Widget HTML Atas

5 Tempat Wisata Kuliner Halal di Semarang

Ada 5 Tempat Wisata Kuliner Halal di Semarang yang perlu Anda ketahui, apalagi Anda adalah orang yang suka berwisata kuliner dan jalan-jalan keluar daerah. Siapa tak kenal Semarang? Kota yang tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Tengah. Maklum saja, Semarang menyuguhkan keindahan alam yang memesona dengan budaya Jawa yang kental. Selain itu, Semarang juga dikenal sebagai surganya pencinta kuliner. 

Tempat Wisata Kuliner Halal di Semarang 


5 Tempat Wisata Kuliner Halal di Semarang
(sumber : foodizz.id)

Di Semarang, Anda dapat dengan mudah menemukan beragam makanan lezat dengan harga ramah kantong. Tidak hanya makanan khas Semarang, Anda pun bisa menikmati hidangan khas daerah lainnya. Didukung dengan transportasi lengkap, keramahan penduduk, dan suasana yang hangat, Semarang tak pernah gagal memikat siapa pun yang bertandang. 

Hobi Makan? Catat! Ini Tempat Wisata Kuliner Halal di Semarang Paling Top! 


Bagi Anda yang ingin menikmati kuliner khas Semarang, pastikan untuk mengunjungi sejumlah tempat berikut ini. 

• Ayam Bakar Primarasa 

Ayam Bakar Primarasa merupakan salah satu kuliner khas Semarang yang wajib Anda coba. Ayam Bakar Primarasa memiliki cita rasa yang khas. Dagingnya empuk dengan bumbu yang menyerap sempurna hingga tulang. Sekali coba, Anda pasti akan ketagihan. Selain ayam bakar, tersedia juga menu lain yang tak kalah nikmat. 

• Bandeng Juwana 


Berkunjung ke Semarang tak lengkap sebelum Anda mencicipi kelezatan Bandeng Juwana.  Bandeng yang memiliki tekstur lembut ini memiliki cita rasa khas yang sulit dilupakan. Terletak di Pandanaran, Semarang, Jawa Tengah, toko Bandeng Juwana tak pernah sepi pengunjung. Selain menawarkan bandeng, tersedia menu lain yang cocok Anda jadikan sebagai buah tangan, seperti lumpia udang dan mochi.

• Soto Kudus Mbak Lin 


Tempat wisata kuliner selanjutnya yang tak kalah menggoda selera adalah warung Soto Kudus Mbak Lin. Soto Kudus Mbak Lin memiliki rasa yang gurih dan nikmat. Sangat cocok untuk menemani santap siang Anda. Warung Soto Kudus Mbak Lin dapat Anda temukan di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 15, Karangkidul, Semarang Tengah, Jawa Tengah. 

• Nasi Ayam Bu Wido 


Ingin menyantap sarapan lezat khas Semarang? Datanglah ke  Jalan Melati Selatan, Brumbungan, Semarang Tengah, Jawa Tengah. Anda akan menemukan warung Nasi Ayam Bu Wido yang legendaris. Seporsi nasi ayam terdiri dari nasi, suwiran ayam, sayur labu, dan rambak. Asyiknya, Anda bisa memilih tingkat kepedasan sesuai selera. 

• Ikan Bakar Cianjur 


Restoran yang terletak di Jalan Letjen Suprapto Nomor 19, Semarang, Jawa Tengah ini menyuguhkan olahan ikan sebagai menu utama. Tersedia beragam jenis ikan yang dapat Anda pilih, mulai dari gurami, lele, nila, bawal, hingga kakap. Anda pun bebas memilih proses pengolahan ikan, apakah hendak digoreng, dibakar, atau dimasak dengan santan.

Selain olahan ikan, tersedia aneka jenis sayur sebagai pelengkap santap siang atau malam Anda, seperti cah kangkung, oseng tempe, sayur asam, dan sayur bening. Sempurnakan acara makan Anda dengan menikmati segelas es teh yang menyegarkan. 

Bagi Anda yang hendak berlibur ke Semarang, pastikan untuk lebih dulu memesan hotel syariah di Semarang melalui aplikasi Airy. Dapatkan penginapan murah di semarang terbaik dengan fasilitas lengkap yang akan membuat istirahat Anda lebih menyenangkan.

Salah satu pilihan yang paling direkomendasikan adalah Airy Syariah Pedurungan Taman Arya Mukti Timur Satu Semarang. Penginapan yang terletak di Jalan Taman Arya Mukti Timur I, Pedurungan Lor, Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia ini berjarak dekat dengan Taman Simpang Lima, Lawang Sewu, dan Sam Poo Kong Temple.

Tapi jangan sekarang ya, apalagi wabah Corona sulit untuk dihindarkan. Jadi rencanakan dulu saja perjalanan Anda dan tetap di rumah. Anda hanya perlu mengingat untuk memesan hotel di Airy saja.