7 Rekomendasi Destinasi Wisata Libur Panjang di Tahun 2020

Mediasiana.com - Wisata tahun baru 2020 Hits Banget. Berikut ini adalah deretan Objek Wisata Hits Tahun 2020  . Tahun baru akan segera tiba, sudah saatnya Anda merancang tempat liburan tahun depan. Liburan bersama keluarga ataupun dengan kekasih selayaknya direncanakan dengan matang, agar nantinya liburan Anda bisa sukses. Liburan tahun baru akan seru kalau kita  bisa berlibur dengan keluarga. Kumpulan Informasi wisata tahun 2020.


Objek Wisata Hits Tahun 2020


Untuk itu, mulai sekarang alangkah baiknya Anda siapkan baik itu tujuan berlibur, trasnportasi masa liburan, karena saat waktu libur nanti tiket trasnportasi baik itu pesawat, kereta api dan juga tiket Hotel bakalan naik bisa sampai 3 kali lipat, oleh karena itu sebaiknya programkan sejak dini.

Janganlupa buat Anda yang kerja kantoran, siap-siap atur tanggal cuti jangan sampai saat waktu liburan tahun baru nanti Anda gelabakan dengan pekerjaan kantor dan gagal berlibur dengan keluarga.

7 Destinasi Wisata Tahun 2020


Nah, buat Anda semua agar mudah dalam mengatur jadwal liburan untuk tahun depan, saya mau kasih rekomendasi 15 destinasi wisata yang bakal hits di Tahun 2020 nanti. Memang sih, tempat wisata yang saya rekomendasikan ini tidak tergolong baru semua, namun dengan Anda berlibur ke tempat wisata yang saya rekomendasikan akan merasa puas.


Wisata Tahun Baru 2020


Buat kalian yang sudah penasaran, mari simak ke 7 Destinasi Wisata Untuk Libur Panjang di Tahun 2020. Dijamin Anda akan ketagihan kalau berlibur ke salah satu tempat yang saya rekomndasikan ini, berikut ulasannya:


7 Objek Wisata Tahun Baru 2020 Paling Hits



1. Pulau Karimun Jawa

Pulau Karimun Jawa adalah sebuah pulau yang ada di daerah Jepara Jawa Tengah. Pulau Karimun Jawa ini telah ditetapkan sebagai salah satu Taman Nasional Indonesia pada Tahun 2001. Pulau ini cukup jauh jaraknya dari pusat kota yaitu sekitar 83KM.



Untuk menuju ke pulau karimun jawa kita harus menaiki Perahu Jet Expres Bahari atau bisa naik pesawat cesna dari bandara kota semarang. Pulau karimun jawa terkenal bukan hanya karena hasil lautnya akantetapi keindahan alam bahwah lautnya dan pemandangan alamnya juga sangat terkenal Indah sekali.
  • Spot Foto dan Liburan di Pulau Karimun Jawa
Di Pulau Karimun Jawa Anda bisa melakukan snorkeling, scuba diving, memancing, berenang, uji ardenali foto dengan ikan hiu, bukit cinta, melihat matahari tenggelam dan juga terbit serta mengujungi hutan mangrove yang ada di sekitar Pulau Karimun Jawa.

Maka tidak heran, di Pulau Karimun Jawa banyak sekali turis dari mancanegara ketimbang warga Indonesia, karena di Pantai ini juga enak sekali untuk berjemur dan santai menikmati suasana perkampungannya.

Untuk Akomodasi dan juga Jadwal Penyebrangan ke Pulau Karimun Jawa
Untuk bisa sampai ke Pulau Karimun Jawa, Anda bisa menempuh jalur udara dan juga jalur laut. Apabila Anda menggunakan jalur laut Anda bisa menggunakan jasa Kapal Motor dan Juga Kapal Bahari.

Namun, apabila ombak besar, saya sarankan Anda untuk menuju ke Pulau Karimun Jawa menggunakan kapal bahari saja karena hal ini lebih aman. Namun bagi kalian yang ingin ekonomis saja silahkan Anda datang ke Pelabuhan Jepara, di sana ada beberapa kapal yang bisa Anda sewa sesuai dengan isi kantong Anda.
  • Fasilitas Yang Ada di Pulau Karimun Jawa
Untuk fasilitas yang ada di Pulau Karimun Jawa ini tergolong sangat lengkap, karena di sini Ada Hotem Mumer, Villa Murah, Homestay dan penginapan juga banyak tersebar di pulau ini, mulai dari tarifnya yang ratusan sampai dengan jutaan rupiah.

Dan untuk mempermudah para turis yang datang ke Pulau Karimun Jawa ini saya sarankan Anda untuk menyewa sepeda motor, tarifnya cuma 70.000/12 jam. Walaupun sewa motor agak mahal akantetapi kalau Anda menyewa motor akan lebih mudah untuk berkeliling di Pulau Karimun Jawa nan indah ini. Soalnya saya pernah sekali datang ke Pulau Karimun Jawa, memang sungguh indah bikin nagih.


2. Wisata Ubud Bali



Apakah Anda sudah pernah berlibur ke Ubud Bali ? Kalau belum pernah silahkan Anda baca dulu uraian tentang Objek Wisata Ubud Bali ini agar Anda bisa sukses liburan ke sini aman tanpa ada kendala nantinya.



Ubud Bali adalah salah objek wisata yang sudah terkena sampai ke manca negara. Maka tidak heran kalau Ubud Bali ini menjadi salah satu tujuan berlibur populer di Bali. Apalagi di kawasan Ubud Bali ini identik dengan Seni Budaya dan juga Keindahan alam pedesaannya.

Untuk kebudayaan di Ubud Bali ini lebih bercorak ke agama Hindu maka Anda akan menjumpai istana kerajaan di sini. Kalau saya berbicara ke indahan alamnya sudah bukan rahasia lagi, mata Anda akan di manjakan di sini dengan pemandangan alam yang indah, untuk spot foto Anda tidak akan kesusahan karena disini Spot foto alamnya banyak, seperti ada lereng bukit yang hijau, sawah berundak, sungai-sungai yang masih asri.

Objek Wisata Ubud ini masuk di daerah Kabupaten Gianyar Bali. Di daerah ini juga memiliki banyak seniman yang berbakat, maka dapat dikatan di daerah ini adalah pusat budaya dan seni di Bali. Masyarakatnya jago seni lukis, ukir, patung, musik dan juga seni tari tradisional bali.
  • Akomodasi Ubud Bali
Untuk Akomodasi di objek wisata Ubud Bali ini Anda tidak perlu khawatir, karena disini juga sudah ada Hotel murah sampai dengan resort mewah sesuai dengan isi kantong. Untuk tempat makan juga banyak maka buat Anda jangan khawatir, disini Anda tidak akan kesusahan mendapati rumah makan.
  • Rute Perjalanan Ke Ubud Bali
Untuk bisa mencapai ke Ubud Bali maka ANda bisa melalui Central Ubud Bali, Anda akan menempuh jarak perjalanan sekitar 40 KM menggunakan Mobil, biasanya satu jam perjalanan.

Dan apabila Anda berangkat dari Kota Denpasar maka Anda silahkan menuju ke Ubud Tengah, lalu Anda akan menempuh jarak sekitar 30 KM dengan perkiraan tempuh waktu satu jam.

Apabila Anda sudah sampai di desa Ubud Bali maka Anda bisa menyewa sepeda motor untuk bisa berkeliling di Pulau Bali, biaya sewa motor disini sekitar 75 rbu rupiah/24 jam-nya.

Daya Tarik Apa Saja Yang Ada di Ubud Bali ?
  1. Keindahan Alamnya
  2. Seni dan Budayanya
  3. Kulinernya
  4. Monkey Forest Ubud
  5. Rafting Sungai Ayung Ubud
  6. Pura Taman Saraswati Ubud
  7. Nonton Pentas Tari Kecak Ubud
  8. Museum Arma Ubud
  9. Sawah Terasering Tegalalang Ubud
  10. Goa Gajah
  11. Pura Tirta Empul Tampak Siring
  12. Candi Tebing Gunung Kawi
  13. Museum Neka Ubud
  14. Museum Puri Lukisan Ubud
  15. Museum Balanco Ubud
  16. Menonton Tari Barong
  17. Air Terjun Tegenungan Kemenuh
  18. Istana Kerajaan Ubud
  19. Pasar Seni Ubud
  20. Bukit Campuhan
  21. Bali Swing Ubud
  • Waktu Terbaik Liburan Ke Ubud Bali
Jadi buat kalian para turis agar bisa mendapatkan pengalaman wisata yang menyenangkan berlibur di Ubud bali, sebaiknya cek dulu perkiraan cuaca ya, agar nantinya disaat kalian berlibur tidak dalam cuaca hujan, karena kalau hujan maka aktivitas liburan kalian akan bisa terganggua.


3. Objek Wisata Raja Ampat Papua


Raja Ampat adalah sebuah nama Kabupaten yang ada di Provinis Papua Barat. Untuk bisa sampai ke Pulau Raja Ampat Anda harus menginjakkan kaki terlebih dulu di Kota Sorong. Untuk sampai di Kota Sorong Anda bisa menggunakan pesawat Terbang : ada pesawat Sriwijaya, Batavia, Gaurda Indonesia dan Wings Air, atau Anda bisa juga menggunakan kapal super cepat, biasanya kapal super cepat berlayar dua kali dalam sehari menuju ke Waisai, yaitu di ibu kota Kabupaten Raja Ampat.


  • Perjalanan Ke Raja Ampat
Perjalanan ke sini biasanya memakan waktu selama 2-3 jam perjalanan dari pelabuhan Sorong sampai di Waisai Raja Ampat. Secara umum di Raja Ampat ini terdapat banyak pulau, namun di Raja Ampat terdapat 4 pulau yang ukurannya paling besar yaitu ada Pulau Batanta, Pulau Salawati, Pulau Waigeo dan juga Pulau Misool.

Pemandangan bawah lautnya sungguh Indah serta pemandangan tebing dan juga bebatuan yang menjulang tinggi di Raja Ampat sungguh eksotis, memanjakan mata. Di Raja Ampat ini terdapat ekor lumba-lumba, pasir putih yang panjang, udara yang segar, suara burung yang indah, dan juga pemandangan yang menakjubkan.
  1. Destinasi Wisata Raja Ampat
  2. Kepulauan Wayang
  3. Pulau Misool
  4. Pulau Salawati
  5. Stasiun Pencucian Pari Manta di Waigeo
  6. Akomodasi di Raja Ampat

Di Raja Ampat juga sudah terdapat Hotel dan rumah makan dan pasar suvenir, buat kalian yang pergi ke Raja Ampat bakalan dijamin puas dengan pemandangan Raja Ampat ini.


4. Objek Wisata Labuan Bajo

Sebenarnya Labuan Bajo adalah sebuah kota bagi para nelayan di ujung barat Flores, Nusa tenggara Timur. Kota ini letaknya yang startegis dimana memiliki fungsi sebagai pusat perdagangan, pemerintahan, pendidikan, dan juga pariwisata.



Labuan Bajo tidak kalah dengan pulau lainnya, pemandangan Labuan Bajo ini sangat indah, maka tidak heran kalau banyak sekali turis menjajaki kaki di Labuan Bajo ini sebagai tujuan wisata mereka.

Keunikan objek wisata di Labuan Bajo hingga memedakan dari objek wisata yang lainnya. Labuan Bajo memiliki dataran hijau yang berbukit-bukit yang Indah. Apabila Anda pergi ke Labuan Bajo maka Anda juga akan menjumpai yang namanya Wisata Pulau Komodo.
  • Jalan menuju ke Labuan Bajo
Untuk jalur trasnportasi menuju ke Labuan Bajo Anda bisa menggunakan jalur udara dan juga jalur laut. Untuk jalur udara Anda bisa menggunakan pesawat terbang di daerah wilayah barat seperti di Bali, karena pesawat-pesawat biasanya trasnit dulu di Bali.

Nah, buat kalian yang ingin mengakses jalur Laut, maka Anda bisa menaiki kapal yang sudah disediakan oleh PT. PELNI, namun kalau Anda naik kapal laut maka waktunya akan relatif lama dibandingkan dengan naik pesawat terbang.

Apabila Anda sudah sampai di Labuan Bajo, maka Anda bisa menaiki perahu yang ada di sana dan tentunya hal tersbut Anda harus menyewa perahu warga untuk sampai di Pulau Komodo, Pulau Padar dan juga Pink Beach. Biasanya satu prahu memuat 5 sampai 15 orang, jadi agak ringan dalam segi penyewaannya.
  • Spot di Labuan Bajo
  1. Pulau Komodo
  2. Pulau Rinca
  3. Pulau Padar
  4. Pink Beach
  • Akomodasi di Labuan Bjo
Tenang, untuk Hotel ataupun penginapan di Labuan Bajo sudah ada, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk tempat beristirahat. Di sini juga harga penginapan cukup terjangkau. Dan kalau soal makanan disini juga terdapat rumah makan.


5. Objek Wisata Bali

Pulau Bali atau biasa dikenal dengan sebutan pulau Dewata ini memang mempesona. Banyak sekali turis mancanegara maupun turis lokal yang kepincut dengan keindahan Bali ini. Dari segi agama saja Bali bukan agama Hindu saja namun ada agama yang lainnya dari negara Cina dan juga India. Namun budaya yang paling kental di Bali adalah agama Hindu.



Kota andalan dari wisata Bali juga beragam ada Gianyar, Badung, Buleleng, Jembrana dan juga Klungkung. Serta ada pulau lain seperti Tabanan, karangasem dan Bangli juga turut serta melengkapi pulau bali ini.
  • Akomodasi Wisata Ke Bali
Untuk bisa berkenjung ke Bali, maka Anda silahkan saja naik transportasi dari Bandara Ngurah Rai kemudian naik taksi atau ojek kalau jaman sekarang sih ada travel online atau ojek online, taksi online. Untuk waktu tempuh dari banfara menuju ke Bali sekitar 30 menit, hal ini biasanya tergantung kondisi diperjalanan. Kalau untuk taksi biasanya tarifnya antara 70 rbu - 300 rbu. Dan untuk ojek angkutan umum tarifnya biasanya 200 rbu - 500 rbu per 24 jam pulang pergi.
  • Untuk Spot foto dan berlibur di Bali
Bali memiliki banyak tempat yang menakjubkan, Anda akan di suguhkan dengan Pantainya yang indah, pasir putih dan langit yang cerah. Di bali juga Anda bisa melakukan spa, belanja, berwisata kuliner khas Bali.
  1. Tanah Lot
  2. Pantai Kuta
  3. Danau Beratan Bedugul
  4. Kintamani
  • Penginapan
Jangan khawatir, untuk penginapan di Bali juga banyak dan beragam, Anda tinggal pilih saja mau di Hotel, Villa atau di Los Man, tinggil pilih sesuai dengan badget Anda masing-masing.


6. Berlibur Ke Yogyakarta

Objek wisata yang ke 6 adalah kota gede Yogyakarta. Di Yogyakarta juga menawarkan banyak pesona alam yang Indah. Ada banyak lokasi yang dapat Anda Kunjungi di sini. 



Di Yogyakarta ada wisata Kuliner, Pemandangan Gunung dan pegunungan, Pantai juga ada maupun spot untuk berolahraga.
  • Jalur Akses Menuju Wisata Yogyakarta
Karena terdapat banyak lokasi wisata di Yogyakarta maka Anda bisa menggunakan kendaraan umum. Tentukan beberapa lokasi wisata Agar Anda mendapat tujuan yang jelas di sini. Anda bisa naik bus, mobil pribadi maupun travel.
Ada beberapa lokasi wisata yang jadi tujuan di Yogyakarta seperti:
  1. Candi ratu Boko
  2. Kebun Buah Mangunan
  3. Candi Prambanan
  4. Alun-Alun kidul Yogyakarta
  5. Kalibiru
  6. Hujan Pinus Imogiri
  7. Bukit Bintang
  8. Gumuk Pasir
  9. Jalan Malioboro
  10. Taman Pelangi
Nah, buat kalian bisa memilih ke 10 tempat diatas, silahkan pilih yang mana ingin Anda kunjungi untuk pertama kalinya.


7. Berlibur Ke Bandung

Bandung dulunya adalah sebuah cekungan danau dan kini menjelma menjadi kota besar. Bandung ini kalau dilihat dari udara akan nampak sebuah cawan. Namun kalau diamai secara seksama cawan ini penuh dengan bunga, rumput dan juga taman sehingga menjadi sebuah keindahan tersendiri.



Maka tidak heran, kalau Bandung ini dijuluki sebagai Parus Van Java atau istilahnya adalah Parisnya Indonesia. Selain menjadi kiblat fashion di Indonesia, Bandung juga menjadi surga wisata baik alamnya dan juga wisata belanja.
  • Akomodasi Wisata Bandung
Untuk sarana trasnportasi di Bandung sangat lengkap, Anda bisa menggunakan taksi online, travel online, kereta, becak, sampai dengan angkutan umum. 

Kalau Anda ingin mudah, silahkan saja menggunakan jasa wisata di daerah setempat, maka Anda akan di layani dan di antarkan menuju ke objek wisata pilihan yang ada di Bandung.
  • Spot Wisata yang menarik di Bandung
Agar Anda tidak bingung dan memiliki tujuan yang jelas berlibur ke Bandung, maka akan saya berikan daftar naman objek wisata yang ada di kawasan Bandung, berikut selengkapnya:
  1. Kawah Putih Ciwidey
  2. Trans Studio Bandung
  3. Farmhouse Lembang
  4. Kebun Teh Sukawana
  5. Pinisi Resto dan juga Glamping Lakeside Ciwidey
  6. Curug Cinulang Cicalangka
  7. Gunung Tangkuban Perahu
  8. Danau Situ Patenggang
  9. Curug Cimahi
  10. Situ Cisanti Bandung
  11. Maribaya Bandung
  12. Puncak Bintang
  13. Tebing Keraton Bandung
  14. Dusun Bambu Lembang
  15. Floating Market Lembang
  16. The Lodge Maribaya Bandung
  17. Ciwidey Valley Hot Spiring Water Park
  18. Grafika Cikole
  • Penginapan
Dan untuk penginapan, jangan khawatir di objek wisata tersebut juga sudah ada penginapan yang disediakan oleh masyarakat maupun dari pihak pengelola wisata, untuk harganya cukup murah semua kembali pada selera masing-masing.


Penutup

Nah, itulah ke 7 Rekomendasi Destinasi Wisata Libur Panjang di Tahun 2020, semoga liburan keluarga Anda bisa sukses dan berjalan lancar dan Anda semua mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan.


Selamat menikmati hari libur panjang liburan tahun baru, bagi kalian yang belum ada tujuan berlibur yuk susun rencana mulai hari ini!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Rekomendasi Destinasi Wisata Libur Panjang di Tahun 2020"

Post a Comment