Widget HTML Atas

Detik-detik Siswa SMP Saat Melaut di Sambar Ikan Marlin Hingga Moncong Ikan Tersebut Menembus di Lehernya

Mediasiana.com - Siswa SMP Saat Melaut di Sambar Ikan Marlin Hingga Moncong Ikan Tersebut Menembus Ke Lehernya. Nasib Sial dialami oleh Muhammad Idul, salah satu pelajar yang masih duduk di bangku SMP terpaksa dirinya harus dilarikan pergi ke rumah sakit, dimana setelah lehernya tersebut tertancap moncong seekor ikan Marlin, hal ini terjadi di perairan Siompu, Buton Selatan, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/1/2020) yang lalu.

Dilansir dari terkini.id--jaringan Mediasiana.com, Kamis (23/1/2020), peristiwa tersebut terjadi saat M. Idul sedang memancing ikan bersama teman-temannya sesama anak nelayan di perairan Siompu, Buton Selatan.

Siswa SMP Saat Melaut di Sambar Ikan Marlin Hingga Moncong Ikan Tersebut Menembus Ke Lehernya

Ketika ia sedang memancing, tiba-tiba seekor ikan yang dikenal dengan sebutan ikan Marlin ini melompat tepat ke arah perahu mereka, yang digunakan Idul dan teman-temannya, tak disangka moncong ikan Marlin tersebut lalu menancap tepat di bagian lehernya.

Salah seorang relawan disana yang membantu korban, Imsan menceritakan kronologis awal mula kejadian tersebut. Saat itu, kata Imsan, Idul ini bersama teman-temannya saat tengah mencari kepiting kenari di pinggir laut atau di pesisir pantai.

"Saat itu Idul dan temannya menelusuri tepi pantai, tetapi mereka belum juga menemukan kepting, alhasil Idul dan teman-temannya pun berinisiatif untuk memancing ikan ke laut menggunakan sebuah perahu yang ada," ujarnya.

Akantetapi, salah seorang di antara mereka ini ada yang menyalakan senter ke arah korban (M.Idul), sampai ikan Marlin itu melompat dan malah menusuk leher korban (M. Idul).

“Ikan Marlin ini memang selalu suka melompat kalau saat melihat cahaya. Pada saat ikan tersebut lompat, dan tidak sadar moncong ikan itu menancap tepat di leher Idul lalu dia terjatuh ke laut," kata dia.

Imbas dari persitiwa itu, Idul bahkan harus menjalani serangkaian operasi di Rumah Sakit Wahidi Sudirohusodo Makassar untuk mengeluarkan moncong ikan Marlin yang telah menembus hingga kebagian leher tepat sampai dibagian kanan. Beruntung dan Alhamdulillah operasi tersebut berjalan baik dan lancar, sehingga moncong ikan Marlin tersebut bisa dikelurkan oleh tim dokter.

Dalam menangani hal ini setidaknya, ada lima 5 orang dokter ahli yang dilibatkan dalam menjalankan operasi ini. Di antaranya adalah ada tiga dokter bedah dan ada dua dokter anestesi.

Sumber : terkini.id
.....KLIK 1X (CLOSE).....