Pengertian Karamah, Ma'unah dan Irhas

Mediasiana.com - Pengertian Karamah, Ma'unah dan Irhas adalah suatu kejadian luar biasa yang tidak dimiliki oleh para Rasul. Pada waktu sebelumnya saya sudah menyajikan artikel tentang Pengertian mukjizat pada kesempatan kali ini saya akan menguraikan tentang Pengertian karomah, Ma'undah dan juga irhas. Agar kalian bisa lebih faham yuk simak artikelnya sampai habis.

Pengertian Karamah, Ma'unah dan Irhas


Pengertian Karomah


Karomah adalah kejadian luar biasa yang diberikan Allah kepada Hamba-Nya yang taat dan banyak berbuat amal sholeh. Orang yang sholeh lagi tinggi ketaatannya kepada Allah SWT disebut dengan wali Allah.

Pengertian Ma'unah


Ma'undah adalah kemampuan yang luar biasa yang diberikan Allah kepada seorang mu'min untuk mengatasi suatu kesulitan. Ma'unah dapat terjadi pada siapapun yang di kehendaki Allah, misalnya orang yang terkurung dalam ruangan sehingga ia bisa membobol tembok hingga selamat dari kurungan, atas pertolongan Allah SWT. Karena tidak mungkin seseorang dapat merobohkan tembok yang kokoh.

Pengertian Irhas


Irhas adalah kejadian yang istimewa yang terjadi pada diri seseorang calon Nabi. Misalnya ketika Muhammad SAW sedang dalam perjalanan dagang, beliau dapat berbicara ketika masih bayi.

Penutup


Nah, itulah Pengertian Karamah, Ma'unah dan Irhas, semoga dapat bermanfaat ya, janganlupa baca artikel mukjizat di bawah ini ya.. :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Karamah, Ma'unah dan Irhas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel