Widget HTML Atas

3 Ide Usaha Warlaba, Omset Ratusan Juta Perbulan

Mediasiana.com - Ide Usaha Warlaba, Omset Ratusan Juta

Apa itu waralaba? 

Pengertian warlaba, dalam bahasa Inggris waralaba mempunyai arti yaitu dari kata “Franchising” dan jika di artikan lagi dalam bahasa Francis yang artinya “Franchise”, Dua arti tersebut masih berhubungan dengan bisnis atau suatu usaha antara pemilik merek, produk maupun dengan sistem operasioal antara pihak kedua, nantinya yang berupa pemberian izin dari pemakaian merek, produk dan juga sistem operasional ini dalam jangka waktu yang telah di tentukan sebelumnya.


Usaha warlaba di Indonesia kini semakin berkembang pesat, baik itu dari usaha yang kecil menengah (UKM) sampai dengan usaha yang sudah menengah ke atas. Ada banyak jenis usaha warlaba yang bisa di jalankan di Indonesia. Namun dalam usaha warlaba ini membutuhkan kreatifitas dan juga inovasi yang tinggi. Mengingat kompetitor bisnis warlaba semakin banyak di setiap tahunnya.

Mediasiana.com - Ide usaha warlaba. Ditambah lagi dengan permintaan pasar yang selalu dinamis mengikuti trend masa kini, maka pengusaha warlaba harus pintar-pintar mengatur strategi dalam segi brand dan juga cara pemasarannya. 

Seperti dujul diatas ini, saya akan memberikan sebuah bocoran atau informasasi ide usaha warlaba yang bisa Anda jalankan dengan tidak mengeluarkan modal yang banyak.

Namanya juga usaha warlaba tentunya dalam segi modal yang di keluarkan tidak akan terlalu menguras isi kantong. Minimal biasanya bermodal kisaran 2 juta - 5 juta. Pasti di antara kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah Franchise. Ya, usaha dengan sistem Franchise ini ternyata sangat menjanjikan terutama bagi founder atau pendiri produk itu sendiri.


Usaha Warlaba Omset Ratusan Juta

Agar Anda lebih faham dan nantinya ingin terjun langsung ke lapanga, beirkut ide usaha warlaba yang menjanjikan dengan omset ratusan juta perbulannya, silahkan Anda simak artikel ini hingga selesai..!

1.  Jualan Cendol dengan Gaya Franchise

Kalian pasti sudah tahu dan kenal dengan minuman yang satu ini, yaitu cendol. Ya, Cendol ini adalah minuman tradisonal khas Indonesia yang cocok dengan semua lidah di Nusantara bahkan sampai dengan lidah Mancanegara. Ternyata usaha warlaba Cendol ini cukup menjanjikan louh, hanya saja masyarakat masih banyak yang belum menyadari. Bahwa dengan usaha warlaba Cendol dengan sistem Franchise sangat menguntungkan, Apakah kalian pernah denger dengan Brand RANDOL "Raja Cendol" ?

Jadi, Randol ini ternyata berbahan dasar dari cendol yang biasa di jual di Taman maupun di warung-warung es. Hanya saja bedanya di usia Randol ini sudah di desain khusus baik itu Campuran cendolnya, Kemasannya yang kekinian dan juga lokasi untuk menikmati minuman Randol ini. Epik sang Founder Randol mengutarakan bahwa, "Saya pikir dengan saya kemas Cendol yang biasa orang jual bisa mengangkat harga jendol lebih tinggi lagi dan bisa menguntungkan lebih banyak uang" mulai dari Brand, Kemasan dan juga varian rasa mulai Mas Epik buat. Dan ternyata hingga kini Mas Epik mempunyai ratusan kedai yang tersebar di Nusantara. Nah, tidak ada salahnya kalau Anda memikirkan produk Lokal yang bisa kalian Angkat ya ?

2. Jualan Teh dengan Gaya Franchise

Ide usaha warlaba yang kedua adalah masih menyangkut dengan Minuman. Siapa sih yang tidak kenal dengan Thai Tea ? Minuman Teh dengan varian rasa ini ternyata banyak digemari oleh kalangan anak muda. Kemasan yang kekinian dan juga Brandnya yang cukup kekinian ini membuat orang-orang penasaran ingin meraskaannya. Meskipun harganya yang cukup mahal kalau di isi kantong oleh kelas ekonomi kebawah ini ternyata masih tetap laku dipasaran Indoensia.

Dibuktikan dengan banyaknya kedai Franchise Thai Tea ini hingga pembelinya harus rela antri untuk dapat membelinya. Kalau ditanya keuntungannya, tentu saja tidak diragukan lagi, omset Franchise Thai Tea ini mencapai ratusan juta perbulannya, apalagi kedai Thai Tea ini banyak tersebar di kota-kota di seluruh Indonesia.


Dari sini, selain kalian ingin joint di usaha warlaba Thai Tea, kalian bisa juga bereksperimen mengangkat minuman Lokal seperti contohnya adalah Cincau. Boleh di Coba ?

3. Jualan Minuman Kopi dengan Gaya Franchise

Makin hari kedai Kopi semakin menjamur, tidak seperti jaman dulu yang mana Kopi identik menjadi minuman orang tua, namun untuk sekarang ini sudah berbeda. Bahkan dari anak-anak sampai dewasa dan orang tua mabuk Kopi. Maka tidak heran ramainya kedai Kopi berdiri di seluruh pelosok negeri ini. Terutama usaha warlaba dengan gaya Franchise kedai Kopi. beragamnya kedai kpi dengan gaya Frnchise menjadikan pemiliknya meraup keuntungan ratusan juta perbulannya. Dengan kemasan yang unik serta varian rasanya menajdikan kedai kopi dengan sistem Farnchise ini ramai diburu pengusaha-pengusah yang menjadi mitranya.

Sehingga menjamurlah kedai Kopi dimana-mana, dan tentunya dengan startegi Marketing yang jitu membuat Founder Kedai Kopi meraup untung ratusan juta perbulannya. Nah, tentunya hal ini bisa menjadi isnpirasi bagi kalian yang masih bingung mau usaha apa. Karena dengan adanya produk seperti ini kita bisa memanfaatkan peluang yang bagus untuk bisa membuat produk yang lebih unik, menarik dan berbed. Tentunya produknya adalah produk baru, maka produk Anda akan dilirik pembeli.

Penutup

Nah, itulah ke 3 ide usaha yang bisa Anda coba, kalau tidak mau bergabung dengan pemilik dari usaha warlaba di atas, kalian bisa membuat brand baru, produk baru yang lebih berbeda dan tentunya yang lebih unik dari yang lainnya. 

Sebenarnya banyak lagi usaha warlaba yang bisa Anda coba, baik itu dari Kuliner lokal maupun dari jasa-jasa yang bisa Anda ciptakan sendiri. 

Karena sebuah usaha warlaba tentunya ada tantangannya tersendiri, oleh karena itu kalian harus pintar dalam membaca peluang yang ada di jaman ini.