Kisi-Kisi UAMBN MTS dan MA Tahun 2020

Kisi-Kisi UAMBN MTS dan MA Tahun 2020 dan Download File Kisi-kisi UAMBN 2020 disini. Jadi dalam kesempatan kali ini akan saya bagikan filenya secara gratris. Buat kalian para pelajar MTs dan MA sebentar lagi akan menjalani Ujian Nasional Akhir Madrasah Berstandar Nasional di bulan Maret mendatang. Tentunya hal ini sangat perlu untuk disiapkan mulai sekarang. Dengan persiapan yang matang tentunya akan membuat kalian bisa sukses dan mudah dalam mengerjakan soal-soal Ujian yang nantinya akan di adakan.

Kisi-kisi UAMBN Tahun 2020


Serta juga akan saya bagikan file kumpulan soal Ujian dengan mata pelajaran yang akan di ujikan dalam UAMBN di tahun 2020. Kalau menurut POS UAMBN 2020 sih ada tiga mata pelajaran yaitu ada Fikih, SKI dan Al-Qur'an Hadits.

kisi-kisi uambn tahun 2020

Tentunya dalam mendalami materi ketiga mata pelajaran tersebut dibutuhkan simulasi atau latihan soal di rumah maupun di sekolah. Jadi untuk mendukung proses latihan tersebut akan saya sajikan beberapa soal yang menyangkut ke tiga mata pelajaran tersebut.

Apalagi ditahun lalu dan sampai sekarang ini UAMBN-nya sudah berstandar Komputer. Jadi dibutuhkan kecermatan dan juga ketepatan dalam menjawab soal ujian. Kalau nanti salah menjawab tentunya kalian juga yang rugi.

Biasanya waktu ujian itu kan ada waktu tersendiri bisa satu soalnya mencapai 3 menit. Bahkan dalam satu ujian bisa memakan waktu sekitar 40 menit.

Jadwal UAMBN MTs dan MA Tahun 2020


Nah, bagi kalian yang sekarang sudah kelas 9 dan kelas 12 bisa mempersiapkan dirinya, baik itu mental, kecerdasan dan latihan yang cukup agar nantinya kalian bisa siap dalam menghadapi UASBN 2020 di bulan Maret mendatang.

Sebagaimana sudah tertuang dalam POS UAMBN Tahun 2020, bahwa untuk UAMBN  tingkat Madrasah Tsanawiyah akan dilaksanakan pada 16 - 18 Maret 2020. Adapun untuk jenjang Madrasah Aliyah akan dilaksanakan pada tanggal 09 - 11 Maret 2020.

Untuk Mata Pelajaran yang akan diujiankan dalam UAMBN tahun ini meliputi Al Quran Hadis, Fikih, dan Sejarah Kebudayaan (SKI).

Sesuai dengan isi SK Ditjen Pendis No. 5793 Tahun 2019, dalam lampirannya, juga memuat isi kisi-kisi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan kisi-kisi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional untuk jenjang Madrasah Aliyah (MA).

Perlu diketahui, untuk kisi-kisi soal UAMBN adalah acuan pengembangan dan penyusunan soal UAMBN yang nantinya akan dibuat berdasarkan kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, dan kurikulum yang berlaku selama ini. Sehingga dari kisi-kisi yang ada dapat Anda lihat beragam dan bentuk soal ujian, ruang lingkup materi, dan indikator dari masing-masing soal yang nantinya akan digunakan dalam Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional.

Kisi-kisi yang ada di Lampiran SK Ditjen ini secara lengkap, memuat hal :
  • Kisi-Kisi UAMBN Mata Pelajaran Al Quran Hadis untuk jenjang MTs
  • Kisi-Kisi UAMBN Mata Pelajaran Fikih untuk jenjang MTs
  • Kisi-Kisi UAMBN Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam untuk jenjang MTs
  • Kisi-Kisi UAMBN Mata Pelajaran Al Quran Hadis untuk jenjang MA (Peminatan MIPA, IPS, Bahasa, dan Keagamaan)
  • Kisi-Kisi UAMBN Mata Pelajaran Fikih untuk jenjang MA (Peminatan MIPA, IPS, Bahasa, dan Keagamaan)
  • Kisi-Kisi UAMBN Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam untuk jenjang MA (Peminatan MIPA, IPS, Bahasa, dan Keagamaan)

Download Kisi-kisi UAMBN Tahun 2020 : Di SINI

Janganlupa download juga kumpulan soal latihan persiapan Ujian nya di sini

Nah, itulah beberapa hal yang harus diperhatikan bagi kalian para pelajar MTs dan MA yang akan melaksanakan UAMBN di Tahun 2020. Perlu diperhatikan juga butiran-butiran kisi-kisi di setiap mata pelajarannya. Semoga dengan adanya kisi-kisi ini dapat membantu teman-teman dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi UAMBN bulan depan. Mungkin hanya ini saja yang dapat saya uraikan, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di pembahasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel