Putri Tanjung Jadi Staf Khusus Presiden Jokowi, Punya Pengalaman Apa Dia?

Mediasiana.com - Profil Putri Tanjung Staf Khusus Presiden Jokowi. Halo sobat pembaca budiman, berbicara tentang Presiden Jokowi pasti kalian sudah mengetahui kabar perihal staf khusus kepresidenan Jokowi di periode yang kedua ini. Apalagi Staf khusus Presiden Jokowi tidak diharuskan ngantor setiap hari namun mereka tetap diminta memberikan saran dan laporan kepada Bapak Presiden Jokowi. Kalau bicara soal gaji, saya kira gaji 50 juta perbulannya yang diberikan kepada staf khusus Presiden ini bukan angka yang cukup besar kalau dibandingkan dengan pendapatan mereka anak Milenial yang jadi staf khusus Jokowi.


Profil Putri Tanjung


Dari beberapa staf khusus kepresidenan yang diangkat Presiden Jokowi ada salah satu nama anak milenial muda dan juga cantik, siapa dia ? kalian pasti ada yang sudah tahu tentang siapa dia!

Ya, dia adalah anak dari Chairul Tanjung yaitu Putri Tanjung yang baru berusia 23 Tahun diangkat menjadi staf khusus Kepresidenan.

Lalu, pengalaman apa saja yang dimiliki oleh Putri Tanjung, hingga bapak Presiden Jokowi mengangkat dirinya menjadi Staf khusus ?


Sebelum saya uraikan lebih dalam tentang pengalaman Putri Tanjung maka saya berikan sedikit informasi tentang biografi Putri Tanjung.

Nama Lengkapnya: Putri Indahsari Tanjung
Putri Tanjung lahir di Jakarta, 22 september 1996
Profesi: Pengusaha
Founder dan CEO: CreativePreneur
Pendidikan : Academy of Arts San Fransisco Amerika Serikat
Nama ayah: Chairul Tanjung (Pemilik CT Corp)

Fakta Unik dari Putri Tanjung Yang Menjadi Staf Khusus Presiden Jokowi


Ternyata Putri Tanjung ini ketika berusia 15 Tahun sudah membuat sebuah usaha yaitu CreativePreneur yang bergerak dibidang Event Organizer (EO). Putri Tanjung juga mengakui bahwa dirinya tidak jago dalam matematika, maka dengan demikian dirinya terjun kedunia wirausaha dan mendirikan sebuah Perusahaan yang bergerak dibidang Event Organizer dan kini menjadi tempat para creative creator ada 55 ribu creator yang tergabung pada platform CreativePreneur.

Yang bikin bangga lagi adalah, dirinya menyadari bahwa kalau dia tidak keluar dari zona nyaman maka akan sulit untuk mengetahui bakat yang ada pada dirinya karena secara Ekonomi dia berasal dari keluarga pengusaha atau konglongmerat.

Jadi dalam merintis usaha CreativePreneur, Putri Tanjung menggunakan modal sendiri dari uang keritanya hasil kerja sana sini tidak meminta modal dari orang tuanya meskipun orang tuanya ini dia yakini mampu untuk memberikan modal.

Usai pengumuman yang disampaikan Jokowi, dirinya sempat mengatakan bahwa Putri Tanjung ingin melepaskan diri dari bayang-bayang sang ayah, betapa inspiratifnya hal ini, dalam istilahnya "Putri Tanjung tidak mau bersembunyi diketiak ayahnya sendiri". Apalagi cara dia mendirikan CraetivePreneur Event Creator ini sejak dia berusia 15 tahun.

Saat perjalanan bisnisnya, Putri Tanjung juga kerap mendapatkan penolakan saat dirinya mempersentasikan proposal saat acara besarnya, saat itu tepat usia dia menjajaki 17 tahun, dan dirinyapun tidak pantang menyerah begitu saja.

Penutup


Melalui perjalanan hidup yang tidak semudah membolak balik telapak tangan inilah, alasan Presiden Jokowi menjadikan Putri Tanjung sebagai staf khusus Presiden bagi dirinya. Dengan hal ini Prseiden Mengaku bisa banyak mendapatkan inspirasi baru ketika dirinya menggandeng ke 7 staf khusus Presiden dijaman Milenial, apalagi 7 orang tersebut adalah seorang Pemimpin dan juga pengusaha yang banyak menjadi panutan banyak orang terutama dari kalangan pemuda-pemudi Indonesia bahkan dunia.

Dengan terobosan ini Presdien Jokowi menginginkan kemajuan baik dalam SDM Indonesia dan juga Perekonomian dan Pendidikan dimasa dirinya menjadi Presiden yang kedua kalinya.

Semoga dengan uraian artikel ini bisa menginspirasi para pembaca budiman, tetap semangat dalam berjuang mewujudkan impian, sampai jumpa di pembahasan artikel yang lainnya.!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel