Adsense Right Sidebar

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2019

Mediasiana.com - UEFA telah selesai melakukan pengundian untuk menentukan klub-klub yang akan bersaing di babak 16 besar Liga Champions 2019 di Nyon, Swiss pada hari Senin (16/12/2019).

Manchester City telah diundi untuk melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, sementara Chelsea akan menghadapi Bayern Munich seperti yang terjadi di pertandingan final 2012. Walaupun kalah di final 2012, pelatih Bayern Munich optimis bisa mengalahkan Chelsea di turnamen kali ini.


“Saya rasa tidak ada pertandingan mudah di 16 besar. Sekarang kami bertemu Chelsea dan mereka adalah rival yang sangat menarik. Mereka sudah sangat berkembang dan kami harus benar-benar fokus di lapangan. “Tujuan kami sangat jelas, yaitu bisa melaju ke perempat final,” ujar Flick seperti dikutip Football5star dari laman berita bola UEFA, Senin (16/12/2019).

Juara bertahan Liverpool diundi untuk menghadapi Atletico Madrid, sementara Tottenham akan menghadapi RB Leipzig di babak sistem gugur pertama.

Pep Guardiola akan kembali ke Spanyol untuk leg pertama City melawan Real Madrid, dengan klub Liga Inggris itu memiliki keunggulan kandang di leg kedua.

City dan Real Madrid bertemu di semifinal 2015/16, dengan Real Madrid menang agregat 1-0 dalam perjalanan mereka menuju gelar.

Liverpool juga memiliki keuntungan leg kedua mereka melawan Atletico di Anfield, dengan pertandingan pertama dimainkan di Wanda Metropolitano, di mana tim Jurgen Klopp mengalahkan Tottenham untuk memenangkan final musim lalu pada bulan Juni.Baik Chelsea dan Tottenham akan bertandang di leg kedua mereka.

Satu-satunya gelar Liga Champions Chelsea datang dari melawan Bayern ketika merek menang 4-3 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di Allianz Arena pada 2012.Pemenang lima kali Barcelona akan menghadapi Napoli, Borussia Dortmund akan menghadapi Paris Saint-Germain dan juara Liga Italia Juventus menghadapi Lyon. Marco Reus sangat senang bisa bertemu dengan PSG, dan dia yakin akan melaju ke babak delapan besar.

“Tentu saja kami yakin akan bisa melaju ke babak perempat final. Kami akan menghadapi PSG dengan misi mendapatkan tiket ke babak delapan besar,” ungkap Marco Reus seperti dikutip dari laman resmi berita bola Dortmund.

Sementara pelatih Barcelona juga tidak sabar ingin merasakan atmosfer di San Paolo.

“Atmosfer di pertandingan nanti akan terasa sangat luar biasa. Karena, para suporter terasa seperti berada tepat di atas lapangan,” ungkap Ernesto Valverde seperti dikutip berita bola football5star.com dari laman Diario Sport.

Klub Italia Atalanta, yang lolos ke kompetisi untuk pertama kalinya, akan menghadapi mantan finalis Valencia. Presiden klub pun merasa cukup senang karena ‘hanya’ menghadapi Valencia.

“Valencia adalah tim yang tangguh. Tapi, saya rasa mereka tidak sekuat tim-tim lainnya yang ada di babak 16 besar. Saya rasa, kami berada di level yang sama dengan mereka,” ungkap Antonio Percassi seperti dikutip dari laman berita bola Football Italia.

Hasil Lengkap Drawing dan Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions Musim 2019/2020 

 

Leg Pertama, 18 Februari 2020



Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain (Signal Iduna Park)Real Madrid vs Manchester City (Santiago Bernabeu)Atalanta vs Valencia (San Siro)
Atletico Madrid vs Liverpool (Wanda Metropolitano)

Leg Pertama, 25 Februari 2020



Chelsea vs Bayern Munich (Stamford Bridge)Lyon vs Juventus (Stadion Groupama)Tottenham Hotspur vs RB Leipzig (Stadion Tottenham)Napoli vs Barcelona (San Paolo)

Leg Kedua, 10 Maret 2020



Paris Saint-Germain vs Borussia Dortmund (Parc des Princes)Manchester City vs Real Madrid (Etihad)Valencia vs Atalanta (Mestalla)Liverpool vs Atletico Madrid (Anfield)

Leg Kedua, 18 Maret 2020



Bayern Munich vs Chelsea (Allianz Arena)Juventus vs Lyon (Stadion Allianz)RB Leipzig vs Tottenham Hotspur Red Bull Arena)Barcelona vs Napoli (Camp Nou)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....