Widget HTML Atas

7 Alasan Kenapa Pasangamu Belum Ngajak Nikah Sampai Saat Ini

Mediasiana.com - Alasan Kekasih Belum Ngajak Nikah. Apakah kamu tahu alasan pasanganmu belum ngajak nikah kamu ? pasti hubungan pasangan yang sudah berjalan 1-2 tahun lebih akan bertanya-tanya soal ini. Kenapa dia tidak mengajak nikh? padahal udah lama menjalin asmara. Namun fenomena ini terjadi karena beberapa hal. Berhubung nikah ini bukan permaianan ataupun hal yang seperti Pacaran maka pasangan juga berpikir perihal masa depan, selain harus mampu menerima kekurangan dan kelebihan pasangan ada hal lain yang harus direncanakan dengan matang.

Hal yang harus direncanakan sebelum menikah tentunya berbagai hal, dari tempat tinggal, pekerjaan, bahkan juga masa depan untuk keluarga. Bagi seorang pria yang dewasa mayoritas memikirkan hal ini. Mayoritas Pria tidak mau menikahi wanita sedangkan masa depannya untuk saat ini saja masih diombang ambing ombak dilautan artinya belum jelas. Dengan hal demikian maka pasanganmu akan memposisikan dirinya dulu pada zona nyamannya.

Alasan pasanganmu tidak ngajak nikah

Selain itu, ada hal lain lagi yang mempengaruhi kenapa pasanganmu belum juga ngajak nikah, berikut ulasannya. Silahkan kamu baca dengan seksama sampai selesai ..!

Inilah 7 Alasan Kenapa Pasangamu Belum Ngajak Nikah sampai detik ini :


1. Dirinya Belum Mapan Soal Finansial

Yang namanya sudah berumah tangga tanggungan istri adalah jadi tanggungan suami, maka tidak heran kalau seorang Pria sebelum menikah harus memikirkan hal ini, waluapun yang namanya Rezeki sesudah menikah itu memang ada tersendiri. Namun yang namanya manusia bahkan juga harus berpikir realistis. Takutnya nanti sesudah menikahi wanitanya malah tidak bisa memberikan kebahagiaan. 

Apalag soal wanita ini identik Material, bahkan gimana mau menyukupi kebutuhan sehari-hari kalau masih pendapatan saja kurang disaat sendiri. Selain itu juga mikirkan bagimana nanti untuk hidup dimasa yang akan datang pokoknya inilah yang mempengaruhi dari pikiran para pria.

2. Dirinya Terlalu Berpikir Negatif Tentang Pernikahan

Nah, ini biasanya yang dialamai olah para pria. Tentunya kalau sudah menikah akan suliit untuk mendapatkan kebebasan seperti disaat lajang, maka waktu kumpul-kumpul dengan para temannya juga tersita, tidak bisa travelling dengan kawan-kawan. Bahkan kalau sitri yang tidak paham takutnya malah melantarkan istri kalau ditinggal jauh. Dan banyak lagi pikiran negatif tentang Pernikahan, apalagi kalau dapat istri yang dikit-dikit suka melarang dan orangnya penutup atau judes.

3. Hidupnya masih suka diatur orang Tua

Wajar sih kalau orang tua ini menginginkan pasangan anaknya itu yang berpendidikan, bergaji besar bahkan harta yang banyak, akantetapi semua ini hanya cobaan dalam memilih jodoh. Terkadang orang tua suka mengatur-atur perihal jodoh, tetapi semua ini kembali pada pendirian kita selaku seorang pra, harus tegas dan berani mengambil keputusan.

Apapun yang terjadi nantinya kalau hal ini sudah kamu putuskan maka hidupmu yang akan datang adalah hidupmu yang baru dan yang sesungguhnya, kamu mulai berlayar adalah ketika kamu sudah menikah karena untuk saat ini kamu masih menaiki kapal orang tuamu.

4. Dirinya tidak mendapat dukungan dari teman-temannya

Bisa juga louh faktor ini mempengaruhi pikirannya sehingga dia takut untuk memutuskan untuk segera menikahimu. Kita sudah tahu yang namanya pergaulan ini juga dapat membentuk sikap bahkan karakter. 

Sehingga cukup bahaya kalau hal ini terjadi, namun sebagai seorang pria jangan mudah terpengaruh karena nasehat teman kalau hal ini baik menurutmu dan juga untuk pasanganmu maka sebaiknya menikahlah, mungkin teman-temanmu takut kehilanganmu disaat kamu sudah menikah akan sulit untuk bertemu dengan mereka teman-emanmu makanya teman-teanmu berusaha tidak memberikan dukungan kepadamu untuk menikah.

 5. Anda tidak meminta kepastian darinya

Wanita meminta kepastian kepada pasngannya juga penting, karena seorang Pria kadang perlu diingatkan bahwan diberi motivasi apa yang menjadikan dirinya tidak berani mengajak nikah, dengan demikian maka pria akan bisa mengutarakan apa yang sedang terjadi mungkin karena dia bosan denganmu, atau teman-temannya tidak ada yang mendukung untuk menikah, pekerjaan belum mapan dan mungkin ada faktor yang lainnya.

Dengan demikian maka kamu akan mengetahui jawaban apa penyebab dia belum juga mengajakmu untuk menuju ke pelaminan dan mengucap janji di depan orang tuamu dan bapak penghulu.

6. Dia Belum Yakin 100% menjalin hubungan pernikahan denganmu

Bisa jadi, kenapa dia mulai saat ini belum juga mengutarakan niatnya untuk segera mengajakmu ke jenjang pernikahan. Mungkin dia masih ragu terhadapmu, dan bisa jadi dia lelaki yang belum pantas untuk menjadi pasangan hidupmu. Nah dalam hal ini kalian bisa berbicara dan saling curhat dengan menemukan keyakinanya. Apakah dia mantap atau tidak ? cba beri waktu dia untuk berpikir, kalau dia masih saja bingung dan bimbang tinggalkan saja tipe pria seperti ini. Namun kalau kamu cinta dengan dirinya maka tunggulah dia sampai dia siap, dan jalinlah komitmen dengan baik agar tidak terjadi hati yang luka dan retak.

Atau pasanganmu ini selama ini hanya cari hiburan semata dan belum siap untuk menikah dan masih suka menikmati masa mudanya.

7. Kamu masih dalam proses pendidikan dan juga usia keduanya tergolong Muda

Meskipun sudah lama merajut tali asmara, namun usia masih muda dibawah 21 tahun bahkan masih sekolah, maka sebaiknya hal ini dipertimbangkan dengan baik. Dan apabila pasangamu belum juga mengajakmu ke jenjang pernikahan mungkin kamu masih muda ataupun kondisi egomu masih labil dan kekanak-kanakan ataupun kamu masih dalam proses pendidikan maka dari itu pasanganmu menunggu kamu dalam posisi siap untuk di nikahi baik perihal emosional, fisikologis ataupun dalam pendidikan.

Karena kalau sudah menikah itu yang dijalani tidak bisa lagi bebas keluyuran seperti halnya masih pacaran, bahkan juga hidup berumah tangga kalau pendidikannya belum selesai takutnya akan berpengaruh dan mengganggu proses pendidikan.


Penutup

Itulah 7 Alasan Kenapa Pasangamu Belum Ngajak Nikah sampai saat ini, dan ini tentunya banyak dialami oleh sebagian orang. Semoga ulasan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi referensi bagi kalian para wanita, kenapa sampai sekarang belum diajak nikah oleh pasanganmu. Semoga para pembaca sekalian mendapatkan pasangan yang sholeh ataupun sholehah dan cepat segera ke pelaminan. Sekian dari saya sampai jumpa di pembahasan yang lainnya. :)
.....KLIK 1X (CLOSE).....