Hargai Waktumu Saat ini !

Mediasiana.com - Hargai WAKTU Anda saat ini !. Dalam tulisan ini akan membahas mengenai WAKTU. Dan untuk kali ini memang akan saya tuliskan secara berseri, sehingga Anda yang sedang membacanya bisa mencoba memahaminya secara berkala, setahap demi setahap. Sehingga hal ini bisa menjadikan bahan bacaan jauh lebih baik dan ringan, serta lebih mudah untuk diterima, dan dicerna oleh pikiran kita semua.

Ok, sekarang mari kita coba tanya kembali kepada diri kita masing-masing. Apakah sekarang ini kita sudah menghamburkan waktu? 


Bisa jadi sekarang ini kita sudah banyak menghabiskan waktu untuk memburu hal yang keliru atau sia-sia. Kita melakukan pekerjaan orang lain sehingga kita sendiri yang kepayahan, namun kta tetap berusaha tegar, yang akhirnya malah membuat tegang syaraf diri sendiri, keluarga, dan kesehatan kita!

Hargai WAKTUmu

Tidak sama halnya dengan energi, maka waktu ni tidak akan pernah bisa diputar kembali ataupun diciptakan kembali. Jika waktu ini sudah berlalu, maka waktu yang berlalu akan tetap hilang! Oleh sebab itulah, waktu ini sudah menjadi komoditi yang paling berharga di dunia ini, dan waktu juga sangat bersifat "keras dan tegas" bahkan waktu ini cenderung "kejam" yang biasa digunakan di dalam dunia bisnis khususnya dengan istilah time is duit.

Akan tetapi, sungguh realita ini sangat aneh bisa kita lihat, bahwa yang namanya WAKTU ini ada karena sesuatu sebab, waktu seringkali diperlakukan seperti "sampah tak berguna" dibiarkan saja! 

Kebanyakan orang seringkali meremehkan "sang waktu" ini. Sebagian dari kita bahkan tidak perduli dan tidak memikirkan bagaimana waktu yang ada ini bisa kita kelola dengan baik dan optimal.

WAKTU ini semestinya HARUS DIINVESTASIKAN, bukan kita BUANG-BUANG. Kaya sampah aja!

Dan, sebagaimana halnya faktor penting lainnya dalam dunia bisnis, maka berinvestasi dalam waktu dapat dibuat lebih efisien dan efektif setiap harinya, dengan hal-hal kecil sekalipun, sebab waktu adalah sebuah investasi dari menit - ke - menit, jam - ke - jam, dan hari - ke - hari bahkan tahun-ketahun.

Nah, untuk itu cobalah Anda mulai bertanya kepada diri Anda sendiri, tentang hari KEMARIN Anda ?

Adakah muncul beberapa masalah yang sudah Anda tangani? 

Apakah itu sebenarnya memang benar masalah Anda, dan pada bidang bisnis Anda ataukah itu seharusnya ditangani oleh orang lain? 

Jika Anda mengambil masalah itu, apakah sudah Anda selesaikan dengan tuntas? 

Apakah Anda sudah menyelidiki akar permasalahannya, dan sudah benar-benar tahu penyebabnya? 

Ataukah Anda hanya menyelesaikan apa yang terlihat di permukaan saja?

Cobalah "cek" kertas-kertas yang perlu tanda tangan Anda, seberapa banyak? Sudahkah Anda bertanya kepada diri sendiri, haruskah Anda yang melakukan tanda tangan - ataukah lebih baik orang lain yang menandatangani, sehingga itu bisa menghemat waktu berharga Anda untuk melakukan hal yang lebih berarti lagi?

Hitunglah, berapa banyak "pekerjaan sepele" yang Anda kerjakan setiap hari - yang sebenarnya bisa dilakukan pegawai bawahan Anda?

Apakah Anda lebih banyak BEREAKSI daripada BERAKSI? Anda Reaktif ataukah Proaktif?

Cobalah Anda berusaha menjawab pertanyaan tersebut demi kebaikan diri Anda sendiri, dengan menggunakan pemikiran, imajinasi, ketrampilan dan fakta-fakta yang Anda miliki; sehingga pada akhirnya Anda akan menjadi orang yang efisien dan efektif. Hentikanlah pemborosan waktu. Mulailah mengelola dan menginvestasikan waktu Anda sebaik baiknya. Kalau Anda lakukan, mungkin ini akan menjadi INVESTASI TERBAIK yang pernah Anda lakukan untuk diri sendiri, keluarga, dan bisnis perusahaan Anda.

Salam Luar Biasa !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel