Widget HTML Atas

7 Cara Mengubah Sikap Suami yang Kasar jadi Baik

Tips Cara Mengubah Sikap Suami yang Kasar jadi baik dengan mudah. Kita tahu bahwa setiap orang pasti memiliki sifat dan watak yang berbeda-beda, ada orang yang memiliki watak yang baik dan ada pula orang yang memiliki watak yang tidak baik. Bahkan tidak jarang ada seseorang yang memiliki sifat yang kasar dan sifat kasar ini biasanya dimiliki oleh kaum adam atau para lelaki.

Cara Mengubah Sikap Suami yang Kasar jadi Baik


Sehingga dengan sikap kasar inilah yang terkadang bisa mengganggu hubungan didalam rumah tangga atau hubungan pernikahan. Lantas dengan adanya hal ini bagaimana tindakan kita jika ingin merubah sikap suami yang kasar ini ?

Cara Mengubah Sikap Suami yang Kasar jadi baik

Diantara kaum hawa dalam sebuah rumah tangga pasti setiap istri menginginkan keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah atau bisa dikenal dengan sebutan keluarga idaman dan harmonis. Namun bagaimana mungkin kita bisa mendapatkan hubungan pernikahan yang harmonis jika suami kita saja memiliki perilaku yang kasar?

Tips Cara Mengubah Sikap Suami yang Kasar


Maka dari itu kita sebagai seorang istri yang baik jangan menunggu suami kita bisa berubah melainkan bantulah suami kita ini agar bisa berubah, adapun hal yang harus anda lakukan adalah memperbaiki hubungan Anda dengan suami Anda.

Berikut ini saya akan mencoba merangkum beberapa hal yang bisa Anda lakukan selaku seorang istri pada suami yang mempunyai sikap yang kasar:

1. Sambut Suami Anda Dengan Baik Saat Ia Peluang Kerja


Seorang istri selayaknya menemui suaminya dengan wajah yang berseri, tersenyum apalagi disaat suami pulang kerja, dengan demikian, sehingga dapat membuat suami Anda merasa bahagia dan lebih lembut terhadap Anda dan secara tidak langsung kalau hal ini terus dilakukan setiap hari maka akan merubah sikap suami Anda menjadi lemah lembut.

Bisa juga Anda menanyakan bagaimana kondisi nya, serta aktivitas pekerjannya apa saja yang dialami dikantor atau di tempat kerja dan tidak kalah pentingnya adalah seorang istri tentu harus berdandan secantik mungkin untuk suami.

2. Seorang Istri Hendaknya Berbicara Seputar Topik yang Suami Sukai


Ketika Anda sedang bersama suami berduaan, sebaiknya Anda membahas atau berbicara tentang hal yang suami sukai dan berilah perhatian, seperti Anda mencoba untuk menemukan persoalan yang membuat suami Anda merasa khawatir dan gelisah lalu silahkan Anda ajak suami untuk berbicara tentang hal tersebut siapa tau Anda bisa memberikan solusi atau motivasi. Berbincanglah dengan lembut dan penuh perhatian hingga suami jadi terbuka kepada Anda.

3. Hindari Topik Pembicaraan yang Tidak Disuka Suami


Sebaiknya jangan berbicara atau membahas suatu hal yang dianggap remeh oleh suami Anda, seperti suatu yang tidak telintas didalam benak suami, atau sesuatu hal yang suami Anda benci, karena hal tersebut akan membuat suami merasa bosan.

4. Sesekali Bercandalah, dan Ingat Jangan Menyinggung Perasaan Suami


Bercanda dalam suatu hubungan itu memang sangat dianjurkan, maka bercandalah ketika suami dalam keadaan mood baik, dan carilah waktu yang tepat, atau disaat pikiran suami sedang tenang.

Dengan demikian Anda selaku sebagai seorang istri akan bisa menghilangkan rasa bosan yang dialami oleh suami, siapa tahu rasa bosan yang dialami oleh suami itulah yang menjadi faktor penyebab suami Anda bersikap kasar.

5. Belajarlah Dari Suami


Seorang istri sebaiknya memiliki usaha untuk berusaha bertanya tentang beberapa hal kepada suami, misalnya Anda bertanya tentang syariat islam atau tentang pendidikan ataupun tips kehidupan.

Usahakan agar suami Anda ini merasa bahwa Anda sangat membutuhkan jawaban, sehingga suami Anda akan merasa dijadikan guru didalam ikatan rumah tangga dan merasa suami terhargai oleh Anda selaku seorang istri dengan demikian suami Anda akan menjadi leluasa bebas mengutarakan hal-hal tersebut kepada Anda dan hal ini akan membuat hubungan Anda menjadi erat.

6. Siapkan Waktu Luang Bersama Suami


Ketika Anda selaku seorang istri memiliki kesempatan berdua santai atau duduk dengan suami maka pergunakan waktu tersebut sebaik mungkin untuk berbincang-bincang dengannya. Dengan demikian maka akan mempererat hubungan Anda dengan suami dan suami Anda merasa nyaman dekat atau mengobrol dengan Anda, karena merasa suami Anda ini dipedulikan.

7. Layani Suami Anda dengan Baik di Rumah


Sebagai seorang istri seyogyanya bersikap baik dan patuh pada suami. Selain itu seorang istri juga harus pandai dalam melayani suami baik itu keperluannya sehari-hari ataupun perihal nafkah batin. Oleh karena itu seorang istri juga harus tahu karakter suaminya. Apa yang ia butuhkan setiap harinya dan juga bagaimana sikap suami lagi keadaan gundah. Maka sebaiknya seorang suami senantiasa perduli dan membantu suami dalam keadaan apapun.

Nah, Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah sikap suami yang tadinya kasar menjadi lemah lembut terhadap istrinya sendiri. Buat kalian para istri yang merasa memiliki suami yang mempunyai perilaku kasar maka tips kali ini dapat praktekan, semoga tips kali ini manjur dan bisa bermanfaat buat para pembaca sekalian.

Mungkin hanya ini saja yang dapat saya sajikan, sampai bertemu kembali di pembahasan yang selanjutnya.