangan bisnis di Indonesia, karena berdasarkan riset tersebut Facebook biasa digunakan para pembisnis dan komunitas untuk berinteraksi dengan mudah di ruang lingkup regional dan juga global dunia. Sehingga Facebook ini dapat digunakan untuk perluasan pasar di area domestik dan di tingkat Internasional.

Riset Bisnis yang dilakukan oleh Facebook menyatakan bahwa dengan hadirnya Sosial Media Facebook, Whatsapp dan Instagram ini mampu meningkatkan penjualan dengan persentase 95% pesanan dalam kota. Dan untuk pesanan pelanggan di luar kota mencapai 68% dan untuk skala penjualan internasional dengan persentase 16%.


Dan berdasarkan riset lainnya,81% para pengguna Facebook menyatakan bahwa Aplikasi-aplikasi Facebook ini mampu meningkatkan keterampilan skil individu dengan persentase 79% keterampilan digital, 75% keterampilan literasi, 69% keterampilan bahasa, 69% keterampilan vokasi dan 69% keterampilan non-teknis (soft skill).


Bahkan dari riset tersebut, sebanyak 98% setiap keluarganya, pengguna Facebook memiliki akses internet di Media Sosial Facebook, Instagram, WhatsApp maupun Messenger. 

Maka tidak heran setiap satu keluarga di Negara Indonesia ini ada satu orang bahkan lebih yang menggunakan jejaring sosial media tersebut. Dan hal inilah yang akan dapat meningkatkan pendapatan para pelaku bisnis di negara Indonesia.