Viral! Kebakaran di Pulau Sebuku Kotabaru, Masjid Tetap Berdiri Kokoh

Mediasiana.com - Telah terjadi musibah kebakaran yang besar di Desa Sungai Bali, Kecamatan Bumi Sari Natar Pulau Sebuku, Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan. Dari data yang diperoleh, bahwa kebakaran terjadi Minggu (24/11/2019) dini hari, sekitar pukul 00.30 WITA. Musibah kebakaran ini menghanguskan kurang lebih 400 Unit Rumah dari 600 KK 1800 Jiwa kehilangan tempat tinggal, mungkin nanti akan bertambah lagi karena data ini masih bersifat sementara.

Sungguh musibah ini luar biasa besarnya karena banyak sekali memakan kerugian, namun dari musibah yang besar ini kita semua bisa mengambil suatu pelajaran.

Betapa tidak, dari sorot camera dari angkasa ternyata kebakaran ini sangat luas dan menghabiskan banyak rumah warga, namun yang bikin masyarakat lagi-lagi dibuat takjub adalah masih berdirinya bangunan masjid di area kebakaran. Meskipun bangunan sekelilingnya habis di lalap sijago merah maka Bangunan Masjid tersebut masih berdiri dengan kokohnya. Subhannallah, maha besar Allah.


Kebakaran di Pulau Sebuku Kotabaru Masjidnya Tetap Berdiri Kokoh. Dari persitiwa ini kita dapat mengambil pelajaran bahwa segala daya dan upaya melainkan karena pertolongan dari Allah SWT. Musibah terjadi karena kehendak Allah dari musibah ini Allah mencintai Hambanya agar kita semua masih ingat kepada Allah SWT. Artinya Allah masih sayang dengan kita, meskipun harta yang hangus, namun iman kita masih ada dan tidak ikut hangus karena sebuah perkara dunia.

Persitiwa ini adalah peristiwa kecil kalau kita bandingkan dengan kejadian Tsunami, dan hal tersebut adalah teguran kecil dari Allah SWT. Mari kita semua tingkatkan iman dan ketaqwa'an kita kepada Allah SWT. Agar kita tetap berada di jalan yang Allah Ridhai.


Bagi para masyarakat yang ingin mendonasikan dari harta yang dimiliki baik itu dalam bentuk sembako, pakaian layak pakai dan uang, Anda bisa menyalurkan bantuannya ke pada Tim relawan terkait, untuk informasi bisa kalian dapatkan kontak di Media Sosial Facebook. Atau bisa Anda salurkan bantuan Anda ke PMI dan Basarnas terdekat di wilayah Anda atau di Kontak person dibawah ini..!

LASKAR BN BERBAGI
Siap Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Musibah Kebakaran di Pulau Sebuku,

Silahkan Antar bantuan anda
Sampai Tanggal 26/11/2019
Karena bantuan SEGERA di kirimkan
Ke lokasi Kebakaran.

Info selanjutnya silahkan hubungi :

Ketua LASKAR BN BERBAGI 

Ibu DEWI YULIANA : 0853-4833-8330


Terima kasih hari ini yang sudah mengantarkan bantuan ke Tim L-BNB

Semoga dengan bantuan sobat semua bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah di Desa Sungaibali Kecamatan Pulau Sebuku Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral! Kebakaran di Pulau Sebuku Kotabaru, Masjid Tetap Berdiri Kokoh"

Post a Comment