7 Inilah Penyebab Gigi Kuning dan Cara Mengatasinya, ini dia!

Mediasiana.com -  Halo sobat mediasiana berjumpa kembali dalam pembahasan topik yang menarik dan juga bermanfaat untuk di baca dan dipelajari. Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi seputar dunia kesehatan. 

Gigi kuning yang terjadi pada manusia ternyata bisa menimbulkan bau yang tidak sedap, tentunya dengan hal ini dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri ketika sedang berbicara dengan orang lain. 



Tahukah Anda penyebab gigi bisa berwarna kuning? 

Sebenarnya gigi kuning itu terjadi disebabkan beberapa hal. Namun bagi kalian yang giginya kuning tenang saja karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara mencegah gigi kuning secara alami. 

Sebelum saya memberikan tips cara  mengatasi gigi kuning,  tahukah kenapa gigi kuning bisa terjadi karena apa saja? 
Berikut ulasannya :

7 Penyebab Gigi Kuning Bisa Terjadi

Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan gigi kuning bisa terjadi diantaranya :

1. Disebabkan karena Merokok 

Rokok yang mengandung zat nikotin pada filternya apabila dihisap dan basah serta ditambah kebulan asap maka filter rokok yang sebelumnya berwarna putih akan berubah menjadi berwarna kuning. Dan hal tersebut tidak di sadari menempel pada permukaan gigi dan kelamaan kalau tidak di bersihkan maka gigi akan berwarna kuning. 

2. Sering Minum Kopi

Mengopi sering dilakukan oleh kalangan sekelompok orang dewasa sampai orang tua. Bahkan kopi yang berwarna hitam ini ternyata lambat laun menempel pada permukaan gigi dan Dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Selain itu kopi juga mengandung kromogen dan zat asam yang dapat merusak gigi. 

3. Minum-Minuman Yang Bersoda

Minuman bersoda ternyata juga dapat menjadikan gigi menjadi kuning. Kandungan zat asam dan kromogen yang ada pada soda inilah yang membuat gigi menjadi kuning. 

4. Sering makan Permen 

Memakan permen setiap hari tanpa membersihkan gigi secara rutin juga dapat menjadikan gigi menjadi berwarna kuning. Bahkan gigi akan kropos dan mudah sekali terjadinya karang gigi,  karena kandungan zat pewarna yang ada pada permen inilah yang membuat gigi menjadi berwarna kuning. 

5. Sering Makan Jagung atau Labu Kuning 

Bagi kalian yang suka mengonsumsi jagung bakar atau Labu Kuning maka saya sarankan untuk rutin menggosok gigi setiap sehabis makan jagung bakar atau makan Labu kuning tersebut. Karena kandungan warna alami pada buah tersebut sudah berwarna kuning dan jelas sekali bahwa buah tersebut bisa menjadikan gigi kita berwarna kuning. 

6. Jarang Gosok Gigi 

Percaya atau tidak jarang gosok gigi juga dapat menjadikan gigi akan berwarna kuning.

7. Suka Menginang 

Nah,  bagi golongan suku tertentu menginang adalah salah satu tradisi mereka dan hal ini dipercaya dapat menguatkan gigi,  namun risikonya adalah gigi akan menjadi berwarna kuning bahkan bisa berubah menjadi warna hitam. 

Dari 7 penyebab gigi bisa kuning maka disini akan saya berikan tips cara mengatasi Gigi agar tidak berwarna kuning. 

Cara mengatasi Gigi agar tidak berwarna Kuning 

1. Rutin menggosok Gigi 3 kali sehari, setelah makan (pagi, siang dan malam) 
2. Jangan minum-minuman yang bersoda
3. Stop merokok
4. Jangan terlalu sering minum Kopi
5. Kurang makan permen 
6. Jangan makan-makanan yang sudah mengandung warna kuning seperti jagung dan labu kuning
7. Perawatan Gigi Spesial ke dokter Gigi.

Kesimpulan 

Jadi gigi bisa saja kuning karena memang jarang di bersihkan namun ada juga gigi bisa berwarna kuning disebabkan zat maupun kulit pada seseorang. Namun kebanyakan penyebab gigi menjadi kuning adalah karena makanan yang di makan maupun minuman yang di minumnya setip hari bahkab juga pola hidup seseorang setiap hari yang suka merokok. 

Nah,  itulah beberapa tips yang dapat saya informasikan semoga bermanfaat. Apabila artikel ini menurut pembaca berguna bagi orang lain silahkan saja share ke teman Anda semoga bisa memberikan solusi bagi orang lain. Cukup sekian dan sampai jumpa di artikel yang lainnya. 

0 Response to "7 Inilah Penyebab Gigi Kuning dan Cara Mengatasinya, ini dia! "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel