Manfaat Suami Mengelus Perut Istri yang Sedang Hamil dapat menstimulus perkembangan janin atau bayi di dalam kandungan. Pastinya kehidupan keluarga baru hal yang paling ditunggu-tunggu oleh sepasang suami-istri adalah kehadiran sang buah hati mereka. Tentunya dengan kehadiran buah hati pada rumahtangga akan menjadi lebih sempurna dan lengkap.

Manfaat Mengelus Perut Istri saat Hamil


Bagi keluarga baru yang baru menikah dan mengetahui kalau istrinya baru hamil tentunya sangat membahagiakan, apalagi kehamilahan ini adalah masa yang palin ditunggu-tunggu kalangan pengantin baru, karena sebentar lagi mereka akan mendapatkan keturunan yang akan menjadi pelengkap kebahagiaan keluarga kecilnya tersebut.

Manfaat Mengelus Perut Istri yang Sedang Hamil

Selama istri dalam keadaan hamil maka sebagai seorang suami atau istri sekalipun harus menjaga kesehatan sebaik mungkin, tidak hanya seorang istri saja, tetapi perhatian suami pun juga turut membantu dalam peremkembangan janin.

Menurut pakar fisioterapi dari London Alison Bourne mengungkapkan bahwa, seorang suami sangat dianjurkan untuk selalu berkomunikasi dengan janin yaitu lewat mengusap perut sang istri.

Manfaat Suami Mengelus Perut Istri yang Sedang Hamil


Mungkin kalau bagi istri itu tidak ada pengaruhnya, akantetapi bagi janin yang di dalam perut ini memiliki banyak manfaat, seperti yang akan saya rangkum diantaranya adalah:

1. Menjalin Hubungan yang Kuat Antara Ayah dan Bayi


Ketika sang suami mengelus perut istri yang sedang hamil maka secara tidak langsung sang ayah sedang membangun ikatan dengan sang buah hati yang masih ada di dalam perut istri.

Sang ayah juga bisa memanggil sang bayi atau janin dengan panggilan sayang agar semakin dekat. Ketika sang bayi sudah bisa bergerak maka ia akan menunjukkan reaksinya dengan cara menendang perut sang ibu.

2. Dapat Menstimulasi Perkembangan Otak Pada Janin


Selain makanan sehat dan bergizi yang dikonsumsi oleh sang Ibu, elusan tangan sang ayah pada perut ibu tentu akan dapat menumbuh kembangkan bayi dengan baik akan menstimulasi perkembangan otak pada janin. Jadi buat kalian yang ingin anaknya lahir cerdas maka beri makanan yang sehat dan bergizi. Selain itu Elusan tangan suami pada perut istri akan membantu pekembangan pada otak janin sehingga perkembangan otak janin juga semakin sempurna.

Manfaatnya adalah, ketika sang anak sudah lahir dan ketika tumbuh menjadi usia anak-anak maka akan menjadi anak yang cerdas. Karena ia sudah di didik sejak di dalam kandungan melalui elusan tangan sang ayah.

3. Dapat Mengurangi Rasa Nyeri Saat Istri Melahirkan


bagi kalian para Suami apabila ruitin mengelus perut istri yang sedang hamil ternyata dapat bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri ketika istri saat proses melahirkan.

Bahkan hal ini akan dapat menghindari bayi lahir prematur dan kekurangan berat badan. Maka dari itu, bagi para suami harus rajin mengelus perut istri ya, terutama ketika kandungannya sudah memasuki trimester ketiga.

4. Bayi Akan Merasakan Mendapatkan Rasa Kasih Sayang


Dengana sering suami mengelus perut sang istri saat hamil, maka sang bayi akan merasakan kasih sayang sejak ia berada didalam kandungan. Sehingga nantinya akan memperngaruhi tumbuh kembang bayi.

Ketika sang bayi telah mendapatkan kasih sayang sejak ia di dalam kandungan, ternyata hal ini berpengaruh disaat ia akan dilahirkan nantinya akan dalam keadaan tenang. Dan berpengaruh ketika sudah lahir nanti.

5. Istri merasa mendapatkan dukungan Suami, sehingga membuatnya menjadi lebih kuat


Satu hal yang paling dibutuhkan oleh kaum ibu hamil adalah dukungan dari suaminya dan keluarganya. Dukungan yang dapatkan oleh Ibu hamil akan memberikan efek yang baik terhadap kondisi kesehatannya dalam masa kehamilan. Selain dilarang mendapatkan beban atau rasa stres, Ibu hami nantinyal akan menjadi lebih kuat dan tegar saat menjalani kehamilannya selama 9 bulan tersebut.

6. Membuat ibu hamil merasa lebih rileks


Sentuhan dari suami tampaknya menjadi sentuhan yang terbaik bagi ibu hamil. Dengan merasakan usapan tangan dari sang suami, ibu hamil akan merasa lebih bahagia dalam fase-fase kehamilannya. Perasaan bahagia yang dialami oleh ibu hamil inilah yang akan membuat ia menjadi lebih rileks dan tenang, sehingga ibu hamil dapat terhindari dari stres atau depresi selama masa kehamilan.

7. Dapat Meningkatkan bonding Papa dan Si Kecil


Meski belum bisa bertatap muka antara ayah dan anak, tetapi dengan mengusap perut istri yang sedang hamil bisa menjadi salah satu media atau jalan untuk meningkatkan bonding antara ayah dengan Si Kecil.

Rasakan tendangan mungil dari sikecil dan reaksi tinjuan manja dari dalam perut istri, hal ini bisa membuat Calon ayah ini senyum-senyum sendiri pastinya.

Nah, itulah tadi Demikianlah 7 Manfaat Suami Sering Mengelus Perut Istri yang Sedang masa Hamil. Semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi keluarga baru terutama bagi mereka yang baru pertama kali hamil atau baru mendapatkan anak pertamanya. Mungkin hanya ini saya yang dapat saya sajikan jangan lupa baca juga ulasan artikel yang tak kalah menarik lainnya dibawah ini. Sampai bertemu kembali dalam pembahasan yang lainnya.